Kelebihan dan Kelemahan LG L90, Kamera Utama  8 MP/ 5 MP (market dependent)

0
4784
Kelebihan dan Kelemahan LG L90, Kamera Utama  8 MP atau 5 MP market dependent

Oketekno.comLG L90 memiliki kesempatan untuk bersaing dengan berbagai smartphone dari vendor lain. Kali ini LG L90 merupakan trend di Indonesia, smartphone ini sudah rilis sejak bulan Maret 2014, tapi masuk trend pada bulan November 2014. Setiap smartphone memiliki spesifikasi yang terdiri dari beberapa komponen dan setiap komponen memiliki suatu kelemahan maupun kelebihan LG L90.

Pada LG L90 memiliki jaringan yang mendukung kelengkapan yaitu 2G GSM dan 3G HSDPA, dari kedua jaringan tersebut masing-masing mendukung sebuah data internet disebut dengan GPRS, EDGE dan HSDPA data internet ini memudakan komunikasi via internet lebih cepat serta dimanapun anda berada bisa koneksi jika sinyal mampu menjangkau daerah yang anda kunjungi. Smartphone LG L90 mendukung single SIM yang memiliki type Mini SIM, ukuran type tersebut merupakan SIM Card yang umum tidak perlu memotong kartu tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan LG L90, Kamera Utama  8 MP atau 5 MP market dependent

Ukuran layar pada LG L90 memberikan sebuah standar smartphone yaitu 4.7 inci apalagi dengan kepadatan layar ~234 ppi pixel sudah memiliki kewajaran jika dibandingkan ukuran layar LG L90. Smartphone dengan layar besar maka pas bila mendukung type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Dengan adanya type layar tersebut maka memberikan tampilan lebih jelas diluar maupun didalam ruangan. Pelindung layar LG L90 mendukung Corning Gorilla Glass 2, mampu melindungi layar dari goresan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Memori internal LG L90 mendukung kapasitas 8GB, dengan adanya memori internal maka smartphone LG L90 lebih masimal untuk penyimpanan aplikasi yang lebih banyak. Kelemahan dalam memori LG L90 terdapat pada RAM hanya mendukung 1GB, meskipun hanya penyimpanan sementara bila penuh bisa terjadi kelambatan terhadap berbagai proses dalam smartphone LG L90. Bila memori internal penuh maka smartphone LG L90 masih mendukung memori eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 32GB.

Kamera utama LG L90 memiliki 2 jenis yaitu 8MP atau 5MP, dari kedua resolusi tersebut memberikan fitur pendung yaitu ), autofocus, LED flash, Geo-tagging, panorama, [email protected] Berbagai macam kelebihan dari smartphone ini, tapi juga terdapat kelemahan dalam kamera depan yang mendukung resolusi 1.3 MP/ VGA. Kamera depan bisa anda gunakan untuk komunikasi video call asalkan ada aplikasi yang mendukung video call tersebut, apalagi anda sering selfie dengan kamera depan smartphone maka bisa membantu anda untuk pemotretan.

Sistem operasi LG L90 mendukung versi terbaru yaitu Android v4.4.2 (KitKat), dukungan sistem operasi juga terdapat prosesor Quad-core memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A7. Dalam prosesor ini maka memberikan suatu kemudahan ketikan proses aplikasi yang sedang digunakan. Tidak hanya itu saja kelebihan LG L90, adapun penambah daya yang memberikan daya tahan hidup lebih lama dengan dukungan kapasitas Li-Ion 2540 mAh. Kapasitas tersebut menimbulkan stand-by sekitar 977 h (2G) / 1012 h (3G) waktu bicara sekitar 24 h 30 min (2G) / 21 h 30 min (3G).

Harga LG L90

Harga LG L90 dibandrol sekitar Rp2.700.000,00 setiap daerah pasti sudah menjual smartphone LG L90, untuk harga bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah memiliki perbedaan harga yang tidak jauh dari harga yang dibandrolkan. Lihat kelebihan dan kelemahan LG L90 dibawah ini:

Kelebihan LG L90

  • Jaringan mendukung 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Single SIM memiliki type Mini SIM
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 540 x 960 pixels, 4.7 inches kepadatan layar ~234 ppi pixel density
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 2
  • Memori internal terdapat kapasitas 8GB
  • Memori eksternal maksimal kapasitas MicroSD 32GB
  • Kamera utama beresolusi 8 MP/ 5 MP (market dependent), autofocus, LED flash, Geo-tagging, panorama, [email protected]
  • Sistem operasi terbaru dari Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • Battery mendukung kapasitas Li-Ion 2540 mAh

Kelemahan LG L90

  • Penyimpanan sementara atau disebut RAM memiliki kapasitas 1GB
  • Kamera depan hanya mendukung resolusi 1.3 MP/ VGA

Demikian sedikit ulasan tentang kelebihan dan kelemahan LG L90, semoga memberikan inovasi anda bila ingin membeli smartphone dengan spesifikasi lengkap serta memiliki harga standar.

Baca Juga Daftar Paket Internet IM3 Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here