Harga Advan Star 5 dan Spesifikasi, Smartphone Berfitur Gesture Canggih

0
4930
Harga Advan Star 5

OKETEKNO.COMAdvan Star 5 adalah smartphone keluaran vendor lokal yang diluncurkan bersamaan dengan smartphone Advan lainnya di seri ‘Rising Star’ Advan. Anggota rising star Advan tersebut adalah Advan Star Mini 4, Advan Star Fit 4.5, Advan Star 5, Advan Star Note 5.5, Advan Star 6, dan Advan Star Tab 7 yang diluncurkan untuk mendukung salah satu acara pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta Indonesia. Namun dari kesemuanya produk rising star Advan tersebut yang menjadi bintangnya adalah Advan Star 5 ini.

Advan Star 5 sendiri juga dikenal dengan nama Advan Star S5M yang memiliki layar luas dengan performa cukup mumpuni. Harga Advan Star 5 sendiri dibanderol cukup bersahabat yakni di angka Rp 1.5 jutaan saja dimana cukup terjangkau di segmen pasar kelas menengah kebawah. Membawakan spesifikasi berteknologi gesture dan voice recognition yang canggih. Bagi anda yang tertarik ingin membelinya, simak dulu ulasan spesifikasi Advan Star 5 dibawah ini.

Advan Star 5 sesuai namanya memiliki bentang layar dengan ukuran 5.0 inch yang memang cukup luas. Resolusi dari layarnya adalah 540 x 960 pixels yang memang tidak terlalu tinggi. Jenis layar yang digunakan adalah IPS capacitive touchscreen yang mana akan memberikan tampilan layar yang cerah dan bening. Sayangnya dengan harga Advan Star 5 yang memang cukup terjangkau, layarnya yang luas hanya memiliki kepadatan mencapai ~220 ppi dimana kacanya masih rentan akan goresan karena tidak dibekali lapisan anti gores.

Harga Advan Star 5

Keunggulan Advan Star 5 dengan harga dibawah 2 juta rupiah ini adalah bekalan teknologi gesture yang cukup menarik. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna secara udah mengakses aplikasi tanpa ke menu home. Diantara teknologi Gesture Advan Star 5 adalah pengguna dapat menggerakkan jari diatas layarnya dengan huruf ‘M’ maka secara otomatis perangkat akan langsung mengakses musik. Jika pengguna menuliskan huruf ‘C’ maka secara otomatis akan ke menu calling, menulis ‘V’ untuk menghidukan LED Flash sebagai alat penerang, menulis ‘E’ untuk menuju aplikasi browser serta menulis ‘O’ untuk menuju menu foto atau album.

Sementara meniliki dari sektor desain yang dibawakan oleh produk lokal ini. Advan Star 5 hadir dengan menggunakan material plastik namun. Pada cover belakangnya mengusung desain plastik berwarna silver yang memberikan kesan logam yang kuat dan kokoh. Bentuknya sendiri masih sama dengan beberapa smartphone pada umumnya yakni bentuk kotak dengan sedikit lengkungan pada empat sudutnya.. dibawah layarnya terdapat 3 tombol kapasitif yakni task switcher, home dan back. Dimensi dari Advan Star  sendiri adalah 135,8 mm x 68 mm dengan bodi menebal berketebalan 12.5 mm. Bodi bongsor dari perangkat ini juga ditambah dengan bobotnya yang sedikit berat dengan ukuran 164 gram.

Beralih ke sektor kamera yang cukup istimewa dimana akan memberikan hasil gambar yang terbilang mumpuni untuk sebuah smartphone 1.5 jutaan. Di sisi belakang layarnya tertanam kamera utama dengan lensa 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixel. Dari kamera utama tersebut tentu mampu menghasilkan gambar yang cukup mumpuni. Apalagi pada kamera utamanya ditunjang dengan fitur auto focus, LED Flash juga voice recognition. Fitur voice recognition ini merupakan fitur unggulan dimana pengguna dapat mengambil gambar dengan memberian perintah suara ‘cheese’ yang juga dapat digunakan untuk mematikan alarm serta untuk mereject atau menolak panggilan.

Semantara bagi para pecinta selfie tetap akan diakomodasi dengan bekalan kamera depan. Harga Advan Star 5 yang memang cukup terjangkau ini menawarkan usungan kamera depan 3 MP yang cukup mumpuni untuk digunakan selfie ataupun melakukan panggilan video. Dari kamera utama yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk merekam video beresolusi [email protected]

Harga Advan Star 5 terbaru

Advan Star 5 ini membawakan sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat dengan harganya yang cukup terjangkau. Sementara untuk performanya akan menggunakan pendaya gedor dari processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang dibawakan oleh chipset MediaTek MT6582. Hasilnya dapur pacu yang dimiliii cukup bertenaga dan responsif apalagi ditunjang dengan RAM 1 GB yang cukup lancar dalam menglah aplikasi berat dan menjalankan multitasking. Dengan harga Advan Star 5 yang tidak banyak menguras budget anda sudah dapat mendapatkan smartphone dengan fitur unggulan.

Beralih ke sektor ruang penyimpanan, Advan Star 5 ini dibekali dengan ruang penyimpanan iternal yang lumayan besar berkapasitas 8 GB. Jikalau pengguna merasa kurang maksimal maka dapat memperbesarnya dengan memanfaatkan slot microSD yang ada dimana dapat menampung dengan kapasitas maksimal 32 GB. Pengguna akan leluasa dalam menyimpan semual file dan data dalam ponsel ini.

Jaringan yang dibawakan oleh Advan Star 5 adalah jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM engan bekalan dua slot SIM yang mendukung dual stand by. Meskipun tidak mengusung jaringan 4G LTE namun telah mampu membawakan kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps dalam koneksi data internetnya. Selain itu juga dibekali knektivitas GPRS, EDGE juga Wi-Fi 802.11 a/b/g/n untuk selancar didunia maya dan Wi-Fi hotspot untuk tethering. Fitur pendukung konektivitasnya adalah Bluetooth v4.0 with A2DP serta portr USB berjenis microUSB v2.0 untuk kebutuhan perpindahan data dari smartphone ke perangkat lain.

Mengingat harga Advan Star 5 yang cukup murah, perangkat ini juga memiliki kekurangan pada bekalan baterai yang digunakan. Baterai Advan Star 5 ini berkapasitas cukup kecil yakni hanya 1800 mAh saja dari Li-Ion battery. Hal tersebut tentunya akan memberikan waktu siaga yang tidak terlalu lama. Untuk harga Advan Star 5 terbaru dapat anda cek dibawah ini.

Harga Advan Star 5

Harga Advan Star 5 terbaru di pasar smartphone Indonesia dibanderol pada harga Rp 1.5 jutaan dengan varian warna hitam pada casingnya. Perangkat ini siap menggempur pasar smartphone kelas bawah dengan menawarkan spesifikasi tangguh dan harga terjangkau. Bagi anda yang menginginkan smartphone ini sudah dapat membelinya di beberapa toko online Indonesia atau di pusat penjuakan smartphone di kota anda.

Spesifikasi Advan Star 5

 

GENERAL 2G Network 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network 3G HSDPA 900 / 2100
4G Network No
SIM Dual SIM
BODY Body dimension 135,8 x 68 x 12,5 mm
Body weight 164 gram
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen
Display size 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes
SOUND Alert type Vibration, MP3 Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixel, auto focus, LED Flash
Features Voice recognition
Video Yes, [email protected]
Secondary camera 3 MP
FEATURES OS Android OS v4.4.2 KitKat
Chipset MediaTek MT6582
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali 400MP
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML
Radio FM Radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Java Emulator
Colors Black
– MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player

– Audio recorder
– Calculator, Clock, Calendar
– Photo viewer/editor
– Media Player

BATTERY Li-Ion 1800 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

 

Demikianlah sedikit ulasan lengkap mengenai harga Advan Star 5 dan spesifikasinya. Harga diatas tentunya dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan lebih dahulu. Namun harga diatas akan selalu kami update, semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Harga Huawei Honor 4X dan Spesifikasi Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here