Rumor Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) Akan Terpisah dari Perusahaan BlackBerry

0
2871
Aplikasi Blackberry Messenger

OKETEKNO.COM – Belakang ini berbagai pemberitaan mengenai keterpurukan perusahaan smartphone asal Kanada, Blackberry semakin kencang berhembus, sampai kabar Blackberry akan menjual perusahaannya. Selain itu juga ada sebuah informasi yang muncul menyebutkan bahwa BlackBerry saat ini sedang mempertimbangkan untuk memisahkan layanan perpesanan miliknya menjadi sebuah anak perusahaan yang independen.

Hal ini merupakan salah satu opsi penyelamatan yang bisa diambil oleh BlackBerry adalah memecah-mecah bisnis perusahaan. Itulah yang kabarnya sedang dipikirkan untuk layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM).

Aplikasi Blackberry Messenger

Anak perusahaan tersebut akan disebut BBM Inc., dan dimaksudkan untuk menempatkan BBM sebagai aset yang bernilai di luar produk handset BlackBerry. Aplikasi Blackberry Messenger nantinya akan tersedia lebih global dan bukan hanya akan memberikan layanan pesan teks namun juga layanan chat video atau layanan lain sebagaimana telah dinikmati pengguna BlackBerry selama ini.

Beberapa waktu lalu, CEO BlackBerry Thorsten Heins telah mengumumkan bahwa layanan BBM akan tersedia untuk dua platform saingan terbesar BlackBerry, yakni iOS dan Android. Pengumuman itu datang di tengah-tengah menanjaknya popularitas layanan pesan instan lain seperti Whatsapp.

Selain itu, untuk meningkatkan daya saingnya, BlackBerry juga akan memperkenalkan BBM Channels. Fitur yang satu ini pun memiliki fungsi yang hampir mirip dengan Twitter yang memungkinkan para perusahaan dan selebriti untuk lebih dekat dengan para konsumen ataupun fansnya.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here