Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

0
6313
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Oketekno.comSamsung Galaxy Grand Prime Duos TV adalah produk pertama smartphone Samsung yang mendukung TV Tuner. Perusahaan Samsung mampu memberikan lebih banyak produk terbaru yang mendukung kecanggihan lebih meguntungkan bagi penggunanya. Saat ini akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV, simak pembahasannya dibawah ini.

Kelebihan smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV memberikan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA untuk koneksikan smartphone dengan internal. Adanya jaringan ini maka smartphone bisa komunikasi dengan lancar, kelancaran ini memberikan berbagai kelebihan dan membantu anda bila membutuhkan komunikasi dimanapun anda berada. Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV terdapat slot SIM dengan Dual SIM dari keduanya mendukung type Micro-SIM yang mampu stand-by bersamaan.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Ukuran layar Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV memberikan lebar standar smartphone yaitu 5.0 inci, dengan layar lebar maka smartphone lebih mudah di operasikan. Apalagi Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV mendukung layar sentuh penuh dengan type layar TFT LCD dengan kepadatan layar ~220 ppi pixel. Type dan kepadatan layar merupakan kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV tapi semua itu sudah diperhitungkan dari produsen smartphone.

Memori internal Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV memberikan kapasitas 8GB dengan dukungan 1GB RAM, penyimpanan internal mampu mengadopsi lebih banyak aplikasi untuk smartphone ini. Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV memiliki memori eksternal dengan kapasitas maksimal 64GB dengan type MicroSD. Memori eksternal mampu membantu kinerja memori internal bila mengalami kendala.

Kamera utama dan kamera depan merupakan kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV karena mendukung resolusi besar dari kedua kamera tersebut. kamera depan mendukung 5MP dan kamera belakang terdapat 8MP serta dukungan fitur menarik untuk maksimalkan kinerja kamera tersebut. fitur-fitur diantaranya autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, Video [email protected], pada autofocus untuk focuskan objek supaya lebih tertata rapi, LED Flash cukup membantu menerangkan ruangan supaya lebih jelas dan lain sebagainya.

Sistem operasi Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV mendukung versi KitKat dari Android, versi ini cukup mengadopsi berbagai macam aplikasi yang anda butuhkan. Semakin banyak aplikasi maka semakin maksimal kinerja smartphone yang anda miliki. Didalam smartphone terdiri dari prossor dan chipset untuk membantu kinerja sistem operasi yang lebih cepat. Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV mendukung prosesor Quad-core memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, kecepatan tersebut mampu memberikan proses aplikasi lebih cepat, dan memiliki chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 maka lebih seimbang.

Penambah daya Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV hanya mendukung kapasitas Li-Ion 2600 mAh merupakan kelemahan karena smartphone ini terdapat Tv tuner yang mampu menangkap sinyal TV maupun sinyal selular, oleh karena itu seharusnya smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV mampu memberikan kapasitas battery yang lebih besar supaya lebih lama untuk hidup.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Smartphone ini sudah rilis dan memiliki harga sekitar 230 EUR, harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV bila masuk ke indonesia sekitar Rp 3.500.000,00. Produk smartphone ini akan terjadi penurunan harga pada setiap bulannya, oleh karena itu anda selalu update informasi gadget terbaru. Harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV memiliki perbedaan di setiap daerah serta smartphone ini bisa beli di toko ponsel atau outlet Samsung.

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSPDA
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Ukuran layar 540 x 960 pixels, 5.0 inches
  • Memori internal 8GB
  • Memori eksternal MicroSD 64GB
  • Kapasitas RAM 1GB
  • Kamera utama mendukung resolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, [email protected]
  • Kamera depan 5MP
  • Sistem opeasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Terdapat TV tuner

Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

  • Type layar masih mendukung TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Kepadatan layar ~220 ppi pixel 
  • Penambah daya memiliki kapasitas Li-Ion 2600 mAh

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV, semoga menjadi inspirasi anda untuk menemukan smartphone tercanggih dan terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S856

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here