Samsung Memamerkan SmartWatch Galaxy Gear September Mendatang?

0
2453
Samsung Galaxy Gear Smartwatch

OKETEKNO.COM – Perasingan vendor smartphone dijajaran smart watch sepertinya akan berlangsung mulai September mendatang. Setelah rumor pemberitaan, spekulasi dan bocoran yang beradar selama ini, akhirnya Samsung telah memberikan konfirmasi kepada Korea Time mengenai rencana pengumumkan SmartWatch Galaxy Gear pada sebuah acara sesaat sebelum pameran dagang teknologi tahunan IFA di Berlin pada 4 September dimulai.

Pihak Samsung Mobile dalam acara wawancara dengan Korea Times juga mengungkapkan, Samsung Galaxy Note III, Samsung Pen, serta smartphone layar lebar terbaru lainnya juga akan diumumkan dalam acara tersebut.

Samsung Galaxy Gear Smartwatch

Menurut Samsung, SmartWatch Galaxy Gear tidak akan menggunakan layar fleksibel. Samsung SmartWatch Galaxy Gear sebagi inovasi perangkat baru akan meningkatkan dan memperkaya pengalaman smart mobile saat ini dalam banyak cara. Ini akan membawa trend baru dalam komunikasi smart mobile dan pihaknya yakin, Samsung Galaxy Gear akan membuat momentum berharga bagi industri mobile.

Selain itu Samsung menegaskan, perangkat Galaxy Gear hanya memiliki display non fleksibel, meskipun perusahaan tengah bekerja untuk menciptakan layar fleksibel sehingga bisa ditekuk dan gambarnya telah diajukan sebagai paten dan merk dagang dari Samsung Galaxy Gear.

Sementara sistem operasi Google Android akan mensupport dari smartwatch Samsung tersebut, sama seperti jajaran tablet dan smartphone Samsung Galaxy lain.

Selain Samsung, perusahaan teknologi terkemuka lain seperti Apple, Google dan Microsoft kabarnya tengah bekerja untuk produk smartwatch sejenis. Apple pada bulan Juli telah mengajuan merk dagang iWatch, bahkan mempekerjakan sejumlah orang dari industri fashion yang kemungkinanan untuk menggarap produk wearable atau bisa dikenakan.

Pihak Apple mengungkapkan, pergelangan tangan merupakan area yang menarik bagi perusahaan saat berfikir mengenai perangkat yang bisa dikenakan. Google sendiri juga tengah mengerjakan jam tangan yang ditenagai Android, Samsung Galaxy Gear tersebut.

Sumber : ZDNet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here