Harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV Terbaru Desember 2014

1
14741
harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

OKETEKNO.COMSamsung Galaxy Grand Prime Duos TV adalah varian smartphone dari seri Galaxy Grand Prime dimana perangkat ini hadir dengan usungan TV tuner yang menarik. Seperti yang banyak kita tahu bahwa usungan TV Tuner banyak digunakan oleh ponsel lokal bestan Tiongkok. Namun pada Oktober 2014, vendor raksasa Korea yakni Samsung merilis Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV dengan bekalan spesifikasi yang cukup tangguh.

Perangkat ini juga dikenal dengan sebutan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV SM-G530BT yang merupakan varian TV Tuner dari Samsung Galaxy Grand Prime. Secara keseluruhan versi TV Tuner ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy Grand Prime reguler. Penasaran dengan ketangguhan dan fitur yang dimiliki smartphone TV Samsung ini ? simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV berikut.

Layar yang diusung dari Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV ini berukuran 5.0 inch dengan membawa jenis TFT capacitive touchscreen dengan membawakan resolusi yang tidak begitu besar yakni 540 x 960 pixels. Kepadatan layar yang dimiliki adalah 220 pixel per inch dengan hasil tampilan layar yang lumayan jernih. Sayangnya dengan harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV yang terbilang tinggi ini tidak didukung dengan lapisan layar ati gores sehingga masih cukup rentan akan goresan.

harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Desain yang dibawakan oleh Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV ini mirip dengan versi regulernya. Hanya saja pada bagian atas bodinya tepatnya atas kiri tersemat antena sebagai penangkap sinyal pada fitur TV Digital yang dibawakannya. Dimensi smartphone ini sendiri adalah 144.7 mm x 72.4 mm dengan ketebalan mencapai  8.6 mm. Berat dari varian TV Tuner inipun lebih ringan dari versi regulernya dengan bobot 152 gram saja. Pada pemasarannya tersedia pilihan warna hitam dan putih.

Beralih ke sektor kamera yang dibawakan, Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV ini memiliki kamera utama dengan fitur LED Flash dan auto focus. Hasil gambar dari bidikan kamera belakang ini cukup berkualitas karena kameranya memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels. Fitur – fitur yang turut dibekalkan pada perangkat ini diantaranya adalah Geo-tagging, touch focus dan kemampuan merekam video dengan kamera uatamnya tersebut beresolusi [email protected]

Bagi pengguna yang gemar memanfaatkan kamera smartphone untuk selfie, dengan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV ini akan didukung dengan kamrea depan yang beresolusi 5 MP. Pengguna tentu dapat leluasa berselfie dengan hasil gambar yang cukup jernih. Selain itu kamera depan yang dimiliki mampu digunakan untuk video call atau video chatt.

Sementara ruang penyimpanan yang dibekalkan memiliki kapasitas yang lumayan besar. Memori internal dalam smartphone ini adalah 8 GB dimana dapat diperluas dengan microSD yang mendukung penyimpanan berkapasitas maksimal 64 GB. Pihak Samsung juga memasang baterai dengan kapasitas yang cukup besar 2600 mAh dari Li-Ion.  Dari baterai ini memiliki waktu bicara 17 jam lamanya dan waktu siaga yang cukup lama.

Harga  Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Sistem operasi dalam Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV membawakan Android OS v4.4.2 KitKat dimana didalamnya dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Sementara performanya ditenagai oleh processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 didukung RAM 1 GB yang mampu memberikan kinerja responsif dan powerfull. Sementara untuk kebutuhan grafis mengandalkan pengolah grafis dari Adreno 306 yang lumayan mumpuni. Dari harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV yang terbilang sedikit tinggi ini memang mampu menawarkan spesifikasi yang unggulan.

Jaringan yangdibawakan dalam Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV adalah 3G HSDPA dan 2G GSM tanpa disertai dengan jaringan 4G LTE. Namun smartphone ini telah mengusung dua slot SIM berkemampuan Dual SIM yang dapat siaga bersama sama dengan penggunaan bergantian. Untuk kemampuan berselancar dunia maya menggunakan kecepatan HSPA juga konektivitas GPRS dan EDGE. Didalam smartphone ini juga dibekali dengan Wi-Fi untuk surfing dunia maya di area hotspot juga wi-fi hotspot untuk tethering.

Fitur fitur lain dalam Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV antara lain adalah Bluetooth, port USB, 3.5 mm jack, loudspeaker, FM radio juga masih banyak lagi. Kinerjanya juga ditunjang dengan sensor Accelerometer, proximity, compass berkemampuan browser. Keunggulan yang dimiliki adalah usungan TV Tuner atau TV Digital dengan kemampuan menangkap sinyal atau gelombang yang cukup aik dari antena yang telah tersedia. Pengguna tentunya dapat leluasa menonton siaran televisi dari smartphone berlayar 5.0 inch ini. Harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV terbaru cek dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV dibanderol dengan 230 EUR atau setara dengan Rp 3.4 jutaan. Tersedia pilihan warna hitam dan putih bagi penggunanya. Sayangnya belum diketahui ketersediaan dan harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV di Indonesia, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network No
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 144.7 x 72.4 x 8.6 mm (5.70 x 2.85 x 0.34 in)
Body weight 152 g (5.36 oz)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White
– TV tuner
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial/commands
BATTERY Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by
Talk time (2G) / Up to 17 h (3G)
Music play

Itulah sedikit ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV dan spesifikasi lengkap yang dapat saja paparkan untuk anda. Smartphone selfie dengan spesifikasi mumpuni dan dukungan TV Tuner inii dapat menjadi pilihan baru bagi anda jika telah masuk Indonesia. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos  TV

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here