Harga Samsung Galaxy Core Max dan Spesifikasi, Smartphone LTE Berlayar Menawan

0
2784
Harga Samsung Galaxy Core Max terbaru

OKETEKNO.COMSamsung Galaxy Core Max adalah anggota baru smartphone besutan Samsung yang mengisi lini Galaxy Core Series. Smartphone ini telah diluncurkan di negara Cina dengan membawakan spesifikasi lebih gahar dari pendahulunya. Untuk masalah harga Samsung Galaxy Core Max dibanderol dengan harga terjangkau di kalangan menengah.

Samsung Galaxy Core Max ini adalah seri terbaru dari Samsung Galaxy Core II yang telah lebih dahulu meluncur. Dijadwalkan smartphone ini akan melenggang di pasar global pada akhir tahun 2014 untuk menyambut tahun baru 2015. Galaxy Core Max sendiri dibekali dengan layar luas dan telah menggunakan jenis Super AMOLED yang cukup bening. Bagi anda yang penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy Core Max, langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Smartphone besutan vendor asal Korea ini telah dibekali dengan jaringan yang cukup handal dengan usungan jaringan 4G LTE. Selain itu juga dibekali dengan jaringan 3G HSDPA serta 2G GSM yang akan mendukung konektivitas yang lebih lancar dan nyaman. Didalam smartphone Samsung Galaxy Core Max ini dibekali dengan dua slot SIM berjenis micro dengan kemampuan dual stand by dengan penggunaan secara bergantian. Untuk kebutuhan selancar dunia maya menggunakan kecepatan HSDPA, HSUPA dan LTE yang cukup responsif dan cepat. Selain itu pengguna juga dapat memanfaatkan jaringan hotspot dengan mengaktifkan fitur wi-fi untuk kebutuhan jelajah internet tanpa batas.

Harga Samsung Galaxy Core Max terbaru

Fitur yang melengkapi konektivitas dari Samsung Galaxy Core Max ini diantaranya adalah Bluetooth versi terbaru yakni v4.0 juga port USB yang dapat digunakan untuk sharing file atau data dari smartphone ini ke perangkat lain yang sama-sama mendukung. Selain itu smartphone middle level ini juga dilengkapi dengan konektivitas GPRS dan EDGE saat perangkat tidak terjangkau jaringan LTE dan 3G sehingga masih dapat terkoneksi internet dengan nyaman.

Sementara layar yang diusung dari smartphone seri terbaru Galaxy Core ini mengandalkan layar berukuran 4.8 inch dengan resolusi mencapai 960 x 540 pixels dan kepadatan ~229 pixel per inch. Dari resolusi dan kepadatan yang dimiliki memang tidak begitu tinggi namun jenis layar yang digunakan Samsung Galaxy Core Max sudah menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menyuguhka layar bening dan tajam. Selain itu perangkat ini juga mengusung antar muka menarik dari TouchWiz UI dengan kemampuan multitouch yang responsif. Sayangnya dengan harga Samsung Galaxy Core Max yang tinggi bagi kalangan menengah kebawah, layarnya tidak dilengkapi lapisan anti gores.

Desain yang dimiliki smartphone ini pun cukup elegan dan modis dari material yang digunakan. Tersedia pilihan warna putih dan hitam yang menambah menawannya desain perangkat ini. Dimensi Samsung Galaxy Core Max sendiri adalah 136.3 mm x 69.6 mm dengan ketebalan 8 mm yang terbilang tidak terlalu menebal. Pengguna juga akan merasa nyaman saat menggunakan atau memegang smartphone ini karena memiliki bobot hanya 132 gram saja.

Salah satu peningkatan yang cukup kentara dari versi terbaru Galaxy Core II ini adalah di sektor kamera yang dimiliki. Bahkan pada Samsung Galaxy Core Prime yang baru diumumkan masih menggunakan kamera depan 2 MP saja. Samsung Galaxy Core Max ini telah dibekali dengan dua buah kamera gahar yakni kamera belakang dengan lensa 8 MP dan kamera depan dengan lensa 5 MP. Kamera belakang dari perangkat tersebut mengusung fitur LED flash dan auto focus untuk menunjang hasil bidikan yang cerah, tajam namun tetap bening. Sementara hasil dari bidikan kamera depannya pun tidak kalah beningnya yang cukup cocok jika digunakan untuk selfie ataupun video call. Dari kamera yang dimiliki pada Samsung Galaxy Core Max ini juga dapat digunakan merekam video dengan kualitas baik.

Beralih ke ruang penyimpanan yang dibekalkan pada Samsung Galaxy Core Max. Dengan harga Samsung Galaxy Core Max yang terjangkau di kalangan menengah, perangkat ini memiliki kapasitas penyimpanan internal hingga 8 GB bagi pengguna. Pengguna juga dapat memperbesar ruang penyimpanan dengan menggunakan microSD hingga kapasitas maksimal 64 GB. Pengguna pun dapat leluasa menyimpan beragam aplikasi dan game serta file multimedia dalam perangkat ini.

Harga Samsung Galaxy Core Max

Selain memiliki spesifikasi gahar di sektor layar, jaringan dan kamera yang dibekalkan, Samsung Galaxy Core Max ini juga memiliki performa yang cukup handal. Didalam bodinya ditenagai dengan processor Quad Core 1.2 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 400. Processor tersebut akan berkolaborasi dengan RAM 1 GB sehingga cukup lancar dalam memproses semua aplikasi atau game yang membutuhkan kapasitas penyimpanan RAM banyak. Selain itu juga cukup lancar dalam memproses multitasking yang dijalankan oleh penggunanya. Untuk pengolah grafisnya menggunakan Adreno 305 dengan kemampuan grafis yang halus.

Sistem operasi yang digunakan pada Samsung Galaxy Core Max adalah Android OS v4.4.2 KitKat dengan beberapa fitur penunjang kinerja yang cukup dapat diandalkan. Didalamnya dibekali dengan sensor Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor. Selain itu juga dibekali dengan fitur GPS GLONASS, FM Radio dan juga browser. Untuk fitur multimedia dan audio, Samsung Galaxy Core Max ini dilengkapi MP3 player, MP4 player dengan ditunjang port audio 3.5 mm sebagai colokan earphone dan juga loudspeaker.

Sebagai smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy Core Max dipasangkan baterai dengan kapasitas 2200 mAh dari Li-Ion. Dengan baterai yang tidak terlalu besar kapasitasnya tersebut mampu memberikan waktu siaga yang lumayan lama. Untuk harga Samsung Galaxy Core Max terbaru, cek dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy Core Max

Smartphone ini memang memiliki peningkatan spesifikasi dari seri Galaxy Core terdahulu khususnya di sektor kamera dan jaringan yang dimiliki. Untuk itulah smartphone ini lebih disasakkan untuk kalangan menengah. Harga Samsung Galaxy Core Max dibanderol Rs 15499 di India atau jika dijadikan rupiah mencapai Rp 3 jutaan dan tersedia varian warna hitam dan putih. Sayangnya untuk ketersediaan dan harga Samsung Galaxy Core Max di Indonesia belum diketahui secara pasti, namun banyak pihak yang memperkirakan pada tahun 2015, karena smartphone ini akan diluncurkan secara global untuk menyambut tahun baru 2015.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Max

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
  3G Network HSDPA
  4G Network LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 MHz
  SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 136.3 mm x 69.6 mm x 8 mm
  Body weight 132 g
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  Display size 960 x 540 pixels, 4.8 inchi (~229 ppi pixel density)
  Multitouch Yes
    – TouchWiz UI
  Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
  Loudspeaker Yes
  3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
  Card slot microSD up to 64 GB
DATA GPRS Yes
  EDGE Yes
  Speed HSDPA, HSUPA, LTE
  WLAN Wi-Fi 802.11 b/ g/ n, Wi-Fi Direct
  Bluetooth V4.0
  USB Yes
CAMERA Primary camera 8 MP, auto focus, LED Flash
  Features Geo-tagging
  Video Yes
  Secondary camera 5 MP
FEATURES OS Android OS v4.4.2 KitKat
  Chipset Qualcomm Snapdragon 400
  CPU Quad Core 1.2 GHz
  GPU Adreno 305
  Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor
  Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  Browser HTML
  Radio FM Radio
  GPS Yes
  Java Yes
  Colors Black and White
    – MP4 player
– MP3 player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial
BATTERY   Li-Ion 2200 mAh battery
  Stand-by
  Talk time
  Music play

Demikianlah sedikit ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Core Max dan spesifikasi lengkapnya. Bagaimana, tertarik memiliki Samsung Galaxy Core Max jika sudah tersedia di Indonesia ? kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Samsung. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy Grand prime Duos TV dan Spesifikasi TV Tuner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here