Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3v, Kamera 20.7MP menakjubkan

0
11477
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3v

Oketekno.comSony Xperia Z3v merupakan produk baru dari Sony, perusahaan Sony yang berada di jepang tepatnya di tiongkok. Sekarang persaingan berbagai vendor sangat ketat dan semua perusahaan pasti sudah memperhitungkan produk yang akan dikeluarkan dengan spesifikasi yang terbaik. Kali ini akan membahas tentang kelebihan serta kelemahan Sony Xperia Z3v yang terdapat pada spesifikasi smartphone tersebut.

Smartphone Sony Xperia Z3v hampir tidak memiliki kelemahan dalam spesifikasi yang di suguhkan, pertama yang memberikan kelebihan dalam Sony Xperia Z3v terdapat sebuah type jaringan 2G GSM/CDMA, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Pada jaringan ini memberikan berbagai macam kelebihan untuk komunikasi menggunakan internet atau hanya untuk telephone dan SMS. Dukungan jaringan tersebut memiliki sebuah slot untuk SIM Card yang akan membantu koneksi dengan jaringan, type SIM tersebut terdapat Nano-SIM yang termasuk memiliki ukuran paling kecil.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3v

Desain Sony Xperia Z3v sudah memiliki sertifikat IP68 yang mampu untuk anti debu dan anti air dengan ketahanan lebih dari 1 meter selama 30 menit. Dari desain tersebut mengusung beberapa kecanggihan dalam tampilan Sony Xperia Z3v, type layar IPS LCD dengan layar sentuh yang mampu untuk menampilkan 16 juta wrna dalam smartphone tersebut. Ukuran layar Sony Xperia Z3v memberikan layar lebar 5.2 inchi dengan kepadatan ~424 ppi pixel, kepadatan layar sangat penting untuk hasil foto bila dilihat dari Sony Xperia Z3v. Smartphone ini sudah memiliki kepadatan yang lumayan tinggi oleh karena itu harganya selangit. Pelindung layar Sony Xperia Z3v didukung dengan Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine, pelindung ini supaya layar smartphone tetapterjaga dengan goresan atau hal yang mengganggu layar Sony Xperia Z3v.

Sebuah penyimpanan aplikasi maupun data internal dan eksternal mampu anda letakkan pada smartphone Sony Xperia Z3v yang mendukung kapasitas lebih besar. Memori internal Sony Xperia Z3v mendukung kapasitas 32GB dengan dukungan 3GB RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan atau sedang digunakan. Sony Xperia Z3v sudah memenuhi standar smartphone yang terdapat memori eksternal dengan kapasitas maksimal yang lebih besar yaitu MicroSD 128GB.

Kamera utama Sony Xperia Z3v memberikan resolusi yang lebih besar yaitu 20.7MP dengan dukungan resolusi tersebut maka terdapat berbagai fitur menarik untuk maksimalkan hasil pemotretan, diantaranya yaitu autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, video [email protected], [email protected], [email protected], HDR. Adapun kamera depan yang menggunakan resolusi 2.2MP, pada kamera depan bisa untuk komunikasi atau foto selfie.

Sistem operasi sangat dibutuhkan oleh smartphone, karena memberikan sistem operasi yang akan membantu mengoperasikan smartphone lebih mudah. Sistem operasi Sony Xperia Z3v memberikan versi terbaru yaitu Android OS, v4.4.4 (KitKatyang direncanakan akan diperbarui dengan Android v5.0 (Lollipop). Pada smartphone tersebut didukung dengan prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 yang mampu memberikan kecepatan proses aplikasi dalam smartphone Sony Xperia Z3v. Battery yang mampu menampung daya berkapasitas Non-removable Li-Ion 3200 mAh, oleh karena itu bila anda memiliki smartphone ini maka memiliki ketahanan stand-by selama 840 h (2G) / 760 jam (3G), waktu bicara 16 h (2G) / 21 jam (3G), bisa memutar musik selama kurang lebih 120 jam.

Harga Sony Xperia Z3v

Harga Sony Xperia Z3v dibandrol sekitar Rp7.300.000,00. Setiap smartphone pasti memiliki nilai jual untuk patokan produk tersebut, harga yang mahal maka memberikan spesifikasi yang lengkap juga. Harga bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah memiliki perbedaan harga, bila anda ingin memiliki smartphone Sony Xperia Z3v cek langsung di outlet Sony atau toko ponsel terdekat, karena produk ini baru rilis pada bulan oktober 2014. Lihat rincian kelebihan dan kelemahan Sony Xperia Z3v dibawah ini:

Kelebihan Sony Xperia Z3v

  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G dengan type GSM dan CDMA
  • Nano-SIM
  • Desain mendukung IP68 certified – dust proof and water resistant over 1 meter and 30 minutes
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~424 ppi pixel density)
  • Plindung layar Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine
  • Memori internal 32GB, 3GB RAM
  • Memori eskternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 128GB
  • Kamera utama memiliki resolusi 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, video [email protected], [email protected], [email protected], HDR
  • Kamera depan beresolusi 2.2MP, [email protected]
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • Penambah daya Non-removable Li-Ion 3200 mAh

Kelemahan Sony Xperia Z3v

  • Harga tergolong menengah keatas

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Sony Xperia Z3v, semoga informasi ini memberikan perbandingan bila ingin membeli smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan Lenovo S856

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here