Kelemahan dan Kelebihan LG Tribute dengan Jaringan CDMA

1
2912
Kelemahan dan Kelebihan LG Tribute

Oketekno.comLG Tribute adalah produk terbaru dari LG yang baru diperkenalkan, smartphone dengan jaringan CDMA ini akan bersaing dengan smartphone CDMA lainnya. Pembahasan mengenai kelebihan dan kelemahan LG Tribute, setiap smartphone memberikan suatu kelebihan maupun kelemahan yang terdapat dalam spesifikasi tersebut. lebih lanjut simak dibawah ini:

Jaringan LG Tribute mendukung 2G, 3G, dan 4G yang berbasis CDMA serta LTE, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps, dengan adanya jaringan tersebut smartphone LG Tribute mampu mendukung jaringan tambahan untuk koneksi internet yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot. LG Tribute memiliki slot SIM Card dengan ukuran Micro-SIM yang memberikan suatu kemudahan dalam komunikasi dimanapun anda berada.

Kelemahan dan Kelebihan LG Tribute

Pada type smartphone LG Tribute yang mendukung IPS LCD dengan layar sentuh penuh serta memiliki 16 juta warna untuk memberikan suatu kelengkapan dalam tampilan yang lebih sempurna. Apalagi ukuran layar LG Tribute sudah memenuhi standar sebuah smartphone yang banyak diminati oleh semua orang. Lebar layar LG Tribute mencapai 4.5 inci serta dengan kepadatan layar ~207 ppi pixel, kepadatan ini memberikan sebuah kualitas terbaik untuk hasil pemotretan yang dilakukan oleh smartphone LG Tribute.

Memori internal LG Tribute mendukung kapasitas 4GB beserta 1GB RAM, fungsi dari memori internal untuk penyimpanan aplikasi yang sudah tersedia dalam smartphone dan RAM membantu kinerja memori internal dalam penyimpanan sementara pada apikasi yang sedang digunakan. Tidak hanya itu saja LG Tribute memberikan kapasitas memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32GB yang bertype MicroSD.

Kamera utama LG Tribute terdapat resolusi 5MP yang memberikan ditur tertentu yaitu autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, panorama, Video 1080p. Kelemahan LG Tribute terdapat pada kamera depan yang hanya mendukung resolusi VGA, kamera depan meskipun memberikan resolusi yang lebih kecil tapi fungsi yang bisa di lakukannya untuk komunikasi via video call serta foto selfie yang sudah sering anda lakukan.

Sistem operasi mendukung LG Tribute memberikan suatu kelebihan untuk mempermudah pengoperasian smartphone. OS LG Tribute terdapat versi baru yaitu Android v4.4.2 KitKat, sistem operasi smartphone LG Tribute mampu memberikan prosesor dengan type Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz. Pada kecepatan prosesor smartphone mampu memproses aplikasi yang lebih cepat dan memberikan kemudahan bagi kita. Tapi disayangkan sekali bila penambah daya atau battery hanya mendukung Li-Ion 2100 mAh, karena hanya menampung sedikit daya pengaruh pada ketahanan hidup smartphone tersebut. lihat kelebihan dan kelemahan LG Tribute dibawah ini:

Harga LG Tribute

Harga LG Tribute belum diketahui kepastian resminya, di Indonesia belum riliskan smartphone LG Tribute. Harga perkiraan dari spesifikasi yang sudah disuguhkan sekitar 2-3 jutaan, harga memang terpatok pada kelengkapan spesifikasi smartphone tersebut. setiap daerah memiliki perbedaan harga dan harga smartphone pasti mengalami penurunan, karena smartphone tidak memiliki kestabilan harga.

Kelebihan LG Tribute

  • Jaringan 2G CDMA, 3G CDMA, dan 4G LTE
  • Micro-SIM
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
  • Memori internal 4GB, 1GB RAM
  • Memori eksternal memiliki kapasitas maksimal MicroSD 32GB
  • Terdapat data jaringan LTE, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
  • Kamera utama mendukung 5MP, 2560 х 1920 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, panorama, Video 1080p
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz

Kelemahan LG Tribute

  • Tidak mendukung GPRS, EDGE
  • Kamera depan hanya beresolusi VGA
  • Penambah daya hanya terdapat Li-Ion 2100 mAh

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan LG Tribute, semoga memberikan informasi terbaru tentang smartphone yang akan dirilis ini, kemungkinan smartphone LG Tribute akan rilis pada awal tahun 2015.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Oppo Yoyo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here