Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos, Intip yuk!

0
13413
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

Oketekno.comSamsung Galaxy A3 Duos memiliki berbagai spesifikasi unggul yang akan berfungsi membantu kinerja anda dalam komunikasi yang lebih mudah dan lancar dimanapun anda berada. Adapun kelebihan dan kelemahan setiap smartphone, kali ini membahas tentang Samsung Galaxy A3 Duos yang memiliki kelemahan dan kelebihan dalam spesifikasinya.

Jaringan Samsung Galaxy A3 Duos memberikan sebuah fungsi dalam komunikasi yang lebih mudah dan dimanapun anda berada bisa terjangkau dengan sinyal 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Samsung Galaxy A3 Duos mendukung slot SIM dengan dual SIM yang bisa dimiliki lebih dari satu provider yang anda miliki.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

Smartphone Samsung Galaxy A3 Duos terdapat type layar dengan dukungan Super AMOLED serta layar sentuh penuh dan smartphone mampu menampilkan 16 juta warna pada layar Samsung Galaxy A3 Duos. Ukuran layar Samsung Galaxy A3 Duos mendukung standar smartphone yaitu 4.5 inches dengan kepadatan layar ~245 ppi pixel. Kepadatan layar tersebut mampu memberikan hasil berkualitas pada tampilan yang terlihat pada hasil pemotretan bila di perbesar maka foto tidak pecah dan tetap memiliki kualitas terbaik.

Memori internal Samsung Galaxy A3 Duos memiliki kapasitas 16GB untuk penyimpanan aplikasi dan data internal maupun eksternal. Smartphone Samsung Galaxy A3 Duos memiliki kelemahan dalam RAM yang hanya mendukung 1 GB, fungsi RAM untuk menyimpan aplikasi yang sedang di gunakan. Samsung Galaxy A3 Duos juga tidak mendukung memori eksternal, padahal memori eksternal memiliki peran pembantu penyimpanan dalam memori internal, tapi smartphone ini tidak mendukung semua itu.

Kamera utama Samsung Galaxy A3 Duos memberikan resolusi 8MP dengan fitur pendukung autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, video. Fitur autofocus untuk memfocuskan objek supaya lebih tepat, LED Flash supaya menambah cahaya dalam setiap potretan dan masih banyak lagi fitur pendukung kamera utama Samsung Galaxy A3 Duos. Kamera depan memiliki resolusi 5MP yang akan menghasilkan lebih tajam karena memberikan resolusi yang besar.Pada kamera depan Samsung Galaxy A3 Duos mampu untuk komunikasi via video call yang akan memudahkan dalam mengetahui wajah orang yang akan anda ajak komunikasi, tidak hanya itu saja bisa juga untuk foto selfie yang sering diterapkan oleh semua orang.

Sistem operasi Samsung Galaxy A3 Duos mendukung Android v4.4.4 KitKat, kelebihan ini untuk memperbanyak dukungan aplikasi dalam smartphone supaya lebih maksimal kinerja smartphone tersebut. Samsung Galaxy A3 Duos memberikan sebuah prosesor dengan type Quad-core yang berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, kecepatan tersebut mampu memproses lebih cepat supaya tanpa keleletan pada smartphone tersebut. Sayang sekali battery Samsung Galaxy A3 Duos hanya mendukung kapasitas Non-removable Li-Ion 1900 mAh, kapasitas tersebut mendukung sedikit penampung daya dalam smartphone, maka smartphone akan cepat habis daya tahan battery.

Harga Samsung Galaxy A3 Duos

Harga Samsung Galaxy A3 Duos belum diketahui pastinya tapi perkiraan smartphone ini akan memiliki harga jual sekitar 4-5 jutaan. Smartphone Samsung Galaxy A3 Duos masih memiliki status coming soon, smartphone ini memberikan spesifikasi lengkap serta fitur yang berkualitas baik tapi setiap smartphone pasti akan mengalami penurunan harga dimasa ke masa. Apalagi bila sudah masuk mall pasti harga lebih mahal, dan setiap daerah memiliki perbedaan harga. Lihat kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A3 Duos

  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G memberikan Dual SIM
  • Type layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 540 x 960 pixels, 4.5 inches (~245 ppi pixel density)
  • Memori internal 16 GB
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, video
  • Kamera depan 5 MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53

Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

  • 1GB RAM
  • Tidak mendukung memori eksternal
  • Battery hanya mendukung Non-removable Li-Ion 1900 mAh

 

Demikian sedikit pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan smartphone Samsung Galaxy A3 Duos, informasi yang selalu update memang yang terpercaya.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan Sony Xperia Z3v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here