Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos, Kamera Selfie 5MP Menakjubkan

0
6972
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos

Oketekno.com Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos adalah hal biasa bagi smartphone, karena setiap spesifikasi pasti terdapat hal yang seperti itu. Produk Samsung brasal dari Korea Selatan tepatnya di Soul dan perusahaan ini mampu bersaing dengan berbagai perusahaan yang menciptakan smartphone maupun gadget sejenisnya. Sekaang Samsung termasuk produk terpopular dan banyak orang berminat untuk membeli gadget dari Samsung. Pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan memang sangat mengasikkan, karena anda lebih mengetahui detail dari smartphone Samsung Galaxy A5 Duos atau smartphone dari vendor lainnya.

Kelemahan pada Samsung Galaxy A5 Duos terletak pada kepadatan layar serta tidak memiliki slot kartu memori. Pembahasan tentang tampilan layar Samsung Galaxy A5 Duos yang mendukung ukuran layar yang memiliki lebar 5.0 inchi serta kelemahan terdapat pada kepadatan hanya memiliki ukuran ~294 ppi pixel. Pengaruh kepadatan layar terhadap tampilan smartphone terletak pada hasil foto bila di perbesar akan pecah dan menimbulkan hasil yang kurang maksimal. Semestinya bila ukuran layar lebar maka kepadatan akan memiliki ukuran lebih tinggi supaya lebih maksimal dalam menampilkan semua yang akan di tampilkan oleh Samsung Galaxy A5 Duos. Layar Samsung Galaxy A5 Duos sudah mengadopsi type layar dengan Super AMOLED serta memiliki layar sentuh penuh supaya lebih mudah dalam mengoperasikan smartphone Samsung Galaxy A5 Duos.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos

Kelemahan kedua terdapat pada slot kartu untuk emori eksternal yang tidak dimiliki oleh Samsung Galaxy A5 Duos, tapi jangan kuatir memori internal Samsung Galaxy A5 Duos mendukung kapasitas besar yaitu 16GB dengan 2GB RAM yang mampu membantu kinerja lebih maksimal. Semua memori akan menyimpan aplikasi internal mapun data eksternal yang akan anda simpan dalam smartphone ini. RAM disini berperan sebagai pembantu memori internal yang hanya menyimpan seentara pada aplikasi yang sedang digunakan. Smartphone memang sangat membutuhkan kapasitas memori yang besar karena semua penyimpanan pada memori internal untuk Samsung Galaxy A5 Duos.

Ulasan kelemahan sudah terungkap, mari kita mengulas sebuah kelebihan yang merupakan keuggulan dalam Samsung Galaxy A5 Duos yaitu kamera utama dan kamera depan. Kamera utama memiliki resolusi 13MP serta kamera depam mampu untuk mendukung resolusi 5MP. Kelebihan kamera utama Samsung Galaxy A5 Duos yang memiliki fitur lengkap dan mampu untuk memperkuat hasil pemotretan yang anda lakukan. Pada kamera depan juga sangat bermanfaat untuk foto dan komunikasi lebih mudah mengetahui satu sama lain dalam komunikasi tersebut, apalagi didukung dengan resolusi besar.

Kelebihan yang lain smartphone Samsung Galaxy A5 Duos sudah mendukung sistem operasi baru dari Android yaitu v4.4.4 KitKat, kelebihan ini mampu mendukung banyak aplikasi yang sering digunakan oleh semua orang dalam komunikasi lebih cepat dan mudah. Aplikasi tersebut diantaranya yaitu BBM, Whatsapp, WeChat, Facebook, Twitter, Skype, Intagram dan masih banyak lagi yang digunakan. Bila di dalam Samsung Galaxy A5 Duos belum tertera aplikasi yang anda inginkan, anda bisa langsung download dalam Google play Store yang sudah tersedia dalam smartphone ini.

Smartphone Samsung Galaxy A5 Duos juga mampu memberikan prosesor dengan type Quad-core beserta kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, kecepatan tersebut mampu untuk memberikan yang terbaik untuk anda karena lebih cepat dalam berbagai macam proses aplikasi dalam smartphone. Tidak hanya itu saja Samsung Galaxy A5 Duos juga memberikan sebuah penampung daya atau battery dengan kapasitas Li-Ion 2300 mAh beserta type battery Non-removable. Type battery tersebut tidak bisa di lepas sembarangan, jika ada problem dalam battery Samsung Galaxy A5 Duos langsung bawa ke service center untuk memperbaiki jika masih ada garansi pabrik.

Harga Samsung Galaxy A5 Duos

Harga Samsung Galaxy A5 Duos dibandrol cukup mahal yaitu sekitar Rp 4.550.000,00, produk elektronik jika memeiliki kelengkapan dalam smartphone maka memberikan harga yang mahal. Tapi jangan kuatir untuk harga Samsung Galaxy A5 Duos, harga ini bisa berubah setiap saat dan setiap daerah pasti memiliki perbedaan harga. Produk ini akan rilis bulan November 2014, kemungkinan masuk Indonesia pada bulan Desember 2014 atau awal tahun 2015. Lihat selengkapan kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy A5 Duos

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Type layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Kaera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video [email protected]
  • Kamera depan 5 MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Penambah daya Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos

  • Tidak mendukung slot card untuk memori eksternal
  • Kepadatan hanya ~294 ppi pixel density

Demikian sedikit pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos yang memberikan informasi lebih untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru 2014 menjelang 2015.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here