Asus Zenfone 5 Lite Resmi Diperkenalkan dengan Baterai Berkapasitas Besar

0
3919
Harga Asus Zenfone 5 Lite Terbaru

OKETEKNO.COMAsus Zenfone 5 Lite adalah varian baru dari produk Asus Zenfone 5. Embel – embel Lite yang dibekalkan menunjukkan bahwa Asus Zenfone 5 Lite mengusung spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan versi regulernya yakni Zenfone 5. Asus Zenfone 5 Lite sendiri resmi diperkenalkan oleh pabrikan Asus di Filipina dengan bekalan baterai berkapasitas lebih besar.

Asus Zenfone 5 Lite resmi diperkenalkan dengan kode nama A502CG dimana akan menawarkan spesifikasi setingkat lebih rendah namun dengan harga terjangkau. Spesifikasi yang dibawakan oleh perangkat ini hampir sama dengan Asus Zenfone 4S yang saat ini telah hadir di Indonesia dengan penawaran harga yang tidak banyak menguras budget.

Asus Zenfone 5 Lite akan membawakan layar berukuran 5.0 inch dengan jenis IPS capacitive touchscreen beresolusi qHD 960 x 540 pixel serta kepadatan 220 ppi. Meskipun resolusi yang dimiliki lebih rendah namun layarnya masih dilindungi lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 3. Selain itu dalam Asus Zenfone 5 Lite juga mengusung user interface Zen UI dengan sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat.

Harga Asus Zenfone 5 Lite Terbaru

Processor yang dibawakan oleh Asus Zenfone 5 Lite ini memang lebih rendah dari versi regulernya yakni mengusung processor Dual core 1.2 GHz dari chipset Intel Atom Z2520 yang akan disandingkan dengan RAM 1 GB sebagai penyeimbangnya. Dalam ponsel cerdas ini juga memiliki pengolah grafis lumayan halus dari PowerVR SGX544MP2.

Di sektor kamera, kamera utama yang dimiliki masih sama dengan bekalan lensa 8 MP dengan kemampuan auto focus, aperture f2.0 dan LED Flash untuk menyempurnakan hasil bidikan dari kamera utamanya. Hanya saja kamera depan yang dibekalkan pada Asus Zenfone 5 Lite A502CG hanya mengusung format lensa VGA saja sehingga kurang begitu mumpuni saat digunakan selfie atau video call. Pihak Asus juga membenamkan penyimpanan internal berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas hingga kapasitas 64 GB.

Meskipun hadir dengan spesifikasi lebih rendah namun Asus Zenfone 5 Lite hadir dengan kapasitas baterai lebih besar dari Zenfone 5 yakni 2500 mAh dimana pada versi regulernya hanya memiliki baterai berkapasitas 2110 mAh saja. Dengan baterai lebih bertenaga tersebut Asus Zenfone 5 Lite A502CG memiliki waktu siaga lebih lama. Untuk konktivitas yang dimiliki telah mendukung Dual SIM, 4G HSPA, Wi-Fi, Bluetooth dan bekalan port USB.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite

Dengan bekalan baterai yang lebih besar menjadikan bodi Zenfone 5 Lite ini lebih tebal dari versi regulernya dan tentunya lebih berat. Pada pemasarannya nanti pihak Asus menyediakan pilihan warna yang menarik yakni Charcoal Black, Pearl White, dan Cherry Red. Mengenai harga Asus Zenfone 5 Lite dibanderol 5.595 peso Filipina atau sekitar Rp 1.5 jutaan.

Sayangnya belum diketahui secara pasti apakah nantinya Asus Zenfone 5 Lite ini akan dirilis di Indonesia atau tidak mengingat di Indonesia sendiri saat ini telah ada Asus Zenfone 4S yang membawakan spesifikasi hampir sama. Namun dari beberapa spekulasi yang beredar Asus Zenfone 5 Lite ini tidak dirilis di Indonesia, namun kepastiannya kita tunggu saja informasi dari pihak Asus.

Baca Juga Advan Barca Series Resmi Diluncurkan dengan Harga 1.9 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here