Kelebihan dan Kelemahan Nokia N1, Tablet Pertama Nokia OS Android

0
4509
Kelebihan dan Kelemahan Nokia N1, Tablet Pertama Nokia OS Android

Oketekno.comNokia N1 merupakan produk terbaru dari Android yang sudah akan dirilis pada tahun 2015, Nokia sekarang sudah lepas dari Microsoft dan mulai mengadopsi OS Android yang sudah banyak memiliki kerja sama dengan berbagai vendor terkenal. Sekarang akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan Nokia N1 yang terdapat ada spesifikasi yang sudah diperkenalkan di berbagai situs terpercaya.

Kelebihan atau kelemahan sangat dimaklumi karena semua produk pasti memiliki hal seperti itu, Nokia N1 memiliki kelemahan yang terletak pada jaringan, kepadatan layar dan memori eksternal. Tablet Nokia N1 tidak mendukung jaringan 2G maupun 3G, tapi tidak jangan dipermasalahkan terlalu rumit karena tablet ini sudah didukung dengan jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot. Pada jaringan tersebut mampu untuk koneksi internet lebih mudah tapi kendala harus membawa modem yang mendukung Wi-Fi tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Nokia N1, Tablet Pertama Nokia OS Android

Kepadatan layar Nokia N1 hanya mendukung ukuran ~324 ppi pixel, kepadatan ini masih tergolong kecil karena ukuran layar tablet Nokia N1 memiliki lebar 7.9 inchi. Jika ukuran layar semakin lebar maka kepadatan layar diharuskan semakin besar pula untuk hasil yang maksimal, tapi untuk Nokia N1 masih memiliki selisih yang banyak untuk mencapai sempurna. Semua ini sudah diperhitungkan oleh produsen yang berfikir keras untuk menghasilkan yang terbaik untuk anda pada penggemar Nokia. Pelindung layar Nokia N1 sudah didukung dengan Corning Gorilla Glass 3, pelindung layar untuk melindungi sebuah goresan pada layar tablet atau gadget lain.

Kelemahan yang terakhir pada memori eksternal yang tidak didukung oleh Nokia N1, padahal memori eksternal cukup membantu kinerja penyimpanan pada memori internal. Disamping itu memori internal mampu mendukung kapasitas yang besar yaitu 32GB serta 2GB RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang dijalankan. Fungsi dari memori memang banyak untuk penyimpanan aplikasi bawaan atau download dan data anda yang ingin anda masukkan dalam tablet Nokia N1.

Kelebihan Nokia N1 sedikit di ulas diatas, sekarang membahas tentang sebuah kamera utama dan kamera depan yang memiliki resolusi lumayan besar yaitu 8MP untuk kamera utama serta didukung dengan beberapa fitur menarik didalamnya. Nokia N1 juga terdapat kamera depan yang mendukung resolusi 5MP, fungsi dari kamera depan bisa untuk komunikasi via skype asalkan terhubung dengan internet, apalagi sekarang facebook juga menyediakan video call maupun voice call untuk komunikasi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi sosmed. Fungsi kamera depan tidak hanya itu saja tapi juga bisa untuk foto bersama atau foto sendiri yang sering di sebut selfie, hasil pemotretan kamera depan maupun kamera belakang cukup memuaskan, karena kualitas kamera Nokia dari dulu memang berkualitas baik, apalagi didukung dengan resolusi besar dan fitur pendukung maka hasil lebih menakjubkan.

Nah! Kali ini Nokia mengadopsi sistem operasi yang berbeda dari yang dahulu, sejak Microsoft sudah akuisisi Lumia sekarang Nokia berjuang dengan sistem operasi Android yang memiliki versi terbaru yaitu Android v5.0 Lollipop. Sistem operasi terbaru ini memberikan kelebihan pada tablet Nokia N1 untuk lebih banyak mendukung aplikasi yang anda perlukan. Semua aplikasi mungkin sudah tersedia dan mungkin belum tersedia, oleh karena itu anda bisa download sendiri di Google Play Store atau Play Store bawaan dari Android. Tidak hanya itu ternyata Nokia N1 juga mendukung sebuah chipset dengan type Intel Atom Z3580 serta prosesor Quad-core 2.3 GHz, waw amazing! Chipset dan prosesor mampu memproses lebih cepat dibanding tablet lain. Apalagi Nokia N1 juga memberikan sebuah kepuasan pada kapasitas battery yang sangat besar yaitu 5300 mAh dengan type Non-removable Li-Ion. Kapasitas battery mampu tahan lebih lama untuk menyimpan lebih banyak daya, dan type tersebut maka battery tidak bisa dilepas sembarangan, harus melalui ahli khusus untuk membuka battery Nokia N1.

Harga Nokia N1

Setiap gadget atau produk elektronik pasti memiliki harga yang sudah ditetapkan untuk memudahkan para konsumen bila ingin membeli produk tersebut. Harga Nokia N1 dibandrol sekitar Rp3.700.000,00 pada harga ini bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah memiliki perbedaan harga. Jika anda ingin memiliki smartphone Nokia N1 maka tunggu kedatangannya pada awal tahun 2015. Lihat kelebihan dan kelemahan Nokia N1.

Kelebihan Nokia N1

  • Jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 1536 x 2048 pixels, 7.9 inches
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Memori internal 32 GB, 2 GB RAM
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, Geo-tagging, [email protected]
  • Kamera depan mendukung resolusi 5 MP
  • Sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 2.3 GHz
  • Chipset Intel Atom Z3580
  • Battery Non-removable Li-Ion 5300 mAh

Kelemahan Nokia N1

  • Tidak mendukung jaringan 2G
  • Kepadatan hanya ~324 ppi pixel
  • Tidak mendukung memori eksternal

Demikian ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Nokia N1, semoga informasi ini membantu anda dalam menilai produk Nokia yang terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here