Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A319, Kamera Selfie 2MP

0
13889
Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A319

Oketekno.comLenovo A319 adalah produk terbaru dari Lenovo yang sudah dirilis sejak bulan oktober 2014. Adapun spesifikasi yang menunjukkan suatu kelebihan dan kelemahan dalam Lenovo A319, oleh karena itu pembahasan kali ini tentang kelebihan dan kelemahan Lenovo A319.

Kelebihan Lenovo A319 terdapat pada jaringan 2G dan 3G dengan dukungan sebuah SIM Card yang berjumlah dua, jadi anda bisa menggunakan provider GSM lebih dari satu. Smartphone Lenovo A319 pasti mendukung sebuah jaringan, karena bila tidak menggunakan jaringan kinerja smartphone kurang maksimal, apalagi guna dari smartphone untuk komunikasi dimanapun anda berada.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A319

Ukuran layar Lenovo A319 memiliki lebar 4.0 inchi, ukuran ini merupakan standar sebuah smartphone saat ini. Lenovo A319 juga memberika kepadtan layar dengan ukuran ~233ppi pixel, kepadatan tersebut cukup sebanding dengan ukuran layar tersebut. Smartphone Lenovo A319 akan menghasilkan gambar yang berkualitas baik serta memberikan kepadatan lebih padat. Disayangkan dari type layar hanya mendukung TFT dengan layar sentuh penuh untuk memudahkan dalam mengoperasikan smartphone tersebut.

Sebuah smartphone lebih lengkap bila memiliki memori internal serta memori eksternal untuk penyimpanan data lebih banyak, memori internal Lenovo A319 berkapasitas 4GB maka lebih banyak aplikasi yang mampu ditampung dalam smartphone ini. Kelemahannya terletak pada RAM hanya mendukung 512MB, fungsi ini untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan.  Smartphone ini memberikan sebuah memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32GB dengan type MicroSD. Memori eksternal digunakan untuk membantu kinerja memori internal supaya lebih banyak dalam penyimpanan data tersebut.

Pemotretan sudah banyak dilakukan oleh semua orang terutama yang memiliki smartphone dengan kamera yang memiliki resolusi besar. Kamera utama Lenovo A319 beresousi 5MP serta dukungan dari kamera depan memiliki resolusi 2MP, kelemahan dari kedua kamera ini maka memberikan sebuah kemudahan bila anda ingin memotret sesuatu dalam kondisi mendesak maka menggunakan kamera Lenovo A319.

Sistem operasi Lenovo A319 sudah mempunyai versi 4.4.2 KitKat dari android, sistem ini banyak didukung dengan aplikasi yang akana anda gunakan untuk komunikasi. Aplikasi Android memberikan kepuasan bagi anda yang memiliki smartphone Lenovo A319, aplikasi yang biasa digunakan oleh semua orang yaitu BBM, Whatsapp, WeChat, facebook, Twitter dan masih banyak lagi aplikasi menarik untuk sistem operasi berbasis Android. Kelemahan dari perangkat Lenovo A319 terdapat pada prosesor hanya mendukung Dual-core dengan kecepatan 1.3 GHz serta penambah daya terdapat kapasitas Li-Ion 1500 mAh. Kelemahan ini termasuk sebuah pendukung yang melengkapi dari komponen yang sudah tersedia dalam samrtphone Lenovo A319.

Harga Lenovo A319

Smartphone yang memiliki harga murah maka spesifikasi kurang maksimal, harga Lenovo A319 sekitar Rp1.200.000,00 sebanding dengan spesifikasi yang sudah mendukung smartphone tersebut. harga ini bisa berubah setiap saat dan setiap wilayah memiliki perbedaan harga, smartphone ini sudah bisa anda temukan di outlet atau toko ponsel yang menyediakan smartphone Lenovo A319.

Kelebihan Lenovo A319

  • Jaringan 2G dan 3G
  • Slot SIM mendukung Dual SIM dengan type Mini-SIM
  • Ukuran layar 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
  • Memori internal memiliki kapasitas 4GB
  • Memori eksternal dengan kapasitas maksial MicroSD 32GB
  • Kamera utama beresolusi 5 MP, 2592 х 1944 pixels, video
  • Kamera depan 2MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)

Kelemahan Lenovo A319

  • Type layar TFT capacitive touchscreen
  • RAM hanya mnedukung kapasitas 512MB
  • Prosesor masih mendukung Dual-core 1.3 GHz
  • Battery Li-Ion 1500 mAh

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Lenovo A319, informasi tentang gadget terbaru ada semua disini.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S856

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here