Nokia Resmi Kenalkan Tablet Android Pertamanya “Nokia N1”

0
1482
Nokia N1 dikenalkan

OKETEKNO.COMNokia N1 adalah tablet yang baru diperkenalkan oleh vendor asal Finlandia yakni Nokia. Seperti yang kita ketahui bahwa brand Nokia beserta divisinya telah diakuisisi oleh Microsoft pada April 2014. Selain itu brand Nokia serasa lenyap semenjak Microsoft memperkenalkan smartphone Lumia pertamanya tanpa embel-embel nama Nokia pada perangkat Microsoft Lumia 535. Namun secara mengejutkan Nokia mengumumkan kehadiran tablet terbarunya dengan mengusung sistem operasi Android.

Nampaknya Nokia memang tidak ingin kehilangan para pelanggan setianya. Untuk itulah dengan menggandeng pihak ketiga Nokia mengumumkan kehadiran tablet Android pertamanya yakni Nokia N1 dengan desain menyerupai iPad Mini. Nokia resmi mengenalkan Nokia N1 sebagai tablet android pertamanya.

Tablet Nokia N1 sendiri mengusung layar berukuran 7.9 inch dimana dilengkapi dengan bezel aluminium yang cenderung memiliki kemiripan dengan iPad Mini. Selain itu sistem operasi yang dijalankan telah menggunakan OS terbaru yakni Android OS v5.0 Lollipop. Selain itu tablet Nokia ini juga dipersenjatai dengan processor Intel Atom.

Nokia N1 dikenalkan

Nokia memang tengah menunjukkan taringnya meskipun dibawah bayang-bayang Microsoft. Tablet Nokia N1 ini akan dilengkapi dengan user interface Z Launcher. Selain itu juga akan membawakan kamera utama dengan lensa 8 MP dan kamera depan 5 MP. Selain itu didalam bodinya akan dibenamkan memori internal besar berkapasitas 32 GB tanpa bekalan slot micoSD mengingat bodinya yang super tipis dengan ketebalan 6.9 mm ini.

Dengan bodinya yang tipis tersebut selain berimbas tidak tersedianya slot microSD juga tidak didukung dengan slot SIM sehingga tablet Nokia N1 ini hadir murni sebagai tablet tanpa kemampuan mobile. Kapasitas baterai yang digunakan cukup bertenaga dengan kapasitas 5300 mAh berjenis Non removable.

Tablet Nokia N1 ini sendiri akan dirilis pada 2015 di China yang akan dibanderol dengan harga terjangkau. Harga Nokia N1 dilepas USD249 atau jika dirupiahkan mencapai Rp 2.9 jutaan. Peluncurannya di Cina dijadwalkan pada Februari 2015 yang akan disusul di negara Rusia.

Nokia memproduksi Nokia N1 tidak dengan device sendiri namun memiliki lisensi dari brand mereka, desain dan juga software yang melalui pihak ketiga (third-party). Perusahaan manufaktur asal Taiwan yakni Foxconn adalah penerima lisensi tersebut.

Head of Product Nokia Technologies yakni Sebastian Nystrom dalam sebuah konferensi teknologi Slush di Helsinki mengungkapkan bahwa produk Nokia N1 ini adalah produk yang hebat untuk para penggemar Nokia dan semua orang yang belum menemukan tablet android yang tepat.

Seperti yang telah kita ketahui, Microsoft hingga saat ini masih menjual seri Lumia dari Nokia seperti tablet Nokia Lumia 2520 dengan dukungan Windows RT. Lalu apa jadinya jika Nokia N1 ini nantinya dirilis di pasaran bersaing dengan tablet Lumia 2520 dan tablet besutan Microsoft lainnya ? kita nantikan saja perilisan Nokia N1 pada tahun 2015 mendatang.

Baca Juga Asus Zenfone 5 Lite Resmi Dikenalkan dengan Baterai Berkapasitas Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here