Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 5 Lite A502CG, Intip Yuk!

0
13875
Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 5 Lite A502CG

Oketekno.com Asus Zenfone 5 Lite A502CG memberikan sebuah kelengkapan spesifikasi yang memberikan banyak kelebihan meskipun ada juga kelemahan dalam smartphone ini. Asus merupakan produk dari Taiwan yang sudah mendunia, dengan produk elektroniknya yang semakin berkembang serta tidak hanya satu jenis produk elektronik, tapi Asus sudah meriliskan banyak smartphone dan gadget lain diantaranya laptop dan lain-lain. Pembahasan ini akan mengulas tentang kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 5 Lite A502CG, oleh karena itu simak baik-baik artikel ini.

Asus Zenfone 5 Lite A502CG memberikan sebuah jaringan dengan dukungan 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE. Smartphone Asus Zenfone 5 Lite A502CG mendukung sebuah slot SIM dengan Dual SIM yang memberikan kelebihan untuk menyempurnakan koneksi dalam jarinagan Asus Zenfone 5 Lite A502CG. Pada smartphone juga mendukung sebuah jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot untuk memudahkan bila smartphone belum anda daftarkan paket internet pada provider yang anda miliki.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 5 Lite A502CG

Type layar Asus Zenfone 5 Lite A502CG terdapat type IPS dengan layar setuh penuh serta 16 juta warna. Disamping itu smartphone ini memiliki ukuran layar dengan lebar 5.0 inchi, lebar layar ini merupakan standar sebuah smartphone saat ini, tapi yang menjadi kelemahan dalam layar Asus Zenfone 5 Lite A502CG tertuju pada kepadatan layar hanya ~220 ppi pixel. Sebagai smartphone yang berkualitas pasti memiliki sebuah hasil gambar yang menarik tapi untuk Asus Zenfone 5 Lite A502CG memiliki kepadatan yang kurang maksimal bila mendukung layar selebar yang sudah di cantumkan diatas. Jangan kuatir smatphone ini memberikan sebuah pelindung layar supaya tidak ada goresan dalam layar smartphone layar sentuh ini.

Penyimpanan internal mampu memberikan kapasitas 8GB, dalam kapasitas tersebut maka Asus Zenfone 5 Lite A502CG akan mengadopsi aplikasi yang lebih banyak supaya smartphone memberikan kinerja yang maksimal. Kelemahan Asus Zenfone 5 Lite A502CG terdapat pada RAM yang hanya mendukung 1GB, bila memori internal penuh anda bisa isi dengan memori eksternal yang biasa disebut dengan MMC sesuai dengan keinginan anda berapa kapasitas yang anda inginkan, tapi memori eksternal memiliki kapasitas maksimal sekitar 64GB, jadi anda bila ingin memiliki MMC harus kurang dari kapasitas maksimal.

Sebuah smartphone yang memiliki komponen lengkap maka tidak ketinggalan dengan komponen satu ini yaitu kamera utama dan kamera depan. Asus Zenfone 5 Lite A502CG mendukung kamera utama dengan resolusi 8MP dengan fitur pendukung, tapi Asus Zenfone 5 Lite A502CG terdapat kamera depan yang hanya memberikan resolusi 0,3MP/VGA, komponen ini sangat penting untuk smartphone yang anda inginkan. Semua smartphone bersaing pada resolusi kamera yang semakin besar, dengan ini anda bisa menilai seberapa kualitas kamera dalam smartphone tersebut.

Pengoperasian smartphone belum maksimal jika tanpa adanya sistem operasi, oleh karena itu smartphone Asus Zenfone 5 Lite A502CG mendukung sistem operasi dengan versi 4.4.2 KitKat dari Android. Kini OS tersebut merupakan trend semua produsen smartphone yang sudah mengadopsi OS tersebut. Asus Zenfone 5 Lite A502CG hanya memiliki prosesor Dual-Core dengan kecepatan 1.2 GHz, kecepatan tersebut mampu membantu kinerja smartphone lebih maksimal, battery smartphone hanya mendukung Non-removable Li-Po 2500 mAh dengan ketahanan kurang dari 24 jam perhari untuk kegunaan smartphone ini.

Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG

Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG tergolong murah karena memiliki spesifikasi standar, harga di bandrol sekitar Rp1.600.000,00 harga ini bisa berubah setiap saat dan lihat pada beberapa daerah pasti memiliki perbedaan harga dari toko ponsel satu ke toko ponsel lain. Lihat selengkapnya untuk kelebihan vs kelemahan Asus Zenfone 5 Lite A502CG.

Kelebihan Asus Zenfone 5 Lite A502CG

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Slot SIM yang didukung smartphone terdapat Dual SIM dengan ukuran (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Type layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 540 x 960 pixels, 5.0 inches 
  • Pelindung layar Oleophobic coating
  • Memori internal 8GB
  • Memori eksternal MicroSD 64GB
  • Kamera utama terdapat resolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video
  • Sistem operasi Android v4.4.2 KitKat

Kelemahan Asus Zenfone 5 Lite A502CG

  • Kepadatan layar yang hanya mampu berukuran ~220 ppi pixel
  • RAM mendukung 1GB
  • Kamera depan hanya beresolusi 0,3MP
  • Prosesor Dual-core 1.2 GHz
  • Battery Non-removable Li-Po 2500 mAh

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 5 Lite A502CG, informasi ini akan menambah wawasan anda tentang produk terbaru dari Asus. Produk ini akan rilis pada tahun 2015, jadi tunggu kedatangan smartphone canggih Asus Zenfone 5 Lite A502CG.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Core Max

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here