Harga Samsung Galaxy Grand Prime, Galaxy V dan Young 2 Terbaru September 2015

0
20388
Harga Samsung Galaxy Grand Prime

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy Grand Prime, Galaxy V dan Young 2 Terbaru menurut informasi yang dapat kami himpun dari salah satu toko online kenamaan di Indonesia menunjukkan sedikit penurunan. Hal ini dikarenakan ketatnya persaingan di pasar smartphone Indonesia. Apalagi bejibunnya smartphone China yang turut meramaikan pasar smartphone Indonesia. Samsung Galaxy Grand Prime, Galaxy V dan Young 2 adalah smartphone yang cukup banyak dicari oleh para pecinta smartphone di tanah air.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime terbaru dibanderol Rp 2.327.000,- per unit. Harga Samsung Galaxy V dilepas Rp 1.149.000,- per unit. Sementara harga Samsung Galaxy Young 2 dilepas Rp 719.000,- per unitnya.

Untuk brand Samsung sendiri di Indonesia cukup mendapat tempat dihati para pecinta smartphone sehingga tidak mengherankan jika banyak peminat ponsel cerdas dari negara Korea Selatan tersebut. Namun panasnya persaingan di pasar smartphone tanah air memang tidak bisa dihindari sehingga beberapa produk Samsung mengalami penurunan harga. Untuk itulah para produsen smartphone dituntut memberikan inovasi terbaru dengan harga yang masuk akal.

Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung galaxy Grand Prime sendiri merupakan smartphone terbaru yang dikenalkan vendor Samsung pada September dan dirilis pada Oktober 2014. Smartphone ini juga dikenal dengan sebutan smartphone selfie karena mengusung kamera depan beresolusi besar. Samsung Galaxy Grand Prime sendiri hadir di pasar Indonesia pada awal November 2014.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Mengingat kembali spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime, smartphone ini mengusung layar TFT capacitive berukuran 5 inch dengan resolusi 540 x 960 pixels dan kepadatan layar mencapai 220 ppi. Dibekali dengan dua slot SIM berjenis micro SIM dimana mendukung Dual SIM dan dual stand by. Konektivitas yang dibekalkan adalah adalah 3G HSDPA dan 2G GSM, konektivitas GPRS, EDGE juga bekalan Wi-Fi dan Wi-Fi Hotspot. Ditunjang pula dengan fitur Bluetooth v4.0 dan colokan micro USB v2.0 pada bodinya.

Sementara untuk bekalan kameranya dilengkapi dengan kamera utama 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels yang ditunjang dengan fitur autofocus, LED flash, touch focus dan Geo-tagging. Dari kamera utamanya ini dapat digunakan merekam video beresolusi [email protected] Sebagai smartphone selfie smartphone ini cukup dapat diandalkan dengan bekalan kamera depan 5 MP yang dimiliki. Hasil selfie yang dihasilkan dari Samsung Galaxy Grand Prime ini cukup jernih. Untuk itulah harga Samsung Galaxy Grand Prime sedikit lebih tinggi.

Sistem operasi yang dibawakan adalah Android OS, v4.4.2 KitKat cukup unggul dibandingkan versi sebelumnya. Performanya dimotori chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang membawa teknologi processor Quad-core Cortex-A53 berlaju 1.2 GHz. Performa dari processor tersebut akan disandingkan dengan RAM 1 GB juga akan didukung dengan pengolah grafis dari Adreno 306

Untuk memori yang dimiliki Samsung Galaxy Grand Prime membawakan memori penyimpanan internal dengan kapasitas 8 GB. pengguna juga dapat memasukkan microSD berkapasitas maksimal 64 GB untuk menambah memori penyimpanan. Sementara untuk kapasitas baterai yang digunakan adalah dari Li-Po berdaya 2600 mAh yang terbilang cukup besar.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime baru  : Rp 2.200.000,-

Harga Samsung Galaxy Grand Prime bekas : Rp 1.800.000

Samsung Galaxy V

Samsung Galaxy V ini dipublikasikan dan dirilis oleh Samsung pada September 2014 dengan menyasak kalangan menengah kebawah. Smartphone ini juga telah hadir di Indonesia dan sempat menjadi jagoan baru berkat usungan harga Samsung Galaxy V yang cukup terjangkau.

Mengingat spesifikasi Samsung Galaxy V yang mengusung layar medium berukuran 4.0 inch dengan jenis TFT capacitive touchcreen. Resolusi yang dimiliki adalah 480 x 800 pixels dan kepadatan mencapai ~233 ppi. Berat Samsung Galaxy V adalah 123 gram dengan tebal 10.7 mm. Konektivitas yang dimiliki adalah kecepatan internet HSPA, konektivitas GPRS, EDGE, Wi-Fi dan Wi-FI Hotspot dengan dukunga jaringan 3G dan 2G GSM. Smartphone ini juga mendukung dual SIM dan dual stand by dengan jenis micro SIM.

Kamera yang dimiliki Samsung Galaxy V memang terbilang tidak begitu istimewa. Di balik bodinya tertanam kamera utama 3.15 MP beresolusi 2048 x 1536 pixels dengan dukungan LED Flash dan Geo Tagging. Sementara kamera depan hanya berformat VGA yang mendukung video call. Dari kamera utamanya dapat digunakan merekam video beresolusi [email protected]

Harga Samsung Galaxy V

Sistem operasi yang dibawakan adalah Android OS v4.4.2 KitKat dengan ditenagai oleh processor single core berlaju 1.2 GHz dari chipset Spreadtrum SC6815. Sayangnya processor yang tidak terlalu istimewa tersebut ditunjang dengan RAM 512 MB saja sehingga kurang lancar saat memproses multitasking. Untuk pengolah grafisnya dipercayakan pada Mali-400.

Didalam perangkat Samsung Galaxy V dibenamkan memori penyimpanan internal berkapasitas 4 GB sebagai media penyimpanan untuk penggunanya. Memori yang terbilang kecil tersebut dapat di ekspansi dengan memasukkan microSD ke slot yang disediakan dengan mendukung kapasitas maksimal 64 GB sehingga pengguna lebih leluasa menyimpan file. Untuk kapasitas baterai yang dibawakan adalah 1500 mAh yang terbilang kecil dari Li-Ion yang mampu siaga hingga 8 jam.

Harga Samsung Galaxy V Baru  : Rp 1.100.000,-

Harga Samsung Galaxy V Bekas : Rp 800.000

Samsung Galaxy Young 2

Sementara untuk Samsung Galaxy Young 2 sebagai generasi kedua dari Galaxy Young yang cukup sukses di pasaran. Smartphone ini diperkenalkan pada Juni dan dirilis pada Oktober 2014. Harga Samsung Galaxy Young 2 dengan OS KitKat menjadikan smartphone ini banyak diburu di kalangan entry level.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy Young 2 ini memang terbilaang standart. Hadir dengan bentang layar mini berukuran 3.5 inch. Jenis layar yang digunakan adalah TFT capacitive touchscreen dengan usungan 256 ribu warna. Resolusi yang dimiliki 320 x 480 pixels dengan kepadatan mencapai ~165 pixel per inch yang mendukung multitouch dengan lancar. Ketebalan dari Galaxy Young 2 ini adalah 11.8 mm dengan berat 108 gram.

Sementara konektivitas yang dibawakan adalah telah mendukung kecepatan internet HSPA 21.1 / 5.76 Mbps yang dibawakan oleh jaringan 3G HSDPA. Selain itu juga ditunjang konektivitas GPRS dan EDGE dari jaringan 2G GSM yang ditunjang dengan dua slot SM jenis micro dengan kemampuan Dual SIM dan siaga bersama sama. Pada Samsung Galaxy Young 2 dilengkapi pula dengan fitur Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 dan juga port USB jenis microUSB v2.0 untuk penunjang konektivitasya.

Sayangnya pada Samsung Galaxy Young 2 tidak dilengkapi dengan kamera depan sehingga tidak mendukung untuk digunakan video call. Smartphone ini hanya mengusung kamera utama berukuran 3.15 MP beresolusi 2048 x 1536 pixels dengan fitur Geo tagging tanpa adanya fitur LED Flash yang mmenjadi salah satu kekurangannya. Dari kamera utamanya tersebut juga mendukung perekaman video beresolusi [email protected]

Harga Samsung Galaxy Young 2

Untuk performa yang dimiliki dari Samsung Galaxy Young 2 terbilang tidak terlalu istimewa dengan ditenagai oleh processor single-core ARM Cortex-7 dengan laju 1 GHz dari chipset Spreadtrum SC6815. Performa tersebut akan ditunjang dengan RAM 512 MB dengan pengolah grafis dari Mali-400MP. Peningkatan dari versi sebelumnya ada pada sistem operasi yang dibawakan dimana Samsung Galaxy Young 2 ini telah membawakan sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat.

Beralih ke ruang penyimpanan yang dibekalkan, sesuai harga Samsung Galaxy Young 2 yang cukup murah smartphone ini dibekali memori internal berkapasitas 4 GB yang terbilang kecil. Namun Samsung telah menyiapkan slot untuk microSD yang dapat mendukung ekspansi memori hingga 32 GB untuk penggunnya. Sementara untuk kapasitas baterai Samsung Galaxy Young 2 ditenagai baterai Li-Ion berdaya 1300 mAh.

Harga Samsung Galaxy Young 2 Baru : Rp 700.000,-

Harga Samsung Galaxy Young 2 Bekas : Rp 500.000

Itulah sedikit ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Grand Prime, Galaxy V dan Young 2 terbaru yang merupakan smartphone unggulan yang banyak diburu oleh para pecinta gadget tanah air. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

 Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here