Corning Gorilla Glass 4 Dikenalkan, Lebih Kuat dan Tahan Benturan

0
8134
Corning Gorilla Glass 4 lebih tahan benturan

OKETEKNO.COMCorning Gorilla Glass 4 adalah produk terbaru yang akan diluncurkan oleh Corning dengan ketahanan layar yang lebih kuat dibandingkan versi sebelumnya. Untuk diketahui Corning adalah perusahaan produsen kaca yang banyak menyuplai lapisan anti gores untuk para produsen gadget yang dikenal dengan nama Corning Gorilla Glass.

Beberapa vendor baik global maupun lokal telah banyak menggunakan merek dagang dari Corning ini. Pasalnya lapisan Corning Gorilla Glass mampu memberikan ketahanan terhadap goresan maupun benturan. Diantara vendor besar yang menggunakan lapisan layar dari Corning untuk layar smartphone dan tablet adalah Samsung, LG, HTC, Motorola dan Microsoft.

Belum genap setahun ini Corning meluncurkan Corning Gorilla Glass 3 sebagai lapisan layar anti gores yang cukup kuat. Namun lapisan Gorilla Glass 3 memiliki satu kelemahan yang membuat kacanya tetap dapat pecah. Dan pada November 2014 ini pihak Corning telah mengumumkan inovasi terbarunya lapisan layar versi 4 yakni Corning Gorilla Glass 4. Corning Gorilla Glass 4 dikenalkan dengan focus ketahanan kaca yang tinggi yang ditunjukkan dalam sebuah drop test dengan medan yang memiliki permukaan kasar.

Corning Gorilla Glass 4 lebih tahan benturan

Dari drop test yang sudah dilakukan itulah, pihak Corning berani menyatakan bahwa lapisan Corning Gorilla Glass 4 lebih baik dari produk lainnya yang sebanding. Pasalnya lapisan layar yang baru ini memiliki ketahanan 80 % tidak mengalami kerusakan dari benturan saat jatuh dari ketinggian 1 meter pada permukaan kasar.

Pihak Corning juga menyebutkan bahwa lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 ini memiliki ketebalan hingga 0.4 mm yang terbilang lebih tebal dan lebih keras dari panel yang telah ada sebelumnya. Pihak Corning pun berani mengklaim bahwa versi 4 ini memiliki kekuatan dua kali lebih baik dari versi sebelumnya.

Lalu produk pertama apa yang akan muncul dengan lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 ? Banyak pihak berharap bahwa produk dengan usungan lapisan Gorilla Glass 4 dapat meluncur tahun depan. Untuk itulah kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca Juga Nokia Resmi Kenalkan Tablet Android Pertamanya “Nokia N1”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here