Oppo R5 Bisa Dipesan di Indonesia, Harga 6.5 Jutaan

0
2571
Oppo R5 bisa dipesan di Indonesia

OKETEKNO.COMOppo R5 bisa dipesan di Indonesia. Sebagai smartphone tertipis di dunia yang diperkenalkan pada Oktober 2014 oleh vendor Oppo asal Tiongkok Oppo R5 siap melenggang di Indonesia. Perangkat smartphone dengan bodi tertipis ini dapat dipesan melalui pre order yang dimulai pada 24 November – 14 Desember 2014. Harga Oppo R5 pada pre order tersebut dibanderol Rp 6.5 Jutaan.

Bagi anda yang menantikan kedatangan Oppo R5 dengan bodi super tipis dan spesifikasi gaharnya, berita ini dapat menjadi angin segar bagi anda. Pasalnya anda dapat langsung memesan smartphone ini dengan harga khusus dan anda juga akan mendapatkan premier package dari Oppo.

Pada masa pre-order Oppo R5 di Indonesia, pelaggan akan mendapatkan harga khusus yakni Rp 6.499.000 untuk satu unit Oppo R5. Selain itu dari harga tersebut pengguna akan mendapatkan premier package yakni VOOC power bank 6000 mAh dan exclusive case. Pemesanan Oppo R5 di Indonesia dengan harga khusus tersebut melalui website Ofans Store Oppo yakni ofanstore.co.id mulai 14 November hingga 14 Desember 2014 dan akan mulai dikirimkan ke pemesan pada akhir Desember tahun ini.

Oppo R5 bisa dipesan di Indonesia

CEO Oppo Mobile Indonesia yakni Jet Lee menyebutkan bahwa sejak peluncuran Oppo R5 pada Oktober lalu, banyak pertanyaan mengenai kehadiran Oppo R5 di Indonesia. Untuk itulah sekarang pelanggan Oppo tidak perlu menunggu lama karena Oppo R5 sudah dapat dipesan di Indonesia. Oppo R5 sendiri adalah karya vendor Oppo dimana dalam proses produksinya menggabungkan antara seni dan teknologi.

Mengingat spesifikasi Oppo R5 pada pembahasan sebelumnya memang menyebutkan, tidak hanya memiliki bodi super tipis 4.9 mm tetapi juga desain yang menawan dengan berbalut material aluminium aloy yang membuatnya cukup ringan dengan berat 155 gram saja.Untuk dimensi yang dimiliki adalah 148.9 mm x 74.5 mm. Didalam perangkat ini juga terdapat pendingian liquid-metal dan phase change untuk mencegah smartphone overheat atau panas. Tersedia varian warna silver untuk smartphone ini.

Tidak hanya desain menawan dan bodi tipis yang memudahkan saat digenggam tetapi juga performa yang dimiliki cukup gahar dengan sematan hardware berkualitas. Oppo R5 ini dipersenjatai dengan processor Octa-core Cortex-A53 dengan speed 1.5 GHz. Processor dari chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 tersebut membawakan arsitektur 64 bit yang garang dengan ditunjang RAM 2 GB. smartphone ini juga dapat menunjang kegiatan bermain game berat dengan grafis tajam dari Adreno 405.

Sayangnya dengan bodinya yang memang super tipis tersebut, Oppo terpaksa mengorbankan sisipan slot microSD yang tidak dibekalkan pada Oppo R5. Sebagai gantinya pihak Oppo menyisipkan memori internal berkapasitas 16 GB. Sebagai solusi penambah memori dibekalkan fitur USB OTG. Untuk sistem operasinya membawakan Androis OS v4.4 KitKat dengan Color OS 2.0 dari Oppo.

Harga Oppo R5 di Indonesia

Sementara layar yang akan disuguhkan kepada penggunanya mengusung layar seluas 5.2 inch beresolusi Full HD 1080p atau 1920 x 1080 pixels. jenis layar yang digunakan adalah AMOLED yang memiliki warna cukup kaya hingga 16 juta warna. Untuk kepadatan layarnya mencapai ~423 ppi sehingga layar yang disajikan cukup tajam, bening dan menawan. Layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3 sebagai penahan goresan dan benturan.

Tidak hanya itu, keseluruhan sistem kamera Oppo R5 telah mendapat sertifikasi dari Schneider Kreuznach yang merupakan pengembang lensa ternama berasal dari Jerman. Kamera utamanya memiliki sensor 13 MP Stacked CMOS dilengkapi dengan diafragma F2.0, LED Flash dan auto focus. Sementara untuk kebutuhan foto selfie atau wefie akan diakomodasi dengan kamera depan 5 MP dimana memiliki diafragma F2.0 pula. Dari kamera yang dimiliki juga dapat merekam video dengan efek slow motion beresolusi [email protected], [email protected], [email protected]

Kehadiran Oppo R5 Pre order di Indonesia ini manjadi daya tarik tersendiri pasalnya telah membawaka jaringan yang cukup lengkap. Jaringan yang dibawakan adalah  4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM dengan sisipan slot SIM berjenis micro SIM. Konektivitas yang dimiliki adalah LTE, HSDPA dan HSUPA dengan fitur Wi-Fi dan Wi-Fi Hotspot. Selain itu ditunjang pula dengan Bluetooth, port USB dan fitur penunjang lainnya.

Sayangnya baterai yang disematkan dalam Oppo R5 ini berkapasitas kecil yakni hanya 2000 mAh dan berjenis Non Removable yang tidak dapat dilepas paasang. Namun meskipin baterai tersebut terbilang standart tetapi dapat siaga seharian. Apalagi Oppo juga membekalinya dengan fitur VOOC Rapid Charge yang akan mempercepat pengisian baterai dengan tingkat pengisian 75% selama 30 menit. VOOC Rapid Charge sendiri telah dipatenkan oleh Oppo sebagai solusi charger cepat.

Itulah sediki informasi mengenai kehadiran Oppo R5 di Indonesia melalui pre order di website Ofan Store Oppo dengan harga berkisar Rp 6.5 Jutaan. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda yang menantikan kedatangan smartphone tertipis di dunia yakni Oppo R5 ini.

 Baca Juga Nokia Resmi Kenalkan Tablet Android Pertamanya “Nokia N1″‘

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here