Harga Microsoft Lumia 535, Motorola DROID Turbo, dan Lenovo S90 Sisley Trend Masa Kini

0
2199

Oketekno.comMotorola DROID Turbo, Lenovo S90 Sisley dan Microsoft Lumia 535 adalah sebuah persaingan smartphone yang memiliki spesifikasi dengan kecanggihan sangat maksimal, meskipun didalam spesifikasi masih terdapat suatu kelebihan maupun kelemahan maka smartphone tetap memiliki fungsi sama yaitu alat komunikasi yang memberikan kemudahan untuk anda.

Motorola berdiri sejak 25 september 1928 berasal dari Schaumburg linois, Amerika Serikat. Dalam sejarah motorola memang sudah lama berdiri. Indonesia salah satu kantor perwakilan Motorola berdiri tahun 1991 di Jakarta lalu tahun 1995 mendirikan sebuah perseroan terbatas, PT Motorola Indonesia. Sejarah ini perlu anda baca dengan adanya perkembangan ini maka smartphone juga semakin mendunia dan produk yang dihasilkan semakin menarik dengan kecanggihan yang maksimal.

Lenovo berdiri sejak tahun 1984 yang didirikan oleh Liu Chanzhi, sekarang memiliki kantor pusat di Morrisville,NC, Amerika Serikat, ada juga yang di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok serta Singapura. Lenovo sudah memiliki cabang di seluruh dunia serta memberikan banyak produk terbaru salah satunya smartphone akan dibahas.

Microsoft sudah berdiri sejak 4 April 1975 tepatnya di Albuquerque, New Mexico, United Stated. Pendirinya tidak asing lagi di telinga kita yaitu Bill Gates dan Paul Allen, kantor pusat Microsoft Redmond Campus, Redmind, Washington, A.S. dan produk yang sudah di produksi diakui oleh seluruh dunia. Sekarang Microsoft sudah akuisisi Nokia oleh karena itu Lumia menjadi Microsoft Lumia yang akan dibahas juga disini.

Harga Motorola DROID Turbo, Lenovo S90 Sisley, Microsoft Lumia 535

Harga Motorola DROID Turbo sekitar Rp7.300.000,00, harga Lenovo S90 Sisley dibandrol sekitar Rp4.000.000,00 dan harga Microsoft Lumia 535 sekitar Rp2.200.000,00. Ketiga produk ini sudah bisa anda temukan di berbagai outlet atau toko ponsel yang menyediakan smartphone tersebut. Ingat! Bahwa setiap daerah juga memiliki perbedaan harga serta harga bisa berubah setiap saat. Penjelasan spesifikasi selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Motorola DROID Turbo

Motorola DROID Turbo memberikan sebuah jaringan dengan kelengkapan 2G GSM/CDMA, 3G HSDPA/CDMA serta 4G LTE. Adanya jaringan ini maka Motorola DROID Turbo lebih mudah untuk komunikasi dimanapun anda berada. Pada jaringan ini juga didukung dengan SIM Card  memiliki ukuran paling kecil yaitu Nano-SIM. Smartphone Motorola DROID Turbo terdapat data GPRS, EDGE, HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, serta Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot. Pada jaringan Wi-Fi membutuhkan suatu modem untuk mendukung sebuah Wi-Fi biasa disebut dengan Hotspot.

Dimensi Motorola DROID Turbo memiliki lebar 143.2 x 73.3 x 8.3 – 11.2 serta berat 169 gram serta Splash resistant. Type Motorola DROID Turbo mendukung Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, serta ukuran layar 1440 x 2560 pixels, 5.2 inches dengan kepadatan ~565 ppi pixel density. Dalam motorola mampu memiliki kepadatan sungguh luar biasa  untuk memberikan kualitas terbaik dalam tampilannya. Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 akan melindungi layar smartphone lebih aman dari goresan.

Harga Motorola DROID Turbo, Lenovo S90 Sisley dan Microsoft Lumia 535 Trend Masa Kini

Memori internal Motorola DROID Turbo memiliki kapasitas 32/64 GB dengan 3 GB RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan atau sedang digunakan. Kapasitas ini memberikan suatu kemudahan dalam penyimpanan aplikasi atau data, fungsi smartphone salah satunya untuk menyimpan data atau berkas anda dalam smartphone supaya lebih mudah dibawa kemana saja.

Kamera utama Motorola DROID Turbo memberikan resolusi 21MP serta fitur pendung autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video [email protected], [email protected] Serta kamera depan dengan resolusi 2MP. Kedua kamera ini sangat dibutuhkan bagi semua orang, karena setiap orang ingin membeli smartphone pasti melihat resolusi kamera yang lebih baik.

Sistem operasi smartphone Motorola DROID Turbo mendukung Android OS, v4.4.4 (KitKat),Motorola akan merencanakan untuk Upgrade OS dengan v5.0 (Lollipop). Dalam sistem operasi juga butuh bantuan dari prosesor  memiliki type Quad-core 2.7 GHz Krait 450 dan chipset Qualcomm Snapdragon 805. Dukungan perangkat juga perlu adanya battery untuk membantu daya tahan smartphone, kapasitas battery 3900 mAh dengan type Non-removable Li-Po.

Spesifikasi Lenovo S90 Sisley

Smartphone Lenovo S90 Sisley terdapat jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE serta dukungan Dual SIM  selalu stand-by. Meskipun dalam keadaan stand-by tapi hanya bisa untuk telephone harus gantian. Tidak asing lagi untuk jaringan ini dan pastinya smartphone Lenovo S90 Sisley juga mendukung Wi-Fi untuk membantu kinerja jaringan yang lebih baik.

Type layar Lenovo S90 Sisley mendukung super AMOLED dengan layar sentuh penuh serta 16 juta warna supaya lebih sempurna untuk menampilkan aplikasi yang memiliki berragam warna menarik. Ukuran layar Lenovo S90 Sisley memiliki lebar 5.0 inchi serta kepadatan ~294 ppi pixel, kepadatan dalam smartphone Lenovo S90 Sisley kurang memadai untuk layar yang lebih lebar.

Harga Motorola DROID Turbo, Lenovo S90 Sisley dan Microsoft Lumia 535 Trend Masa Kini

Lenovo S90 Sisley memberikan sebuah memori internal dengan kapasitas 16GB serta dukungan 1GB RAM yang mampu menyimpan sementara pada aplikasi yang sedang dijalankan. Disayangkan sekali Lenovo S90 Sisley tidak terdapat slot card untuk penyimpanan tambahan yaitu memori eksternal.

Kamera utama dan kamera depan Lenovo S90 Sisley sungguh mendukung resolusi yang sangat besar dan mampu menghasilkan lebih berkualitas berkat dukungan fitur  sudah dimiliki oleh smartphone ini. kamera utama Lenovo S90 Sisley beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 8MP yang memiliki LED Flash. Jadi kamera utama dan kamera depan masing-masing memiliki LED Flash untuk menyempurnakan hasil pemotretan.

Fitur lain yang sangat berarti dari Lenovo S90 Sisley yaitu sistem operasi mendukung Android v4.4.4 KitKat. Smartphone ini memberikan suatu kelebihan dalam OS pendukungnya supaya mendukung lebih banyak aplikasi yang akan tersedia dalam smartphone tersebut. Bila smartphone memiliki lebih banyak aplikasi maka smartphone akan lebih maksimal. Sistem operasi juga dibantu dengan prosesor bertype Quad-Core 1.2 GHz serta chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410,  Lenovo S90 Sisley mendukung kapasitas battery 2300 mAh serta type battery Non-removable Li-Ion.

Spesifikasi Microsoft Lumia 535

Smartphone Microsoft Lumia 535 merupakan produk baru dari Microsoft yang mampu untuk akuisisi Nokia dan sekarang dimiliki pihak Microsoft dengan nama berbeda tapi masih tetap ada embel-embel Lumia. Microsoft Lumia 535 memiliki jaringan 2G GSM da 3G HSDPA serta didukung SIM card dengan ukuran Micro-SIM.

Pada kesempatan kali ini Microsoft Lumia 535 memberikan ukuran layar 5.0 inchi serta kepadatan ~220 ppi pixel. Kepadatan ini termasuk memberikan sebuah standar dalam kepadatan yang semestinya ada pada smartphone. Type layar Microsoft Lumia 535 juga menarik meskipun masih tinggi kedua smartphone diatas, tapi Microsoft Lumia 535 juga memberikan type layar tidak jauh lebih kualitasnya dengan IPS LCD layar sentuh penuh. Layar membutuhkan pelindung dengan type Corning Gorilla Glass 3, pelindung ini mampu melindungi layar dari goresan.

Harga Motorola DROID Turbo, Lenovo S90 Sisley dan Microsoft Lumia 535 Trend Masa Kini

Penyimpanan yang paling sempurna bila mendukung memori internal da eksternal supaya smartphone lebih leluasa untuk menyimpan data atau aplikasi. Microsoft Lumia 535 mendukung kapasitas 8GB dengan 1GB RAM yang terdapat dalam memori internal, serta memori eksternal memiliki kapasitas 128GB dengan type MicroSD. Pada memori eksternal tersebut merupakan kapasitas maksimal, jika anda ingin membeli MMC belilah sesuai kebutuhan anda dan jangan melebihi kapasitas ang sudah dibatasi tersebut.

Kamera utama dan kamera depan Microsoft Lumia 535 memiliki resolusi yang sama yaitu 5MP dengan fitur pendukung 2592 x 1936 pixels, autofocus, LED flash, 1/4” sensor size, geo-tagging, dan video [email protected] Pada kamera depan bisa untuk komunikasi via video call serta foto selfie untuk memudahkan dalam pemotretan yang sempurna.

Sistem operasi sangat diperlukan untuk smartphone, karena OS berfungsi untuk memudahkan dalam pengoperasian aplikasi didalam smartphone. Microsoft Lumia 535 mendukung sistem operasi Microsoft Windows Phone 8.1 serta prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan didukung juga dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200. Prosesor mampu memberikan kecepatan lebih untuk aplikasi yang sudah terinstal dalam smartphone Microsoft Lumia 535. Dukungan battery Microsoft Lumia 535 hanya mampu menampung daya sekitar 1905 mAh serta type Li-Ion.

Demikian pembahasan  tentang harga Motorola DROID Turbo, Lenovo S90 Sisley dan Microsoft Lumia 535, semoga memberikan inspirasi baru untuk anda yang ingin membeli smartphone terbaru dari Motorola, Lenovo dan Microsoft.

Baca Juga Harga Oppo R5 dan Oppo R1S Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here