Harga Nokia N1 Terbaru September 2015 dan Spesifikasi

4
22412
Harga Tablet Nokia N1

OKETEKNO.COMNokia N1 bisa dibilang sebuah tablet yang mengusung brand Nokia sebagai tablet Android pertama Nokia. Beberapa waktu lalu memang Nokia telah menyatakan sudah tidak akan merilis smartphone atau tablet baru. Namun pada November 2014 yang lalu Nokia mengumumkan kehadiran tablet androidnya. Harga tablet Nokia N1 sendiri dibanderol tidak terlalu mahal dan dapat dijangkau oleh kalangan menengah.

Tablet ini bukanlah hasil produksi Nokia langsung tetapi hasil kolaborasi Nokia dan Foxconn yang akan dipasarkan dengan brand Nokia. Talet ini akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama tahun 2015 di negara Cina dan beberapa negara Eropa. Tablet android pertama dari brand asal Finlandia ini cukup populer dan menjadi trend di Indonesia meskipun belum tersedia di pasar tanah air. Bagi anda yang penasaran dengan jeroan tablet android perdana Nokia ini, langsung saja simak ulasan lengkap spesifikasi Nokia N1 dibawah ini.

Nokia N1 ini hadir sebagai perangkat tablet murni yang tidak mendukung kemampuan seluler. Tablet Nokia N1 ini tidak dibekali slot SIM sehingga tidak dapat difungsikan layaknya ponsel atau smartphone. Dengan tidak adanya slot SIM yang mendukung ketersediaan jaringannya, smartphone ini tidak didukung konektivitas 3G, GSM maupun konektivitas seluler lainnya. sebagai gantinya penggguna tetap dapat berselancar dunia maya dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA dan juga hotspot yang akan melengkapi aktivitas pengguna dalam koneksi ke dunia maya.

Tablet besutan Nokia dan Foxconn ini hadir dengan bentang layar cukup luas yakni 7.9 inch yang telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna yang cukup kaya. Resolusi yang dimiliki layar tablet ini adalah 1536 x 2048 pixels dengan kepadatan mencapai ~324 pixel per inch yang mampu menghasilkan tampilan layar tajam dan jernih. Tidak hanya itu layarnya pun memiliki ketahanan tinggi terhadap goresan dan benturan karena kaca layarnya telah dilapisi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Pada permukaan layarnya juga memiliki kemampuan multitouch yang cukup responsif terhadap sentuhan.

Harga Tablet Nokia N1

Untuk sektor desain yang diusung Nokia N1 ini memang tidak dapat dipungkiri membawakan desain yang cukup modis. Hadir dengan tepian bulat serta material aluminium yang mengadopsi sasis unibody sandblasted. Tablet Android Nokia ini pun memiliki tebal hanya 6.9 mm saja sehingga menghadirkan kesan elegan, simpe tapi tetap modern dengan pilihan warna Natural Aluminum, Lava Gray. Tablet ini mengusung dimensi 200.7 mm x 138.6 mm dengan berat 318 gram yang terbilang cukup berbobot namun tidak mengurangi kenyamanan saat digunakan. Dengan desain menarik ini tidak membawa harga Nokia N1 yang tinggi namun terjangkau di segmen middle level.

Beralih ke sektor kamera yang dibekalkan dalam bodi Tablet Nokia N1. Tablet android ini memiliki kamera utama 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels yang disempurnakan dengan fitur auto focus dan geo tagging. Pengguna dapat leluasa mengabadikan setiap momen dengan kamera utama tablet ini yang cukup tajam dalam menghasilkan foto. Hanya saja kamera belakang tersebut belum dilengkapi dengan LED Flash sehingga kurang mendukung pemotretan di tempat minim cahaya. Untuk kebutuhan perekaman video, tablet ini mampu menghasilkan video berkualitas [email protected]

Tidak hanya smartphone yang mumpuni saat digunakan selfie tetapi kamera depan tablet ini juga cukup mumpuni untuk digunakan selfie ataupun wefie. Pasalnya Nokia N1 mengusung kamera depan 5 MP dilengkapi fix focus yang akan menghasilkan foto jernih. Dengan harga Nokia N1 yang terjangkau di kelasnya, tablet ini cukup layak untuk dimiliki sebagai teman aktivitas anda.

Menyusuri ruang penyimpanan yang dibekalkan oleh Nokia dan Foxconn dalam tablet android besutanya. Tablet Nokia N1 ini mengusung memori penyimpanan internal yang cukup gahar dengan kapasitas 32 GB. Dari memori internal tersebut pengguna dapat leluasa mmenyimpan semua file yang dimiliki. Hanya saja dalam tablet ini tidak dilengkapi dengan slot microSD sehingga penguna harus berpuas dengan memori internalnya saja tanpa bisa memperbesar memori penyimpanan eksternal. Hal tersebut merupakan imbas dari bodi Nokia N1 yang tipis sehingga mengorbankan beberapa slot yang dianggap kurang berguna.

Di sektor dapur pacu yang dibekalkan dalam tablet Nokia N1. Smartphone ini ditenagai chipset Intel Atom Z3580 yang membawakan processor Quad-core dengaan speed 2.3 GHz yang cukup powerfull. Kinerja dari processor tersebut akan ditunjang dengan RAM 2 GB sehingga cukup lancar dalam menjalankan multitasking dan memproses semua aplikasi berat yang dijalankan penggunanya. Untuk kebutuhan grafisnya menggunakan PowerVR G6430 yang halus dan tajam dalam sajian grafisnya. Harga Tablet Nokia N1 yang tidak terlalu mahal dengan performa responsif yang dimiliki ini juga akan disempurnakan dengan sistem operasi versi terbaru yakni Android OS v5.0 Lollipop dengan banyak fitur menarik yang akan pengguna dapatkan.

Harga Nokia N1 Terbaru

Selain fitur fitur diatas, tablet Nokia N1 ini juga dilengkapi beberapa fitur lain yakni sensor accelerometer dan gyro. Selain itu mendukung fitur GPS navigasi, Java, Browser, MP3 player, MP4 player dan juga colokan earphone 3.5 mm jack. Audio yang dikeluarkan pun cukup jernih karena loudspeakernya ditunjang dengan stereo speaker. Haya saja yang menjadi kekurangan tablet Nokia N1 ini adalah tidak dibekalkannya fitur FM radio.

Dalam mendukung kelancaran aktivitas yang dijalankan penggunanya, tablet ini mengusung baterai yang cukup bertenaga dengan daya 5300 mAh. Tablet dari Li Ion tersebut mampu menghasilkan waktu siaga yang cukup lama. Hanya saja jenis baterainya non removable yang tidak dapat dilepas. Untuk mengetahui harga Nokia N1 terbaru anda dapat langsung mengecek pada pada ulasan harga dibawah ini.

Harga Nokia N1

Harga Nokia N1 kini telah rilis di China sebagai negara perdana dengan banderol 220 EUR atau jika dirupiahkan mencapai Rp 3.3 jutaan. Tablet android pertama Nokia ini hadir dalam pilihan warna Natural Aluminum dan Lava Gray yang cukup elegan. Nokia N1 ini cukup layak untuk dimiliki karena dibekali desain, kamera dan performa yang cukup dapat dibanggakan. Sayangnya untuk ketersediaan dan harga Nokia N1 di Indonesia belum diketahui secara pastinya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Spesifikasi Nokia N1

GENERAL 2G Network N/A
3G Network N/A
4G Network N/A
SIM No
BODY Body dimension 200.7 x 138.6 x 6.9 mm (7.90 x 5.46 x 0.27 in)
Body weight 318 g (11.22 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 1536 x 2048 pixels, 7.9 inches (~324 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration, Polyphonic, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 2 GB RAM
Card slot No
DATA GPRS No
EDGE No
Speed
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, Type-C reversible connector
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus
Features Geo-tagging
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, fix focus
FEATURES OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Intel Atom Z3580
CPU Quad-core 2.3 GHz
GPU PowerVR G6430
Sensors Accelerometer, gyro
Messaging Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Natural Aluminum, Lava Gray
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264/WMV player
– MP3/WAV/eAAC+/WMA/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Ion 5300 mAh battery (18.5 Wh)
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah sedikit ulasan mengenai harga Nokia N1 terbaru dan spesifikasi lengkapnya. Harga diatas tentunya dapat berubah sewaktu waktu karena harga perangkat tablet tidak dapat stabil. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Baca Juga Harga Advan Barca Tab 7 dan Spesifikasi, Tablet Octa Core

4 COMMENTS

  1. Keren sih … tapi syng nya gak bsa tmbh memori + sim card…
    jangan nanggung dong nokia… keluarin gebrakan biarn nokia naik daun lg di indonesia… salam damai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here