Samsung Galaxy Gear, Jam Tangan Android Resmi Dirilis September 2013

0
12912
Samsung Galaxy Gear Rilis

OKETEKNO.COM – Setelah beberapa bulan kebelakang diramaikan dengan isu rilis dan model smartwatch Android dari Samsung. Kali ini, Samsung kembali secara resmi umumkan gadget Android terbarunya, namun kali ini bukan smartphone atau tablet, melainkan sebuah jam tangan pintar (smartwatch). Smartwatch terbaru Samsung Galaxy Gear secara resmi diperkenalkan oleh Samsung pada sebuah acara tahunan IFA 2013 yang berlangsung di Berlin, Jerman.

Jam tangan Sony SmartWatch, Jam digital ber-OS Android besutan Sony ini kini punya saingan dari Samsung. Samsung Galaxy Gear juga merupakan jam tangan digital yang hadir dengan sistem operasi Android paling baru (v 4.3 Jelly Bean).

Samsung Galaxy Gear Rilis

Pada kesempatan Samsung Mobile Unpacked 2013 ini Samsung memperkenalkan sekaligus tiga buah produk barunya, yakni Samsung Galaxy Note 3, New Samsung Galaxy Note 10.1 dan yang terakhir Samsung Galaxy Gear. Jam tangan mutakhir ini memungkinkan Anda melihat notifikasi, menjawab telepon masuk dan merekam video langsung dari pergelangan tangan Anda. Untuk Anda yang berniat memilikinya, Samsung Galaxy Gear akan mulai dilepas kepasaran mulai 25 September (global) dan bocorannya jam android terbaru ini akan dijual di Amerika Serikat (AS) seharga $299 atau setara dengan RP 2,9 juta.

Fitur & Spesifikasi Samsung Galaxy Gear

Samsung Galaxy Gear merupakan perangkat pelengkap bagi gadget Android Samsung. Sampai saat ini informasinya, Galaxy Gear akan dapat terkoneksi dengan aplikasi Samsung Gear Manager pada smartphone/tablet/phablet Samsung Anda. Namun tidak menutup kemungkinan aplikasi ini juga dapat di unduh untuk gadget android diluar merk Samsung.

Desain Samsung Galaxy Gear – Tidak seperti ponsel besutannya yang sering memakai bahan plastik polycarbonate sebagai bahan dasar case, Samsung Galaxy Gear seutuhnya memiliki bodi alumunium mengkilap yang elegan. Sedangkan untuk strap-nya, Samsung menyiapkan 6 jenis warna berbeda

Layar Samsung Galaxy Gear – Samsung Galaxy Gear dilengkapi dengan layar sentuh (touchscreen) berteknologi Super AMOLED yang memiliki luas 1.63 inci dengan resolusi 320 x 320 pixel.

Kompabilitas Samsung Galaxy Gear – Ketika Samsung Galaxy Gear terhubung, ia akan dapat mengakses berbagai aplikasi seperti Evernote, Path, Pocket, Run Keeper, dll. Disamping itu kita juga dapat menjawab telepon dan melihat pesan yang masuk pada layar Samsung Galaxy Gear.

Prosesor Samsung Galaxy Gear – Sebagai sebuah perangkat tambahan penanaman sebuah prosesor 800Mhz pada Gear dirasa sudah lebih dari cukup.

Kamera Samsung Galaxy Gear – Samsung Galaxy Gear dilengkapi dengan kamera berkekuatan 1.9 MP, mengambil gambar atau video secara diam-diam kini akan menjadi hal yang mudah dilakukan icon smile Samsung Galaxy Gear Jam Tangan Android Terbaru (Harga & Review)

Memori Samsung Galaxy Gear– Jam tangan Android ini memiliki kapasitas sebesar 4GB dan tidak memiliki slot microSD.

Konektivitas & Baterai Samsung Galaxy Gear – Samsung Galaxy Gear terhubung melalui Bluetooth 4.0 dan memiliki kapasitas baterai 315mAh.

Berikut ini beberapa gambar Samsung Galaxy Gear pada acara Samsung Mobile Unpacked 2013 di Jerman :

Kelebihan Samsung Galaxy Gear
Samsung Galaxy Gear
Fasilitas Samsung Galaxy Gear
Samsung Galaxy Gear
Gambar Samsung Galaxy Gear
Samsung Galaxy Gear
Spesifikasi Samsung Galaxy Gear
Samsung Galaxy Gear
Harga Samsung Galaxy Gear
Samsung Galaxy Gear

Demikian artikel mengenai Samsung Galaxy Gear, Jam Tangan Android. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here