Perbandingan Lenovo Vibe X2 vs Lenovo Vibe Z2, Dapatkan Sekarang Juga!

0
3781
Perbandingan Lenovo Vibe X2 vs Lenovo Vibe Z2, Dapatkan Sekarang Juga!

Oketekno.comLenovo Vibe X2 vs Lenovo Vibe Z2 merupakan produk terbaru dari Lenovo yang memberikan spesifikasi lebih lengkap serta banyak fitur lebih unggul dibanding produk Lenovo sebelumnya. Dalam produk elektronik memiliki perbedaan maupun persaingan memang merupakan hal wajar, kali ini membahas tentang perbandingan antara Lenovo Vibe X2 vs Lenovo Vibe Z2.

Kedua smartphone Lenovo Vibe X2 dan Lenovo Vibe Z2 memiliki jaringan dengan dukungan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, untuk jaringan ini memang tidak ada masalah karena semua memberikan fungsi yang sama yaitu komunikasi lebih mudah dimanapun anda berada. Menjadi permasalahan untuk Slot SIM Card yang memiliki perbedaan, untuk Lenovo Vibe X2 memiliki dua versi smartphone ada yang hanya mendukung Single SIM dengan ukuran Micro-SIM dan Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM atau Nano-SIM yang keduanya selalu siaga. Beda dengan lenovo Vibe Z2 hanya mendukung Dual SIM mendukung ukuran Micro-SIM yang keduanya selalu stand-by.

Perbandingan Lenovo Vibe X2 vs Lenovo Vibe Z2, Dapatkan Sekarang Juga!

Type layar Lenovo Vibe X2 vs Lenovo Vibe Z2 memiliki kesamaan yaitu IPS LCD serta layar sentuh penuh didukung pula 16 juta warna untuk menampilkan aplikasi yang lebih berwarna. Perbedaan lagi ditemukan dalam Lenovo Vibe X2 vs Lenovo Vibe Z2 yaitu pada ukuran layar, untuk Lenovo Vibe X2 mendukung 5.0 inch serta kepadatan ~441 ppi pixel dan Lenovo Vibe Z2 memiliki layar lebih besar yaitu 5.5 inch dengan kepadatan ~267 ppi pixel. Dari segi layar masing menang Lenovo Vibe X2 dibandingkan Lenovo Vibe Z2. Kenapa lebih unggul Lenovo Vibe X2? Karena kepadatan layar serta ukuran layar yang lebih besar dan mampu menghasilkan foto lebih sempurna bila ditampilkan dengan smartphone Lenovo Vibe X2.

Disayangkan sekali bahwa Lenovo Vibe X2 dan Lenovo Vibe Z2 tidak mendukung memori eksternal, tapi kedua smartphone memori internal yang memiliki kapasitas 32GB serta dukungan 2GB RAM. Kapasitas RAM digunakan untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan atau sedang berjalan. Guna dari memori internal untuk menyimpan aplikasi bawaan atau hasil download aplikasi melalui berbagai macam browser.

Lenovo Vibe X2 dan Lenovo Vibe Z2 memiliki resolusi kamera utama dengan 13MP serta fitur menarik yang mampu memberikan kesempurnaan dalam hasil pemotretan yang anda lakukan. Tapi dalam kamera depan yang memiliki perbedaan, Lenovo Vibe X2 mendukung resolusi 5MP dan Lenovo Vibe Z2 lebih besar yaitu 8MP. Dukungan dari kamera depan bisa anda gunakan untuk komunikasi via video call asalkan memiliki aplikasi pendukung komunikasi tersebut atau hanya utnuk foto selfie yang sering dilakukan semua orang, apalagi sekarang sudah disediakan Tongsis untuk foto lebih banyak orang yang menggunakan kamera depan.

Sistem merupakan alat bantu untuk mengoperasikan smartphone atau gadget lainnya, kini menjelaskan tentang sistem operasi Lenovo Vibe X2 dan Lenovo Vibe Z2 menggunakan Android v4.4 Kitkat. Dukungan dari sistem operasi Android KitKat mampu memiliki banyak aplikasi serta desain yang berbeda dengan OS sebelumnya. Didalam smartphone pasti didukung pula untuk prosesor yang mampu mempercepat jalannya aplikasi, prosesor lenovo Vibe X2 mendukung Octa-core 2.0 GHz dan pada Lenovo Vibe Z2 hanya mendukung Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Dari segi prosesor memang lebih unggul Lenovo Vibe X2.

Penampung daya untuk Lenovo Vibe X2 memiliki kapasitas lebih kecil di banding Lenovo Vibe Z2. Battery Lenovo Vibe X2 hanya mendukung Non-removable Li-Po 2300 mAh, serta Lenovo Vibe Z2 lebih besar yaitu Non-removable Li-Po 3000 mAh. Pengaruh kecil besarnya kapasitas battery yaitu untuk daya tahan hidup yang lebih panjang jika mendukung kapasitas besar dan sebaliknya.

Harga Lenovo Vibe X2 vs Lenovo Vibe Z2

 

Permasalahan harga memang lebih mahal Lenovo Vibe Z2 karena dari segi spesifikasi memang lebih besar dan memiliki kualitas baik. Harga Lenovo Vibe Z2 sekitar Rp6.600.000 dan harga Lenovo Vibe X2 dibandrol sekitar Rp4.000.000. Smartphone Lenovo Vibe X2 sudah bisa anda temukan di outlet Lenovo di Indonesia, tapi Lenovo Z2 belum rilis di Indonesia, bila anda ingin memiliki di antara Lenovo Vibe X2 atau Lenovo Vibe Z2 bisa langsung beli di toko ponsel terdekat wilayah anda.

Spesifikasi Lenovo Vibe X2 vs Lenovo Vibe Z2

Spesifikasi Lenovo Vibe X2 Lenovo Vibe Z2
Jaringan 2G, 3G, dan 4G 2G,3G, dan 4G
SIM Micro-SIM – Single SIM model
Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density) 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
Card Slot
Internal 32 GB, 2 GB RAM 32 GB, 2 GB RAM
Kamera utama 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, [email protected] 13 MP, 4160 x 3120 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, [email protected]
Kamera depan 5 MP 8MP
Sistem operasi Android OS, v4.4 (KitKat) Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset MediatTek MT6595m True8Core Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Prosesor Octa-core 2.0 GHz Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Battery Non-removable Li-Po 2300 mAh Non-removable Li-Po 3000 mAh
Harga Rp4.000.000 Rp6.600.000

 

Demikian pembahasan tentang perbandingan Lenovo Vibe X2 vs Lenovo Vibe Z2, informasi ini memberikan berbagai solusi untuk anda yang ingin membeli smartphone terbaru pada akhir tahun 2014 menjelang tahun 2015.

Baca Juga Perbandingan Nokia N1 vs Sony Xperia Z3 Tablet Compact

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here