Harga Nokia N1, Lenovo Tab S8, dan Asus Memo Pad 7 ME572CL Terbaru

0
2656
Harga Nokia N1, Lenovo Tab S8, dan Asus Memo Pad 7 ME572CL Terbaru

Oketekno.comNokia N1, Lenovo Tab S8, dan Asus Memo Pad 7 ME572CL merupakan produk tablet dari Nokia, Lenovo dan Asus, ketiga vendor tersebut berasal dari negara yang berbeda, oleh karena itu sekarang sedikit penjelasan tentang sejarah dari Nokia, Lenovo, dan Asus.

Nokia berasal dari Espoo Filandia yang memiliki kantor pelayanan diseluruh dunia, Nokia berdiri sejak tahun 1865 serta memberikan pelayanan yang lumayan sempurna serta produk terbarunya sudah dikenalkan oleh semua masyarakat.

Lenovo juga tidak ingin kalah saingan dengan vendor lain, sejarah Lenovo berdiri sejak tahun 1984 dan bertempat di Beijing, Tiongkok dan Singapura dengan kantor layanan diseluruh dunia terdapat Lenovo Group Limited. Produk Lenovo memberikan spesifikasi yang lumayan bagus dengan berbagai kelebihan yang sudah mendukungnya.

Kini tentang sejarah Asus sudah didirikan 2 April 1990 di Taipei, Taiwan, persaingan ini memberikan perusahaan Asus termasuk yang paling muda dibanding kedua pendahulunya di atas. Sekarang produk Asus merambah ke tablet dan smartphone, karena Asus dulu masih memproduksi Laptop, Motherboard, dan lain sebagainya.

Ketiga smartphone memberikan produk terbarunya yang sudah bisa anda intip spesifikasi dibawah ini. Spesifikasi dalam bentuk ulasan supaya anda lebih paham dalam isi produk yang sudah tertera tersebut.

Harga  Nokia N1, Lenovo Tab S8, Asus Memo Pad 7 ME572CL

Permasalahan harga akan dibahas terlebih dahulu, harga Nokia N1 dibandrol sekitar Rp3.700.000,00, harga Lenovo Tab S8 sekitar Rp2.300.000,00 dan harga Asus Memo Pad 7 ME572CL memiliki nilai Rp3.600.000,00. Bila dilihat dari harga pastinya anda mengetahui spesifikasi yang lebih unggul. Tapi baca dulu penjelasan spesifikasi dari Asus Memo Pad 7 ME572CL, Nokia N1, dan Lenovo Tab S8.

Spesifikasi Nokia N1

Kini Nokia akan hadirkan tablet pertama yang mengadopsi sistem operasi Android, tapi disayangkan sekali Nokia N1 tidak mendukung jaringan 2G jadi hanya bisa koneksi ke internet bila terhubung dengan Wi-Fi. Tablet Nokia memberikan dimensi dengan ukuran 200.7 x 138.6 x 6.9 mm, berat 318 g serta type layar yang memiliki kualitas baik dengan dukungan IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, serta ukuran layar yang mampu memberikan kepuasan untuk anda yang memilikinya. Ukuran layar 7.9 inch dan kepadatan layar ~324 ppi pixel, disini bila dibandingkan dengan kepadatan masih memiliki standar tablet yang memiliki kepadatan tersebut. bila tablet memiliki ukuran lebar seharusnya kepadatan juga memiliki ukuran yang lebih besar.

Harga Nokia N1, Lenovo Tab S8, dan Asus Memo Pad 7 ME572CL Terbaru

Nokia N1 memiliki pelindung layar dengan type Corning Gorilla Glass 3, degan adanya pelindung ini maka memberikan kenyamanan bila layar tergores, dan goresan tersebut tidak membekas di tablet tersebut. Sound yang memiliki berbagai macam Vibration, Polyphonic, MP3 ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack, kelebihan ini sering dimiliki oleh gadget dari vendor lain juga.

Memori internal Nokia N1 berkapasitas 32GB dan 2GB RAM, untuk RAM mampu menyimpan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan. Tapi untuk Nokia N1 tidak memiliki dukungan untuk memori eksternal, padahal memori eksternal bisa membantu menyimpan aplikasi maupun data anda yang memiliki kapasitas besar. Penyimpanan kadang dilakukan dengan mengambil dari internet atau dengan cara sharing melalui Bluetooth dan USB untuk dihubungkan dengan perangkat yang mendukung komponen tersebut.

Kamera utama Nokia N1 mendukung 8MP serta terdapat berbagai fitur pendukung yaitu autofocus, Geo-tagging, serta [email protected], Nokia  N1 memberikan sebuah komponen dengan kamera depan 5MP. Kamera kedua bisa memberikan kemudahan untuk anda yang ingin komunikasi video call atau foto selfie menggunakan kamera depan Nokia N1 memberikan kualitas gambar lebih sempurna.

Nokia N1 memberikan sistem operasi Android v5.0 Lollipop, sistem operasi ini memberikan  lebih  banyak dukungan aplikasi dalam tablet tersebut. Nokia N1 mendukung sebuah chipset dari Intel Atom Z3580 dengan prosesor Quad-core 2.3 GHz, prosesor ini mampu memberikan kecepatan yang lebih cepat dalam proses aplikasi dari tablet Nokia N1. Penambah daya Nokia N1 memiliki dukungan dari Non-removable Li-Ion 5300 mAh, dari battery tersebut akan memberikan ketahanan yang lebih lama dibanding tablet yang memiliki kapasitas rendah.

Spesifikasi Lenovo Tab S8

Lenovo Tab S8 sudah rilis sejak bulan September 2014, dan kemungkinan sudah rilis di Indonesia, kali ini akan menjelaskan tentang sebuah jaringan dengan type 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang memiliki SIM Card untuk memudahkan dalam komunikasi dimanapun anda berada. Dimensi dari Lenovo Tab S8 yaitu 209.8 x 123.8 x 7.9 mm dan berat 299 g.

Type layar Lenovo Tab S8 memiliki dukungan dari IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dan ukuran layar yang mampu memberikan lebih besar dibanding Nokia N1 yaitu 1200 x 1920 pixels, 8.0 inches (~283 ppi pixel density) serta Multitouch yang memberikan sekitar 10 jari bisa menjangkau layar tablet tersebut.

Harga Nokia N1, Lenovo Tab S8, dan Asus Memo Pad 7 ME572CL Terbaru

Tablet Lenovo Tab S8 mendukung memori internal dengan kapasitas 16GB dengan 2GB RAM yang mampu memberikan lebih banyak dalam menampung aplikasi maupun data untuk memori internal. Disamping itu Lenovo Tab S8 mendukung memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB. Jangan ditanya lagi untuk data GPRS, EDGE, HSPA, LTE serta Wifi yang didukung oleh Lenovo Tab S8.

Kamera utama Lenovo Tab S8 memberikan resolusi 8MP yang terdapat berbagai fitur pendukung kamera utama. Kamera depan yang mampu memberikan resolusi 1.6MP dengan 720 pixel, kamera depan bisa anda gunakan untuk komunikasi ataupun foto bersama dengan kerabat anda.

Lenovo Tab S8 terdapat sistem operasi dengan Android v4.4.2 KitKat, tablet ini masih di ungguli Nokia N1 untuk sistem operasi. Chipset mampu menyamai Nokia N1 dengan type Intel Atom Z3745 dan prosesor Quad-core 1.86 GHz, prosesor mampu memberikan proses lebih cepat untuk Lenovo Tab S8. Battery Lenovo Tab S8 mampu menampung kapasitas Non-removable Li-Ion 4290 mAh yang memberikan ketahanan lebih lama.

Spesifikasi Asus Memo Pad 7 ME572CL

Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE mampu mendukung Asus Memo Pad 7 ME572CL, banyak produk komunikasi yang mendukung jaringan dengan kelengkapan tersebut. Asus Memo Pad 7 ME572CL tidak hanya mendukung sebuah jaringan tersebut tapi juga memiliki dukungan dari data GPRS, EDGE, HSPA serta LTE. Tablet ini juga terdapat tambahan jaringan yang disebut WI-Fi, dukungan tersebut dibutuhkan adanya Hotspot supaya bisa koneksi.

Asus Memo Pad 7 ME572CL memberikan sebuah type yang sama dri kedua smartphone di atas yaitu IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, dalam type layar yang mampu mendukung yang sudah di cantumkan, oleh karena itu tablet ini memberikan tampilan yang lebih sempurna.  Ukuran layar memang tidak sama tapi kualitas kepadatan lebih baik dengan ~323 ppi pixel serta ukuran layar 7.0 inch. Kali ini memberikan suatu kesatuan dalam memberikan kepadatan dalam  foto atau gambar yang dihasilkan oleh Asus Memo Pad 7 ME572CL.

Harga Nokia N1, Lenovo Tab S8, dan Asus Memo Pad 7 ME572CL Terbaru

Memori internal Asus Memo Pad 7 ME572CL mendukung kapasitas 16/32GB serta 2GB RAM untuk memberikan kepuasan anda dalam menyimpan aplikasi atau data yang lebih banyak, disamping itu tablet ini didukung dengan memori eksternal untuk memberikan kelebihan dari memori internal bila sudah penuh. Memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 64GB dan bisa anda isi berapa saja untuk kapasitas melainkan tidak melebihi kapasitas maksimal.

Kamera utama Asus Memo Pad 7 ME572CL hanya mendukung resolusi 5MP dengan fitur pendukung serta dukungan dari kamera depan yang memberikan resolusi 2MP. Kegunaan kamera depan sama dengan yang sudahd ijelaskan di atas.

Sistem operasi Asus Memo Pad 7 ME572CL juga masih mendukung Android v4.4.2 KitKat, lalu dukungan dari chipset ketiga tablet ini memiliki type sama yaitu Intel dengan jenis yang berbeda Atom Z3560. Disamping itu tablet Asus Memo Pad 7 ME572CL memiliki prosesor dengan type Quad-core berkecepatan 1.83 GHz. Tapi Asus Memo Pad 7 ME572CL memberikan type battray Li-Ion dengan 15W untuk kapasitasnya.

Demikian pembahasan tentang harga Nokia N1, Lenovo Tab S8, dan Asus Memo Pad 7 ME572CL, semoga anda bisa memilih dan memilah dari ketiga tablet tersebut untuk kebutuhan anda.

Baca Juga Harga Motorola DROID Turbo, Lenovo Sisley, Microsoft Lumia 535 Trend masa Kini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here