KitKat Penerus Android Jelly Bean, Bukan Key Lime Pie

0
4446
Android Kitkat Terbaru

OKETEKNO.COM – Google secara resmi telah memperkenalkan code name untuk Android penerus Jelly Bean, yaitu KitKat. Versi Google Android selanjutnya disebut dengan KitKat bukan Key Lime Pie yang selama ini rumornya bereadar luas. Pihak developer Android menyatakan bahwa nama tersebut merupakan kerjasama tanpa biaya antara Google dan Nestle yang merupakan perusahaan pemilik nama KitKat.

Sejak versi 1.4 setiap nama versi Android telah dinamai dengan nama-nama makanan manis termasuk Cupkace, Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycom, Ice Cream Sandwich dan Jely Bean. Namun pada Android 4.4, Google mulai memasuki era baru dengan menamai sistem operasi mobile miliknya dengan merk yang dimiliki perusahaan lain.

Android Kitkat Terbaru

Sebagai bagian dari kemitraan, Google bukan hanya bisa menamai Android 4.4 dengan biskuit coklat yang renyah tersebut, namun juga harus rela membiarkan maskot hijau yang ikonik berada pada kemasan KikKat. Selain itu perusahaan Nestle kabarnya juga akan meluncurkan permen KitKat edisi terbatas yang berisi kupon untuk memenangkan perangkat smartphone Android Google Nexus 7.

Android KitKat Promo

Hingga kini banyak yang menganggap versi Android mendatang sebagai Key Lime Pie. Nama tersebut muncul pertama kali pada Maret 2012 ketika The Verge melaporkan bahwa penerus Jelly Bean akan dinamai dengan sejenis makanan penutup. Baru-baru ini bahkan beredar rumor bahwa Google akan merilis versi Android terbaru pada akhir Oktober.

Menurut Google, Android kini telah mentenagai lebih dari 1 milyar smartphone dan tablet, sekitar 40.5 persen perangkat Android saat ini menjalankan Jelly Bean, diikuti Gingerbread dengan 33.1 persen dan Ice Cream Sandwich mencapai 22 persen.

Demikian informasi mengenai KitKat Penerus Android Jelly Bean, Bukan Key Lime Pie. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here