Harga Microsoft Lumia 535 Dual SIM dan Spesifikasi, Tersedia di Indonesia

0
4645
Harga Lumia 535 Dual SIM di Indonesia

OKETEKNO.COMMicrosoft Lumia 535 Dual SIM adalah smartphone besutan Microsoft yang memang hadir sebagai smartphone Lumia android pertama tanpa menggunakan nama Nokia. Hadir pula dalam varian single SIM dengan spesifikasi yang hampir sama. Untuk harga Microsoft Lumia 535 Dual SIM dibanderol cukup terjangkau yakni di kisaran harga satu jutaan pada peluncurannya.

Smartphone ini dapat menjadi pilihan bagi anda yang mengidamkan smartphone selfie dengan performa handal namun harga yang terjangkau. Bagi anda yang menantikan kedatangan smartphone yang baru dipublikasikan pada November 2014 ini, nampaknya anda dapat tersenyum lega. Pasalnya Microsoft Lumia 535 Dual SIM ini telah hadir di Indonesia pada awal Desember 2014 dengan harga yang cukup terjangkau. Anda yang merencanakan membeli smartphone ini, dapat menyimak terlebih dulu spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual SIM dibawah ini.

harga Microsoft Lumia 535 Dual SIM

Layar Microsoft Lumia 535 Dual SIM ini memiliki diagonal 5.0 inch dengan jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 540 x 960 pixels yang terbilang tidak terlalu istimewa. Namun suguhan layar dari smartphone ini cukup bening meskipun mengusung kepadatan layar hanya ~220 ppi pada layarnya yang luas. Dengan harga sejutaan, smartphone ini mengusung ketahanan layar yang cukup tinggi yakni bekalan lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang menjadikan kaca layar Lumia 535 aman dari goresan dan benturan ringan.

Mengusung bodi yang sedikit bongsor dengan dimensi 140.2 mm x 72.4 mm namun masih terasa cukup nyaman saat berada di genggaman tangan pengguna. Tebal Lumia 535 ini adalah 8.8 mm yag terbilang tidak terlalu menebal. Sementara material yang digunakan pada casingnya adalah bahan plastik dengan pilihan warna Orange, green, white, black, gray dan blue. Untuk penampilan layarnya, terlihat cukup bening dan bersih dari usungan tombol kapasitif serta memiliki empat dudut yng sedikit membulat.

Yang menjadi perbedaan dengan varian Microsoft Lumia 535 single SIM adalah bekalan slot SIM yang disediakan dimana pada versi Dual SIM Lumia 535 ini dibekalkan dua slot SIM berjenis micro sehingga mendukung dual stand by dengan penggunaan bergantian. Untuk jaringan yang dibekalkan adalah 2G GSM dan 3G HSDPA dimana memang belum mendukung jaringan 4G LTE. Namun untuk konektivitas dalam selancar dunia maya cukup dapat diandalkan dengan bekalan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps dan konektivitas GPRS serta EDGE 236 kbps.

Selain itu pengguna juga dapat mengakses internet di area hotspot dengan memanfaatkan Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA serta usungan Wi-Fi hotspot untuk kebutuhan tethering pengguna lain. Fitur lain pada Microsoft Lumia 535 Dual SIM dalam menunjang konektivitasnya adalah fitur Bluetooth v4.0, A2DP, LE, apt-X dan port USB microUSB v2.0 yang dapat digunakan transfer file dari smartphone ini ke perangkat lain.

Beralih ke bekalan kamera yang dibawakan dari Lumia 535 ini, smartphone ini membawakan dua buah kamera yang terbilang cukup mumpuni untuk seuah smartphone dengan harga sejutaan di awal peluncurannya. Kamera utama Lumia 535 Dual SIM memiliki lensa 5 MP dengan resolusi 2592 x 1936 pixels. Hasil bidikan kamera utamanya ini cukup jernih karena ditunjang dengan fitur LED Flash dan auto focus. Untuk kebutuhan perekaman video mamp menghasilkan video beresolusi [email protected]

Harga Lumia 535 Dual SIM di Indonesia

Sementara bagi anda yang gemar berselfie atau wefie bersama sahabat, Microsoft Lumia 535 Dual SIM yang telah hadir di Indonesia ini dapat menjadi pilihan tepat. Pasalnya ponsel cerdas besutan Microsoft ini mengusung kamera depan beresolusi 5 MP dengan lensa wide angel yang cukup jernih saat digunakan selfie dan cukup luas untuk wefie. Dengan harga Microsoft Lumia 535 Dual SIM yang cukup terjangkau, smartphone ini siap menjadi teman keseharian anda.

Sementara untuk menyimpan semua foto dan file pengguna, dibekalkan memori penyimpanan internal berkapasitas 8 GB yang dapat digunakan oleh pengguna. Kapasitas yang lumayan besar tersebut dapat digunaka menyimpan beragam unduhan aplikasi dan game. Namun jika pengguna merasa kurang luas memori ponsel yang dibekalkan, maka dapat memasukkan microSD dimana mendukung kapasitas maksimal 128 GB. Selain itu pengguna juga dapat memanfatkan penyimpanan awan atau OneDrive Storage hingga 15 GB.

Sistem operasi yang dibekalkan adalah Microsoft Windows Phone 8.1 besutan Microsoft sendiri dengan banyak penawaran fitur menarik khas Windows Phone. Sementara untuk dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 200 dengan dipersenjatai processor Quad-core Cortex-A7 berlaju 1.2 GHz. Kinerja dari processor tersebut akan disandingkan dengan RAM 1 GB yang cukup powerfull dan handal dalam menjalankan multitasking. Sementara untuk pengolah grafisnya dibekalkan Adreno 302 yang cukup tajam.

Kelebihan yang dimiliki Microsoft Lumia 535 dengan harga ekonomis ini adalah kemudahan kemudahan dalam berkomunikasi. Pengguna dapat melakukan panggilan video melalui Skype dengan cukup nyaman. Selain itu pengguna juga dapat terhubung antara email pribadi dan email kerjaan dengan cukup mudah melalui Microsoft Outlook. Untuk merubah dan membuat dokumen pengguna juga akan dimudahkan dengan Microsoft Office dari Windows Phone yang dibawakan.

leluasa melakukan panggilan video melalui aplikasi Skype, mengotak atik berbagai dokumen dengan mudah, menyimpan berbagai data di penyimpanan One Drive 30 GB serta terhubung dengan mudah antara email pribadi dan email pekerjaan melalui Microsoft outlook.

Dengan harga Microsoft Lumia 535 Dual SIM yang cukup murah namun berkualitas membawakan spesifikasi yang memang cukup mumpuni. Hanya saja bekalan baterai pada smartphone Lumia pertama Microsoft ini hanya berkapasitas 1905 mAh dari Li Ion. Namun dari baterai berkapasitas standar tersebut, smartphone ini mampu siaga hingga waktu 336 jam dan memiliki waktu pemutar musik hingga 78 jam. Untuk cek harga Microsoft Lumia 535 Dual SIM terbaru, cek dibawah ini.

Harga Microsoft Lumia 535 Dual SIM

Smartphone ini memang hadir dengan penawaran spesifikasi yang cukup mumpuni namun membawa harga yang cukup ekonomis di segmen menengah kebawah. Harga Microsoft Lumia 535 Dual SIM di Indonesia dijual pada harga Rp 1.699.000,- per unit dan mulai tersedia pada 12 Desember 2014. Beberapa toko online kenamaan Indonesia sendiri telah membuka pre order Lumia 535 sejak awal Desember 2014 dengan memberikan penawaran harga menarik.

Spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual SIM

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network No
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 140.2 x 72.4 x 8.8 mm (5.52 x 2.85 x 0.35 in)
Body weight 146 g (5.15 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Up to 236 kbps
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE, apt-X
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1936 pixels, autofocus, LED flash
Features 1/4” sensor size, geo-tagging
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES OS Microsoft Windows Phone 8.1
Chipset Qualcomm Snapdragon 200
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 302
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java No
Colors Orange, green, white, black, gray, blue
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/WAV/eAAC+/WMA player
– MP4/H.264 player
– 15 GB free OneDrive storage
– Document viewer
– Video/photo editor
– Voice memo/dial/commands
BATTERY Li-Ion 1905 mAh battery (BL-L4A)
Stand-by Up to 336 h
Talk time Up to 11 h (2G) / Up to 13 h (3G)
Music play Up to 78 h

Itulah sedikit pembahasan mengenai harga Microsoft Lumia 535 Dual SIM dan spesifikasi lengkapnya yang telah hadir di Indonesia. Smartphone selfie Microsoft Lumia 535 ini dapat menjadi referensi smartphone berkualitas harga murah bagi anda. Semoga bermanfaat.

 Baca Juga Harga Asus Fonepad 7 FE375CXG dan Spesifikasi, Sudah Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here