Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S580, Lihat Yuk!

0
11574
Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S580, Lihat Yuk!

Oketekno.comLenovo S580 memiliki berbagai komponen untuk mendukung berbagai macam fitur dalam smartphone tersebut. Dalam sebuah perangkat pintar pasti terdapat spesifikasi lengkap dan pembahasan kali ini tentang kelebihan serta kelemahan yang terdapat dalam Lenovo S580. Ponsel cerdas Lenovo S580 sudah dirilis bulan September 2014, kemungkinan perangkat ini sudah rilis di Indonesia jadi anda bisa membeli di outlet Lenovo. Tidak  perlu berlama-lama lagi langsung saja kita ulas kelebihan dan kelemahan Lenovo S580 dibawah ini.

Kita awali kelebihan dari spesifikasi Lenovo S580, dimana pada sektor jaringan Lenovo S580 memberikan type lengkap yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, kini Lenovo S580 semakin canggih dalam penangkapan sinyal dalam berbagai jaringan tersebut. Berbagai jaringan tersebut memberikan sebuah kecepatan berbeda meskipun terdapat sinyal penuh tapi kecepatan yang membedakan antara jaringan 2G serta 3G. Lenovo S580 memiliki kelebihan yakni bekalan Dual SIM Card agar memberikan lebih dari satu provider yang dapat anda gunakan dalam  Lenovo S580.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S580, Lihat Yuk!

Type layar Lenovo S580 memiliki kelebihan yakni telah mendukung IPS LCD dengan layar sentuh yang mampu memberikan kemudahan dalam mengoperasikan smartphone. Disamping itu ponsel cerdas Lenovo S580 memiliki ukuran layar dengan lebar 5.0 inch serta kepadatan ~294 ppi pixel untuk menyempurnakan hasil foto atau gambar di Lenovo S580. Kepadatan Lenovo S580 termsuk kelemahan dalam smartphone ini, karena  Lenovo S580 memiliki layar lebar sehingga membutuhkan kepadatan layar lebih besar supaya hasil lebih sempurna.

Kelebihan juga terdapat pada media penyimpanannya, Lenovo S580 memiliki kapasitas memori eksternal dengan maksimal MicroSD 32 GB untuk memberikan bantuan kepada memori internal dengan kapasitas 8 GB serta didukung pula dengan 1 GB RAM. Guna dari RAM supaya aplikasi ketika sedang berjalan bisa tersimpan sementara pada RAM yang memiliki kapasitas lumayan besar untuk dukungan kapasitas memori internal tersebut.

Kamera adalah salah satu bentuk kecanggihan dalam smartphone, semua smartphne mendukung adanya kamera belakang maupun kamera depan supaya kita bisa ekspresikan diri kita. Lenovo S580 memiliki kelebihan pada sektor ini karena telah mendukung resolusi kamera utama 8 MP serta fitur pendukung autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video. Adanya fitur tersebut hasil pemotretan anda semakin lebih sempurna, karena sekarang banyak aplikasi pendukung dalam editing foto serta berbagai aplikasi kamera untuk menyempurnakan wajah atau objek yang anda ambil. Apalagi Lenovo S580 juga sudah mendukung kamera depan beresolusi 2MP,kamera ini bisa anda gunakan berfoto selfie atau bersama dengan kerabat anda serta melakukan aktifitas videocall maupun videochat.

Sistem operasi Lenovo S580 masih mendukung Android Jelly Bean, meskipun generasi Android semakin banyak dengan desain yang unik tapi smartphone Lenovo S580 masih didukung dengan versi lawas. Tapi jangan kuatir untuk sistem operasi ini mampu mendukung lebih banyak aplikasi tersedia maupun yang belum tersedia dalam bawaan Lenovo S580. Anda bisa langsung download pada play store bila aplikasi yang anda ingin belum terdapat dalam Lenovo S580. Disamping itu pula battery Lenovo S580 memberikan kapasitas lumayan besar, yakni dengan dukungan 2150 mAh, Lenovo S580 akan bertahan kurang lebih 19 jam untuk pemutar musik, bila hanya stand-by mampu hingga 444 jam.

Setelah membahas beberapa kelebihan dari Lenovo S580 diatas, kali ini kita akan membahas kelemahan yang dimilikinya. Dengan adanya kelemahan ini dimaksudkan agar anda bisa lebih hati-hati dalam memilih sebuah smartphone, apaah sudah sesuai kebutuhan anda. Kelemahan dari Lenovo S580 kita awali dari sektor layar, dimana kelemahan dari layar Lenovo S805 ini pada bagian luarnya tidak memiliki pelindung anti gores seperti Corning Gorilla Glass untuk melapisinya, sehingga sangat rawan terhadap goresan jika tidak diberikan screen protector. Lalu sektor jaringan Lenovo S805 juga memiliki kelemahan, karena belum dibekali jaringan 4G LTE didalamnya, selain itu Lenovo S805 juga hanya memiliki pilihan 1 warna saja sehingga anda tidak bisa memilih varian lain dari Lenovo S805, hal itu menjadi salah satu kelemahan dari smartphone ini juga.

Harga Lenovo S580

Pemasalah harga memang sangat diantikan oleh semua konsumen smartphone ternama, harga Lenovo S580 dibandrol sekitar Rp1.799.000,00, produk ini sudah tersedia dalam outlet Lenovo. Harga ini bisa berubah setiap waktu karena seperti kita ketahui harga di setiap daerah bisa saja berbeda-beda. Kelebihan dan kelemahan Lenovo S580 bisa anda lihat dibawah ini:

Kelebihan Lenovo S580

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA,
  • Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
  • Kamera depan 2MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz

Kelemahan Lenovo S580

  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel density
  • Tidak didukung jaringan 4G LTE
  • Tidak memiliki pelindung layar
  • Hanya memiliki 1 warna

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Lenovo S580, setiap informasi memberikan refrensi untuk anda yang ingin membeli perangkat atau gadget terbaru menjelang awal tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here