Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4G Terbaru

18
57749
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4G Terbaru

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4G Terbaru

Oketekno.comXiaomi Redmi Note 4G merupakan produk terbaru dari Xiaomi, sejarah perusahaan Xiaomi berdiri sejak tahun 2010 di Beijing, Tiongkok, China dengan kantor pelayanan di seluruh negara mampu menampung produk Xiaomi. Persahaan Xiaomi mampi menghasilkan produk smartphone dan tablet sekarang akan dibahas tentang kelebihan vs kelemahan Xiaomi Redmi Note 4G.

Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4G terdapat pada kepadatan layar dengan ukuran ~267 ppi pixel, kepadatan layar berpengaruh pada hasil pemotretan kurang maksimal bila smartphone memiliki layar lebih lebar. Xiaomi Redmi Note 4G memiliki ukuran layar 5.5 inch, jadi kepadatan layar tersebut masih merupakan standar dalam smartphone. Disamping itu smartphone Xiaomi Redmi Note 4G memiliki sebuah type layar IPS LCD yang merupakan kelebihan dalam smartphone tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4G Terbaru

Xiaomi Redmi Note 4G memberikan memori internal degan kapasitas maksimal 8GB serta dukungan dari RAM dengan kapasitas 2GB. Xiaomi Redmi Note 4G juga didukung dengan memori eksternal yang berkapasitas maksimal MicroSD 64GB, dukungan dari memori eksternal mampu membantu kinerja memori internal supaya lebih banyak menampung aplikasi maupun data yang anda inginkan.

Smartphone Xiaomi Redmi Note 4G mendukung kamera belakang atau biasa disebut dengan kamera utama beresolusi 13MP serta memberikan berbagai macam fitur pendukung untuk hasil pemotretn lebih sempurna. Fitur autofocus dalam kamera ini akan memudahkan dalam mengambil objek supaya lebih pas, LED Flash untuk menyempurnakan pemotretan bila ada cahaya yang kurang maksimal. Geo-Tagging mampu untuk share foto yang sudah anda ambil, touch focus memberikan sebuah sentuhan yang mampu fokuskan objek tersebut, face/smile detection mampu untuk deteksi sebuah senyuman bila objek senyum dengan dukungan kualitas HDR serupa kamera DSLR yang sering banyak dambakan. Kamera utama Xiaomi Redmi Note 4G cukup mumpuni bisa digunakan untuk mengambil video, smartphone Xiaomi Redmi Note 4G juga terdapat kamera depan dengan resolusi 5MP.

Prosesor Xiaomi Redmi Note 4G memiliki type Quad Core 1.6 GHz dengan kecepatan ini maka smartphone lebih cepat dalam memproses aplikasi yang terdapat dalam samrtphone Xiaomi Redmi Note 4G. Disamping itu Xiaomi Redmi Note 4G memiliki kelemahan dari sistem operasi yang masih menggunakan Android Jelly Bean, oleh karena itu ini merupakan kelemahan dari smartphone Xiaomi Redmi Note 4G. Tapi jangan kuatir bila Xiaomi Redmi Note 4G masih mendukung OS lama, sistem operasi tersebut mampu untuk mengadopsi aplikasi lebih banyak dan sudah mendukung BBM for Android.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4G memiliki battery dengan kapasitas 3200 mAh supaya smartphone lebih tahan lama atay daya tahan semakin banyak dengan dukungan kapasitas tersebut. Ketahanan battery Xiaomi Redmi Note 4G stand-by sekitar 775 jam dengan pemutar musik sekitar 38 jam untuk 2G dan 3G sekitar 14 jam.

Harga Xiaomi Redmi Note 4G

Harga Xiaomi Redmi Note 4G dbandrol lebih murah sekitar Rp 1.000.000, harga ini mampu bersaing dengan harga smartphone dari vendor lain yang memiliki spesifikasi hampir sama. Smartphone sudah bisa anda beli di outlet Xiaomi atau toko ponsel terdekat diwilayah anda, setiap daerah pasti memiliki perbedaan harga yang tidak jauh beda. Dibawah ini tentang kelebihan dan kelemahan Xiaomi Redmi Note 4G, simak!

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4G

  • Jaringan 2G GSM, 3G TD-SCDMA, 4G LTE
  • Type layar IPS LCD
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.5 inches
  • Memori internal 8 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, video [email protected]
  • Kamera depan 5 MP
  • Prosesor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
  • Battery Li-Po 3200 mAh

Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4G

  • Kepadatan layar ~267 ppi pixel 
  • Sistem operasi Android OS, v4.2 (Jelly Bean)

Demikian kelebihan dan kelemahan Xiaomi Redmi Note 4G, ulasan diatas untuk anda yang ingin mengetahui sebuah kelemahan maupun kelebihan dari smartphone Xiaomi Redmi Note 4G, semakin banyak persaingan maka semakin banyak pula spesifikasi canggih yang terdapat dalam gadget saat ini.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan Lenovo S580

18 COMMENTS

  1. permisi mbak/ mas,, mau nanya;
    xiaomi redmi note 4g menggunakan jaringan 3g TD-SCDMA yang mana digunakan dinegara china
    yang mau saya tanyakan apakah jaringan 3g TD-SCDMA bisa dipakai di indonesia dan suport HSDPA?
    teima kasih sebelumnya dan ditunggu jawabannya

  2. gan, lebih unggul redmi note 4g atau yang redmi note 3g? soalnya ada beda di prosesor yaitu mediatek vs snapdragon. makasih

  3. mau tnya kenanapa redmi note 4G ga dukung aplikasi camera di play store yaaa suka macet2 trs kamera aslinya juga syka macet2 ….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here