Samsung Z1, Smartphone OS Tizen Pertama Akan Meluncur Desember ?

1
1548
Samsung Z1 Diluncurkan

OKETEKNO.COMSamsung Z1 dikabarkan merupakan smartphone garapan terbaru dari vendor smartphone Samsung sebagai smartphone OS Tizen pertama yang akan dirilis pada 10 Desember 2014 mendatang. Dengan mengusung nama Samsung Z1, smartphone ini dikabarkan akan diluncurkan untuk menyasak segmen low end.

Sebelumnya Samsung telah diketahui memperkenalkan Samsung Z pada bulan Juni 2014 kemarin dengan OS Tizen. Namun hingga saat ini smartphone tersebut belum dirilis ke pasaran dan tidak diketahui kelanjutan kabarnya mengingat pihak Samsung sendiri lebih memfokuskan produk-produknya dengan basis android. Namun sebuah kabar yang muncul menyebutkan bahwa Samsung Z tersebut tidak dijual ke pasaran dan sebagai gantinya pihak Samsung akan focus untuk mengembangkan smartphone OS Tizen untuk segmen low end salah satunya adalah Samsung Z1 ini.

Dilansir dari salah satu media Korea yakni Maeil Business menyebutkan bahwa Samsung memang tengah mempersiapkan smartphone OS Tizen Pertama yakni Samsung Z1 yang akan dibidik untuk segmen bawah atau low end. Samsung Z1 dijadwalkan akan diluncurkan pada 10 Desember 2014 dengan negara pertama yakni India sebagai negara awal peluncuran Samsung Z1.

Samsung Z1 Diluncurkan

Tidak banyak kabar yang beredar mengenai Samsung Z1 yang diluncurkan pada 10 Desember 2014 sebagai smartphone OS tizen pertama. Namun beberapa spesifikasi Samsung Z1 telah bocor ke publik. Dikabarkan Samsung Z1 akan mengusung bentang layar 4.0 inch beresolusi 480 x 800 piksel. Untuk performanya akan ditunjang dengan processor dual core 1.2 GHz dari chipset Spreadtrum SC7727S yang akan ditunjang dengan RAM 512 MB saja. Sementara untuk pengolah grafisnya dikabarkan mengusung GPU Mali 400. Performa yang tidak terlalu gahar tersebut akan membawakan harga Samsung Z1 cukup terjangkau.

Sementara untuk bekalan kamera, dikabarkan Samsung Z1 akan mengusung kamera utama beresolusi 3.2 MP yang memang tidak terlalu besar namun dilengkapi fitur LED Flash. Selain itu Samsung Z1 hanya ditunjang dengan kamera depan VGA sehingga kurang begitu mumpuni untuk digunakan selfie. Selain itu smartphone Samsung Z1 ini dikabarkan akan embawa konektivitas 3G, Dual SIM dan Wi-Fi yang cukup lengkap.

Untuk harga Samsung Z1 dengan OS tizen yang akan diluncurkan pada 10 Desember di India ini dikabarkan berlabel dibawah $100 atau sekitar harga Rp 1 jutaan. Harga yang cukup masuk akal dengan spesifikasi yang dibawakan pada Samsung Z1 ini.

Untuk spesifikasi Samsung Z1 selengkapnya dan harga pastinya kita nantika saja peluncuran Samsung Z1 di India pada 10 Desmber 2014 mendatang. Untuk mengetahui seputar OS Tizen dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, klik disini. Semoga informasi ini bermanfaat.

 Baca Juga Sony Kenalkan Zperia Z5 Tahun 2015, Benarkah ?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here