Harga Sony Xperia Z Ultra Terbaru Desember 2017, Ponsel Android Layar Besar dan Tahan Air

0
46359
Sony Xperia Ultra Z Harga

Harga Sony Xperia Z Ultra Terbaru 2017

OKETEKNO.COMSony Xperia Z Ultra merupakan salah satu dari sekian banyak ponsel Android besutan Sony yang mempunyai ukuran layar tanggung, atau sering dikenal dengan istilah phablet. Pihak Sony mengklaim smarpthone android layar full HD ini merupakan ponsel Android tertipis didunia, karena hanya memiliki ketebalan 6,5mm saja.

Sony Xperia Z Ultra bisa menjadi salah satu smartphone terbesar dipasaran dengan tinggi hampir 180mm dan lebar lebih dari 92mm. Ukurannya sebanding dengan Samsung Galaxy Mega 6.3 dan jauh lebih besar dari Samsung Galaxy Note II atau bahkan Huawei Ascend Mate dengan ukuran layar 6.1 inchi.

Sony Xperia Ultra Z Harga

Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra

Desain Sony Xperia Z Ultra sepertinya mengambil bentuk dari model smartphone Sony Xperia Z dan Xperia Tablet Z. Perangkat berbentuk persegi panjang dengan sisi mendatar dan sudut persegi, sekaligus selembar kaca glossy dibagian depan dan belakang. Semua ukuran yang ekstra besar membuat ponsel Android Sony Xperia Z Ultra memiliki bobot 212 gr, lebih berat dibanding Samsung Galaxy Mega 6.3.

Selain bentuknya yang menawan, kelebihan smartphone Sony Xperia Z Ultra adalah ponsel Android didesain tahan air. Perangkat mampu menangani air dan debu dengan mudah karena memiliki standar IP55 dan IP58, yang merupakan upgrade dari perangkat tahan air Sony sebelumnya seperti Sony Xperia M2 Aqua.

Sony Xperia Ultra Z Tahan Air

Sementara spesifikasi Sony Xperia Z Ultra diatas kertas cukup mengesankan, karena masuk dalam jajaran ponsel teratas dan tentu dijual dengan harga tinggi. Ponsel android ini mengusung layar 6.4 inchi full HD “Triluminos” yang mewah. Trimunilos merupakan istilah pemasaran Sony untuk sebuah teknologi baru, yang diklaim mampu menampilkan palet warna dengan lebih luas.

Selain itu, ponsel Sony Xperia Ultra Z ditenagai prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 800 2.2Ghz Quad-Core dan didukung dengan memory RAM 2GB serta kapasistas media penyimpanan internal 16GB. Tersedia pula slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan dan dapat beroperasi dijaringan komunikasi 4G.

Seperti halnya Samsung Galaxy Note II, stylus turut menjadi pelengkap dari Sony Xperia Z Ultra, yang memungkinkan pengguna bisa menulis atau menggambar di layar. Namun Sony mengungkapkan, fitur pengenal tulisan tangan tetap berfungsi meski menggunakan pensil atau pulpen biasa, asalkan ujungnya memiliki diameter lebih dari 1mm.

Simak Juga :Harga Sony Xperia Z3 Compact Terbaru, Versi Mini Xperia Z3 Tetap Memukau

Untuk masalah kamera Sony Xperia Ultra Z dibekali kamera belakang 8 MP dengan sensor Sony Exmor RS. Namun yang menjadi heran dan membingungkan, Sony tidak melengkapinya dengan lampu flash LED. Kemampuan ponsel yang bisa bertahan didalam air membuat pengguna bisa membuat video full HD ketika beraktifitas didalam air, sekaligus HDR untuk photo maupun video. Sementara kamera 2MP dibagian depan bisa dimanfaatkan untuk melakukan percakapan video, jika anda masih kurang puas dengan teknologi kamera yang dihasilkan produk ini anda bisa juga mencoba Sony Xperia X Performance yang dibekali dengan kamera jauh lebih mengesankan.

Fitur lainnya termasuk konektifitas NFC dan baterai kapasitas besar 3050mAh yang akan membuat ponsel bisa digunakan lebih lama. Xperia Z Ultra telah menggunakan software Google terbaru Android 4.2 Jelly Bean dengan user interface khas Sony dilengkapi pula fitur Battery Stamina yang akan mencegah aplikasi berjalan ketika layar terkunci, sehingga tenaga baterai menjadi makin hemat.

Harga Sony XPeria Z Ultra

Harga Sony Xperia Z Ultra Baru : Rp 2.7 jutaan

Harga Sony Xperia Z Ultra Bekas : Rp 1.2 jutaan

Bagi anda yang menginginkan ponsel dengan layar ekstra besar, Harga Sony Xperia Z Ultra saat ini masih cukup tinggi, yakni sekitar angka Rp 2.7 jutaan, sementara untuk harga bekasnya masih sekitar Rp 1.2 jutaan.

smartphone ini didesain dengan bentuk ramping dan menawan sekaligus tahan air, dengan kecenderungan mendekati ukuran tablet. Sony menawarkan Xperia Z Ultra dalam tiga pilihan warna yaitu black, white dan purple.

Baca juga : Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here