Wire, Aplikasi Chatting Baru Pesaing WhatsApp Resmi Meluncur

0
1639
Aplikasi Chatting Wire

OKETEKNO.COMAplikasi chatting memang cukup banyak tersedia di berbagai smartphone lintas platform. Dari berbagai macam aplikasi chat yang tersedia tentunya menawarkan kemudahan dan kenyamanan chatting dengan berbagai fitur beragam. Selain itu kemudahan chat dari smartphone dengan komputer desktop bukan menjadi hal yang baru lagi. Tetapi jika anda menginginkan aplikasi chatting dengan tampilan visual lebih menarik, anda dapat mencoba aplikasi chatting baru bernama Wire yang telah resmi diluncurkan.

Aplikasi Chatting Wire sendiri adalah aplikasi messaging yang terbilang baru yang sama dengan aplikasi chatt serupa yang menawarkan kemampuan chatting dan voice call. Hanya saja Wire hadir dengan desain antarmuka yang lebih menarik namun tampil minimalis. Selain itu juga didukung gesture navigasi. Dengan bekalan UI Wire mampu menampilkan font atau huruf yang besar dan lebih memudahkan saat dibaca. Dilengkapi pula dengan preview untuk menampilkan foto atau konten dari sumbernya atau link yang dibawakan.

Seperti halnya aplikasi chatting kebanyakan yang telah tersedia, Wire juga dapat mendeteksi siapa saja kontak telepon anda yang telah menggunakan aplikasi Wire. Anda dapat langsung menambahkan ke daftar kontak Wire dan dapat memulai percakapan baik menggunakan teks ataupun panggilan suara. Selanjutnya jika kontak yang terdeteksi berjumlah banyak maka anda dapat mengundang mereka dalam sebuah grup dan chatting bersama beberapa kontak anda dalam sebuah group dengan nyaman.

Wire Aplikasi Chat pesaing WhatsAppTidak hanya keunggulan chatting, tetapi juga menawarkan keunggulan lain yakni voice call. Pengguna Wire dapat melakukan panggilan telepon dengan kontak yang sudah ada dalam aplikasi chatting Wire. Dilansir dari keterangan pada situs resmi Wire, usungan fitur panggilan atau voice call ini akan membawa dukungan HD audio yang cukup berkualitas sehingga suara yang didengarkan seperti suara asli saat berbicara langsung dengan lawan bicara. Dapat dibayangkan tentu jernihnya audio yang dibawakan dari aplikasi Wire ini.

Aplikasi chatt Wire ini ternyata juga disponsori oleh pendiri Skype yakni Janus Friis dimana dalam peluncurannya, Janus menyatakan bahwa wire mampu membuat pengalaman komunikasi lebih menyenangkan. Selain itu dia juga menyatakan bahwa Tim Wire merupakan kumpulan orang-orang yang dahulunya bekerja di perusahaan besar seperti Microsoft, Apple dan juga Skype tentunya.

Aplikasi Chatting Wire menjadi pesaing baru WhatsApp sebagai layanan over the top yang saat ini memang cukup populer dan banyak digunakan. Berbagi teks, gambar, gift, audio dan media lain akan lebih mudah dan nyaman melalui aplikasi chatt Wire ini. Dibakarkan Wire juga telah siap merilis untuk pengguna yang menggunakan layanan Wire via browser. Untuk informasi selanjutnya kita nantikan saja.

Aplikasi Chatting Wire

Aplikasi chatting Wire ini telah tersedia untuk para pengguna smartphone berbasis Android, iOS dan juga MacOS X. Untuk pengguna smartphone dengan platform lain seperti WindowsPhone dan Blackberry nampaknya harus bersabar lebih dahulu.

Bagi anda pengguna android ataupun iOS anda dapat segera mendownload aplikasi Wire ini di Google PlayStore untuk Android dengan ukuran 7.9 MB dan App Store untuk iOS secara gratis. Hanya saja untuk smartphone android, yang dapat mendukung aplikasi ini adalah versi android 4.2 keatas.

Aplikasi chatting baru ini patut dicoba dengan tampilan menarik dan usungan audio jerniah saat melakukan voice call. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

 Baca Juga Aplikasi Keyboar Emojimo, Mengubah Tulisan Menjadi Emoji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here