Harga Samsung Galaxy Core LTE G386W dan Spesifikasi Lebih Tangguh

1
2648
Harga Samsung Galaxy Core LTE terbaru

OKETEKNO.COMSamsung Galaxy Core LTE G386W adalah produks smartphone besutan Samsung yang resmi diperkenalkan pada November 2014. Perangkat ini telah membawakan jaringan LTE yang memiliki kecapatan akses internet super cepat. Selain itu smartphone ini hadir dengan fitur lebih mumpuni tinimbang pedahulunya. Harga Samsung Galaxy Core LTE G386W pun dibanderol masih cukup terjangkau di segmen pasar kelas menengah.

Samsung Galaxy Core LTE G386W ini hadir dengan penyempurnaan beberapa fitur dari pendahulunya yakni Samsung Galaxy Core LTE G386F yang sama-sama mengusung konektivitas LTE. Fitur yang disempurnakan diantaranya adalah bekalan sistem operasi, processor serta kapasitas RAM yang lebih handal. Sebelumnya telah banyak smartphone di hadirkan di jajaran Core series sebut saja Galaxy Core Duos, Galaxy Core Advance dan Galaxy Core Plus. Seri Galaxy Core LTE merupakan seri tertinggi dimana telah dibekali jaringan LTE yang dengan kecepatan tinggi.

Samsung Galaxy Core LTE G386W ini diproduksi dengan teknologi yang cukup canggih sehingga cukup dapat diandalkan. Kehadiran seri Galaxy Core LTE baru ini tentu akan mendapat sambutan hangat oleh para pecinta gadget. Penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy Core LTE G386W sebagai smartphone baru Samsung ? langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy Core LTE terbaru

Smartphone Samsung Galaxy Core LTE G386W ini masih membawakan layar berukuran 4.5 inch seerti pendahulunya. Hanya saja harga Samsung Galaxy Core LTE G386W dibanderol lebih murah sehingga menggunkan layar berjenis TFT capacitive touchscreen dengan kedalaman warna 16 juta warna. Resolusi layar tersebut adalah 540 x 960 pixels dengan kepadatan mencapai ~245 pixel per inch. Layar tersebut juga didukung kemampuan multitouch yang cukup responsif meskipun ketahanan layarnya masih rendah dalam artian layarnya tidak berlapis lapisan anti gores.

Beralih ke dimensi yang dibawakan, Samsung Galaxy Core LTE G386W memiliki dimensi 132.9 mm x 66.3 mm dengan ketebalan mencapai 10 mm. Hadir dengan bodi yang menebal tidak lantas menjadikan smartphone ini berbobot gemuk karena memiliki berat 137 gram yang masih cukup nyaman dan ringan di genggam tangan. Hadir dengan empat sudut membulat dan sematan tombol virtual dibawah layar mediumnya. Smartphone ini dirilis dalam varian wana hitam dan putih.

Sistem operasi yang dibawakan oleh Samsung Galaxy Core LTE G386W adalah Android OS v4.4.2 KitKat. Meskipun belum mengusung OS Lollipop yang merupakan versi baru setidaknya membawa peningkatan dari pendahulunya yang masih mengusung sistem operasi v4.2.2 JellyBean. Meskipun smartphone ini telah dirilis pada November 2014 namun usungan chipset dan pengolah grafis yang dibawakan belum diketahui secara detail.

Di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Core LTE G386W akan ditenagai dengan processor Quad-core dengan laju 1.2 GHz. Meskipun chipset yang dibawakan belum diketahui namun pocessor tersebut cukup handal ketimbang pendahulunya yang masih mengusung performa dual core. Kinerja dari processor Samsung Galaxy Core LTE G386W akan ditunjang dengan kapasitas RAM 1.5 GB sehingga cukup lancar dalam menjalankan multitasking maupun memproses aplikasi dan game berat secara cepat dan responsif. Seiring peningkatan performa yang dibawakan, harga Samsung Galaxy Core LTE G386W dibanderol lebih murah sehingga menjadi daya tarik bagi para pecinta gadget brand Samsung.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy Core LTE G386W membawakan sensor kamera yang masih sama dengan pendahulunya. Berbekal kamera utama dengan sensor 5 MP beresolusi 2592 х 1944 pixels yang terbilang cukup apik dalam menghasilkan foto. Kamera utamanya tersebut akan ditunjang dengan fitur auto focus, LED Flash Geo-tagging, touch focus dan face/smile detection. Selain itu dari kamera utamanya juga dapat digunakan merekam video beresolusi [email protected]

Harga Samsung Galaxy Core LTE G386W terbaru

Hadir dengan harga Samsung Galaxy Core LTE G386W yang lebih murah, smartphone ini membawakan kamera depan yang sedikit mengecewakan karena tidak ada penigkatan dari bekalan kamera depan pendahulunya. Hadir dengan format lensa VGA yang kurang mendukung untuk digunakan selfie penggunanya. Meskipun demikian, kamera depan smartphone ini masih dapat digunakan untuk video call ataupun video chatt.

Ruang penyimpanan yang dibekalkan pada Samsung Galaxy Core LTE G386W ini juga mengalami peningkatan dimana mengusung memori internal berkapasitas 16 GB yang lebih besar dari pendahulunya. Selain itu pengguna juga dapat memperbesar ruang penyimpanan dengan memasukkan microSD ke dalam slot yang ada. Dari microSD tersebut mampu mendukung penyimpanan dengan kapasitas maksimal 64 GB yang cukup besar.

Jaringan yang dibawakan oleh Samsung Galaxy Core LTE G386W ini ditunjang dengan jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM. Konektivitas internetnya mampu mendukung kecepatan LTE hingga 150/50 Mbps selain didukung kecepatan HSPA dari jaringan 3G. Konektivitas lain yang dibawakan dari smartphone inia dalah GPRS dan EDGE dengan ditunjang fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct yang dapat anda gunakan akses internet saat terjangkau jaringan hotspot. Selain itu smartphone ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan tethering berkat usungan Wi Fi Hotspot yang dibekalkan.

Fitur lain yang dibekalkan pada Samsung Galaxy Core LTE G386W adalah dukungan Bluetooth v4.0 dan port USB v2.0 untuk kebutuhan transfer data. Bahkan dengan harga Samsung Galaxy Core LTE G386W terjangkau dikelasny, smartphone ini telah dibekali fitur NFC. Fitur lain yang juga disematkan yakni GPS, Java, Browser, FM radio dan masih banyak lagi.

Smartphone ini ditunjang dengan baterai berkapasitas 2100 mAh dari Li Ion yang mampu menghasilkan waktu siaga cukup lama. Dari baterai tersebut juga mampu digunakan untuk telepon hingga 13 jam serta mampu digunakan memutar musik dalam waktu 59 jam. Cukup handal memang, namun untuk mengetahui harga Samsung Galaxy Core LTE G386W selengkapnya, dapat anda cek dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy Core LTE G386W

Harga Samsung Galaxy Core LTE G386W dibanderol 180 EUR atau jika dijadikan rupiah berkisar Rp 2.7 jutaan. Harga tersebut cukup terjangkau tentunya untuk kalangan menengah. pada peluncuran Samsung Galaxy Core LTE G386W ini hadir dalam varian warna hitam dan putih yang netral. Smartphone ini telah dirilis pada November 2014 namun untuk ketersediaan dan harga Samsung Galaxy Core LTE G386W di Indonesia kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core LTE G386W

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100
4G Network LTE 700 / 850 / 1700 / 1900 / 2100 (Bands 1, 2, 4, 5, 12, 17)
SIM Micro-SIM
BODY Body dimension 132.9 x 66.3 x 10 mm (5.23 x 2.61 x 0.39 in)
Body weight 137 g (4.83 oz)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 540 x 960 pixels, 4.5 inches (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1.5 GB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
NFC Yes
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection
Video [email protected]
Secondary camera VGA
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Black
– ANT+ support
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2100 mAh battery
Stand-by
Talk time (2G) / Up to 13 h (3G)
Music play Up to 59 h

Itulah sedikit ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Core LTE G386W dan spesifikasi lengkap yang dapat saya jabarkan untuk anda semuanya. Semoga saja infomasi diatas dapat bermanfaat dan menambah referensi smartphone tangguh untuk anda.

Baca Juga Harga HTC Desire 620 Dual SIM dan Spesifikasi

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here