Harga Lenovo K3 Terbaru Februari 2015 dan Spesifikasi

3
20349
Harga Lenovo K3 Lemon

OKETEKNO.COMLenovo K3 adalah smartphone terbaru besutan Lenovo yang bermarkas di Tiongkok. Nampaknya pihak Lenovo cukup gencar meluncurkan produk baru guna menghadang beberapa kompetitornya di industri smartphone. Peluncuran Lenovo K3 di Cina ini merupakan salah satu upaya dari Lenovo untuk menghalang laju Xiaomi Redmi 1S besutan Xiaomi yang merupakan pesaingnya dari negara Cina juga. Harga Lenovo K3 sendiri dibanderol 1.2 jutaan di Cina, harga tersebut cukup murah mengingat membawa spesifikasi 4G LTE.

Lenovo K3 ini juga dikenal dengan Lenovo K3 Music Lemon, disebut pula sebagai Lenovo Lemon K30-T dimana dipublikasikan serta dirilis oleh Lenovo pada Desember 2014 di negaranya yakni Cina. Smartphone ini membawakan fitur juga spesifikasi tangguh untuk segmen pasar low end atau menengah bawah. Hanya saja diperkirakan ponsel kuning berlayar luas ini tidak dipasarkan di Indonesia. Namun bagi anda saat ini penasaran dengan spesifikasi Lenovo K3, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Lenovo K3 Lemon ini menggunakan jenis layar IPS capacitive touchscreen yang memiliki kekayaan warna hingga 16 juta warna. Menggunakan bentang layar berukuran 5.0 inch beresolusi 720 x 1280 pixels, serta memiliki kepadatan warna mencapai ~294 ppi sehingga menjadikan suguhan layarnya cukup bening serta tajam dimana akan memanjakan mata pengguna saat memandang layarnya. Dibekalkan pula antarmuka dari Lenovo Vibe 2.0 yang cukup keren, dilengkapi pula kemampuan multitouch cukup nyaman. Hanya saja layarnya belum dilengkapi lapisan anti gores mengingat harga Lenovo K3 sendiri dibanderol dengan harga cukup murah.

Harga Lenovo K3 Lemon

Sesuai sebutan namanya yakni Lenovo K3 Lemon, smartphone ini hadir dalam balutan casing warna kuning saja, hal tersebut menjadikannya sebuah ciri khas tersendiri dan cukup mudah dikenali. Memiliki dimensi 141 mm x 70.5 mm dengan tebal mencapai 7.9 mm membuatnya masih cukup nyaman saat digengagam tangan. Selain itu bobot smartphone Lenvo K3 Lemon ini hanya 128 gram yang terbilang cukup ringan. Smartphone tersebut memiliki empat buah sudut sedikit melengkung dengan disematkan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya.

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, Lenovo K3 ini membawakan jaringan 4G dan 3G. Namun jenis jaringan yang dibawakan adalah 3G HSDPA jenis TD-SCDMA, untuk jaringan 4G nya menggunakan jenis TD-LTE dimana jaringan tersebut hanya dapat digunakan di negara Cina. Namun bagi anda yang membeli Lenovo K3 di Cina dan menggunakannnya di Indonesia masih dapat memakainya menggunakan jaringan 2G GSM dengan kemampuan Dual SIM serta konektivitas internet GPRS dan EDGE. Untuk mengakses internet 3G dan 4G dari Lenovo K3 ini sendiri tidak dapat digunakan di Indonesia. Namun anda juga dapat memilih Lenovo Vibe X2 yang telah hadir di Indonesia sebagai smartphone pilihan menggunakan spesifikasi tangguh.

Meski memiliki harga murah, untuk bagian sektor konektivitas Lenovo K3 masih sangat lengkap, diantaranya fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct yang dapat digunakan di area hotspot serta bekalan Wi Fi hotspot untuk kebutuhan tethering. Fitur lainnya untuk mendukung konektivitas pada smartphone Lenovo K3 adalah Bluetooth v4.0, A2DP, LE serta bekalan port microUSB v2.0 untuk kebutuhan transfer data.

Beralih ke sektor fotografi pada si kuning Lenovo K3 lemon ini. Smartphone ini dibekali kamera utama dengan ukuran lensa 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels sehingga mampu menghasilkan foto cukup jernih. Selain itu kamera utamanya tersebut juga didukung fitur LED Flash dan autofocus. Selain itu fiturnya juga disempurnakan oleh fitur Geo-tagging, touch focus serta face detection dapat menjadikannya semakin berkualitas foto yang dihasilkan Lenovo K3 ini. Selain itu dari kamera utamanya tersebut didukung pula kemampuan merekam video cukup bagus. Bagi anda memiliki hobi berfoto selfie akan dimanjakan kamera depan berlensa 2 MP dimana juga dapat digunakan video call maupun video chat namun dengan jaringan dari provider yang mendukung.

Harga Lenovo K3 Music Lemon

Dengan harga Lenovo K3 Lemon cukup terjangkau bahkan untuk semua kalangan, smartphone ini memiliki performa cukup menawan sehingga mampu mendukung pemrosesan 64 bit. Ditenagai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan membawakan processor Quad-core Cortex-A53 dngan akselerasi 1.2 GHz. Kinerja processor tersebut akan bersanding bersama RAM 1 GB yang akan mengolah aplikasi ataupun game berat secara lancar dan responsif. Sementara untuk kebutuhan grafis akan ditunjang GPU Adreno 306 saat pengguna menjalankan game 3D ataupun streaming video. Sementara sistem operasi pada Lenovo K3 adalah Android OS v4.4.2 KitKat, meski memiliki harga cukup murah namun performa yang diberikan Lenovo K3 tidak semurah harganya kan? bahkan hampir setara dengan smartphone yang memiliki harga jual lebih tinggi dari ini.

Beralih ke ruang penyimpanan yang disematkan pada Lenovo K3 sebagai smartphone yang memiliki harga murah dan tangguh untuk menghadang Xiaomi Redmi 1S. Smartphone ini dibekali memori penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang terbilang cukup besar. Apabila pengguna ingin menambah memori penyimpanan dapat langsung memasukkan microSD mencapai kapasitas maksimal 32 GB sehingga pengguna lebih leluasa menyimpan file multimedia ataupun lainnya.

Untuk urusan baterai atau penyuplai tenaga dari Lenovo K3 ini pengguna tidak perlu cemas karena smartphone low-end ini ditenagai oleh baterai berkapasitas besar. Smartphone Lenovo K3 Lemon menggunakan baterai Li Ion berkapasitas 2300 mAh. Dari baterai tersebut mampu memberikan waktu siaga dari Smartphone ini hingga 580 jam serta waktu bicara mencapai 31 jam.  Untuk mengetahui harga Lenovo K3 lebih detailnya dapat anda simak pada ulasan dibawah ini.

Harga Lenovo K3

Smartphone yang mengusung spesifikasi dan fitur mumpuni ini telah resmi diluncurkan di Cina dengan harga cukup murah meriah. Harga Lenovo K3 dijual 80 EUR saja atau jika dirupiahkan mencapai harga Rp 1.2 jutaan. Lenovo K3 sendiri dipasarkan dalam varian warna kuning saja membuatnya cukup cerah juga menarik. Harga tersebut cukup  murah bila mengingat spesifikasi Lenovo K3 yang telah membawakan jaringan LTE, performa 64 bit Quad core serta kamera mumpuni. Hanya saja belum diketahui ketersediaan dan harga Lenovo K3 di Indonesia secara pastinya. Untuk itu kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Lenovo untuk smartphone terbarunya ini.

Spesifikasi Lenovo K3

GENERAL 2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network TD-SCDMA
4G Network TD-LTE
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Status Available, Desember 2014
BODY Body dimension 141 x 70.5 x 7.9 mm (5.55 x 2.78 x 0.31 in)
Body weight 128 g (4.52 oz)
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Lenovo Vibe 2.0
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB ROM, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed TD-SCDMA, TD-LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Yellow
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2300 mAh battery
Stand-by Up to 580 h
Talk time Up to 31 h
Music play

Demikian sedikit informasi mengenai harga Lenovo K3 dan spesifikasi lengkapnya. Semoga saja ulasan informasi diatas dapat menambah referensi anda serta dapat membantu anda yang saat ini tengah mencari informasi hp android Lenovo terbaru beserta harganya. Ikuti terus update smartphone terbaru dan update harga smartphone semua vendor di oketekno.com

Baca Juga Harga Samsung Galaxy Core LTE G386W dan Spesifikasi Lebih Tangguh

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here