Samsung Galaxy S6, Rumor dan Bocoran Spesifikasi Lebih Tangguh

0
1824
Rumor Harga Samsung Galaxy S6

OKETEKNO.COMSamsung Galaxy S6 sebagai penerus dari Samsung Galaxy S5 memang banyak ditunggu kedatangannya oleh para pecinta smartphone Samsung khususnya di jajaran Galaxy S series. Bagaimana tidak jajaran Galaxy S series cukup populer dengan ketangguhan fitur yang dibawakan dimana selalu membawa peningkatan yang lebih tangguh dari versi-versi sebelumnya. Sebut saja Samsung Galaxy S4 dan Galaxy S5 yang cukup sukses di pasaran dengan kegaharan fitur yang dibawakan.

Pada ulasan kali ini saya akan menyajikan infomasi mengenai bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S6 yang dijadwalkan akan diumumkan pada kuartal pertama tahun 2015. Meskipun pengumuman Samsung Galaxy S6 masih beberapa bulan lagi namun situs Antutu telah mengeluarkan spesifikasi yang bakal diusung smartphone generasi keenam jajaran Galaxy S Series dari Samsung ini sebagai penerus Samsung galaxy S5.

Dilansir dar GSMArena, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S6 telah terkuak dengan spek yang lebih mumpuni. Dikabarkan Samsung Galaxy S6 akan hadir dengan bekalan layar 5.5 inch yang cukup luas yang ditunjang dengan jenis layar Super AMOLED capacitive. Selain itu layarnya juga akan tahan gores berkat lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang dibekalkan.

Tidak hanya itu, sebagai generasi penerus Samsung Galaxy S5 yang cukup populer, Galaxy S6 ini juga akan membawakan bodi tahan debu dan tahan air dengan kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit. Ditunjang pula dengan fitur fingerprint sensor yang telah disertifikasi Paypal yang juga telah dihadirkan pada pendahulunya. Selain itu dibekalkan pula fitur penghitung detak jantung yang merupakan ciri khas dari Galaxy S5 selaku pendahulunya.

Rumor Harga Samsung Galaxy S6

Selain itu bodinya juga akan mengusung material logam aluminium meskipun tidak menyeluruh seperti yang telah diaplikasikan Samsung pada produk Galaxy Alpha, Galaxy Note 4 dan Galaxy A5 yang telah dirilis lebih dahulu. Dikabarkan pula bahwa Samsung Galaxy S6 ini akan hadir dalam varian layar lengkung yang disebut sebagai Samsung Galaxy S6 Edge, wow cukup menakjubkan tentunya.

Samsung Galaxy S6 ini dikabarkan memiliki nomor seri SM-G925F akan ditenagai processor octa core 64 bit yang dibawakan oleh chipset Exynos 7420 dengan usungan GPU Mali-T760 dimana akan ditunjang dengan RAM 3 GB yang cukup gahar. Sistem operasi yang dibawakan adalah Android Lollipop v5.0 dengan bekalan internal 32 GB yang masih ditunjang sslot microSD.

Untuk bekalan kamera akan membawakan kamera utama 20 MP lengkap dengan LED Flash dan auto focus. Sementara untuk kamera depan membawakan lensa 5 MP untuk kebutuhan selfie. Selain itu Samsung Galaxy S6 akan mengusung jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan tinggi dalam koneksi internet.

Mengacu pada pendahulunya yakni Samsung Galaxy S5 yang diperkenalkan ke publik pada Februari dan dirilis pada bulan April 2014 maka Samsung Galaxy S6 ini diprediksi akan diperkenalkan dan dirilis pada bulan yang sama di tahun 2015 mendatang. Mengenai prediksi atau rumor harga Samsung Galaxy S6, spekulasi yang muncul handset ini akan dibanderol $800 atau Rp 9.3 jutaan.

Namun perlu diingat bahwa informasi bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S6 diatas masih rumor, untuk itu tentu dapat berubah seiring semakin dekatnya waktu pengumuman Samsung Galaxy S6 pada tahun 2015 mendatang. Tetap stay di oketekno.com untuk mengetahui perkembangan tentang handset terbaru Samsung Galaxy S6 ini. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk sahabat pembaca semuanya.

 Baca Juga Samsung Z1, Smartphone OS TizenPertama Akan Meluncur Desember 2014 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here