Lenovo Vibe X, Android Quad-Core Desain Ekstra Tipis

0
7139
fitur lenovo vibe x

OKETEKNO.COM – Masih seputar berita teknologi dari ajang IFA 2013 di Berlin, Jerman, setelah sebelumnya membahas mengenai peluncuran Samsung Galaxy Note 3 dan Samsung Galaxy Gear kali ini giliran Lenovo Vibe X. Berita kali ini datang dari Lenovo, perusahaan smartphone asal China. Lenovo sekarang ini semakin memperbanyak jajaran smartphone yang dimilikinya. Bukan hanya untuk kelas entry level dan menengah, tetapi juga smartphone kelas atas yang harus bersaing ketat dengan para vendor lain.

Meneruskan pendahulunya, Lenovo yang cukup sukses menarik perhatian para penggemar gadget, salah satunya dengan perangkat dengan nama Lenovo K900 yang di Indonesia sendiri cukup laris manis. Kali ini, Lenovo kembali menghadirkan sebuah smartphone yang tidak kalah menarik dengan desain yang terlihat elegan dan premium, tak kalah dengan K900 yang juga memiliki desain menarik.

fitur lenovo vibe x

Lenovo Vibe X (Sumber : Lenovo)

Smartphone Android Lenovo Vibe X atau Lenovo IdeaPhone S960 ini telah resmi dirilis dengan menggunakan materaial polycarbonate premium, sentuhan finishing yang baik juga membuat ponsel ini tampak elegan dan kokoh. Layarnya menggunakan teknologi IPS dengan resolusi Full HD 1080p.

DesainLenovo Vibe X

Lenovo Vibe X hanya memiliki ketebalan 6.9 mm, sehingga terlihat sangat tipis, dan juga bobot cukup ringan yakni hanya 121 gram. Kecerahan layar tak perlu diragukan dengan angka tingkat kepadatan gambar mencapai 440 ppi. Ditambah lagi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuat layar smartphone ini cukup aman dari goresan.

lenovo vibe x spesifikasi

Processor Lenovo Vibe X

Desain fisik dengan ketebalan ponsel yang ekstra tipis yang dimilikinya bukan halangan bagi Lenovo untuk memiliki kinerja ponsel terbaik, buktinya Lenovo Vibe X ditenagai dengan prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 yang berlari pada kecepatan 1,5GHz. Memory RAM yang dimilikinya pun termasuk cukup besar yakni 2 GB, ditambah lagi dengan GPU PowerVR SGX 544MP membuat kinerja Android versi 4,2 (Jelly Bean) berjalan optimal pada Lenovo Vibe X.

Kamera Lenovo Vibe X

Tidak cukup sampai spesifikasi layar dan prosesor yang kelas premium, Lenovo Vibe X tidak menyisakan kekurangan pada segi pengambilan gambar. Bila umumnya kamera depan sebuah smartphone kualitasnya berkisar antara 1.3 MP s/d 2 MP, Lenovo Vibe X dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5MP. Sehingga kini kita dapat memotret diri atau melakukan video calling dengan kualitas gambar yang sangat jernih. Kamera depan saja 5 MP, kamera utama mesti lebih mumpuni lagi, betul saja Lenovo Vibe X dipersenjatai dengan kamera utama 13 MP.

Tentunya smartphone dengan desain dan teknologi secanggihini sudah banyak diburu para penggemarnya, namun sayangnya sampai saat ini Lenovo belum memastikan tanggal rilis apalagi harga smartphone Android terbarunya ini. Posting ini akan terus di update untuk perkembangan terbaru Lenovo Vibe X,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here