Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K3, Lihat Yuk!

0
15911
Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K3, Lihat Yuk!

Oketekno.comLenovo K3 adalah produk terbaru dari Lenovo yang memberikan spesifikasi dan juga terdapat beberapa komponen penting yang harus anda ketahui. Sekarang akan membehas tentang kelebihan dan kelemahan Lenovo K3 yang sangat menguntungkan bagi anda sebagai pemiliki smartphone ini. Tapi di sampig itu smartphone Lenovo K3 juga memiliki kelemahan yang terdapat pada jaringan 3G dan 4G, simak kelanjutannya.

Dalam jaringan Lenovo K3 memiliki jaringan 2G GSM, 3G dan 4G, tapi untuk jaringan 3G dan 4G khusus untuk wilayah china karena mendukung TD-SCDMA serta TD-LTE, kalau jaringan 3G masuk ke indonesia mendukung adanya WCDMA. Smartphone Lenovo K3 mampu menghasilkan Dual SIM serta memiliki ukuran Micro-SIM yag sudah tersedia oleh provider tertentu. Sayang sekali smartphone Lenovo K3 hanya bisa di pakai di china bila ingin menggunakan jaringan 3G dan 4G tapi smartphone juga bisa masuk indonesia tapi hanya 2G GSM yang bisa digunakan.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K3, Lihat Yuk!

Layar Lenovo K3 mendukung type IPS dengan layar sentuh beserta dukungan 16 juta warna mampu mewarnai smartphone Lenovo K3. Ukuran layar 5.0 inchi supaya dalam mengoperasikan smartphone lebih mudah serta memberikan banyak keunggulan dalam smartphone tersebut. Disamping itu smartphone memberikan kepadatan layar yang kurang maksimal hanya terdapat ukuran ~294 ppi pixel. Dari sini kita bisa melihat bahwa smartphone Lenovo K3 hanya memiliki kepadatan standar untuk menampilkan gambar maupun foto hasil pemotretan smartphone Lenovo K3.

Tidak hanya itu saja smartphone Lenovo K3 terapat adanya memori eksternal yang memiliki kapasitas maksimal MicroSD 32GB, guna dari memori eksternal mampu membantu kinerja memori internal dalam penyimpanan aplikasi maupun data penting anda. Lenovo K3 memiliki kapasitas memori internal yang memberikan leluasa dalam penyimpanan aplikasi yang lebih banyak serta dukungan kapasitas 16GB erta 1GB RAM, dari ini memberikan banyak ruang simpan lebih besar.

Lenovo K3 mendukung adanya kamera utama dan kamera depan yang memberikan lebih sempurna dalam pemotretan menggunakan kamera depan Lenovo K3. Kamera depan Lenovo K3 mendukung adanya resolusi 2MP, guna dari kamera depan bisa untuk komunikasi serta memberikan hasil memuakan dalam pemotretaan menggunakan kamera depan Lenovo K3. Smartphone Lenovo K3 juga terdapat kamera utama dengan resolusi 8MP lebih maksimal dalam pemotretannya, karena didalamnya mendukung adanya fitur pendukung untuk menyempurnakan foto yang dihasilkan oleh Lenovo K3.

Sistem operasi Lenovo K3 terdapat adanya versi terbaru yang mendukung smartphone ini, versi tersebut yaitu Android KitKat dengan v4.4.2 untuk versi ini sudah rilis pada tahun awal tahun 2014 dan sekarang sudah di susul versi 5.0 dengan nama Lollipop yang memilikilogo permen lollipop. Dukungan tidak pernah ketinggalan yaitu dengan adanya chipset dan prosesor yang memiliki type luar biasa, dukungan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta prosesor Quad-core beserta kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Prosesor digunakan untuk menyempurnakan proses lebh cepat supaya kinerja smartphone lebih maksimal pula.

Kelemahan Lenovo K3 selain kepadatan layar juga terdapat pada kapasitas daya yang hanya mendukung 2300 mAh, dengan kapasitas ini mampu untuk stand-by sekitar 580 jam dan waktu bicara sekitar 31 jam. Smartphone Lenovo K3 ini bila digunakan terus menerus juga bisa mengurangi waktu ketahanan yang sudah dijelaskan tersebut.

Harga Lenovo K3

Harga Lenovo K3 dibandrol sekitar Rp1.300.000, smartphone Lenovo K3 akan rilis pada bulan Desember terutama di china karena smartphone Lenovo K3 bisa digunakan secara maksimal di china. Jika anda ingin memiliki smartphone Lenovo K3 dengan warna kuning lemon segar maka tunggu kedatangannya di indonesia.

Kelebihan Lenovo K3

  • Jaringan 2G GSM, 3G TD-SCDMA, 4G TD-LTE
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Memori internal 16 GB ROM, 1 GB RAM
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 2 MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53

Kelemahan Lenovo K3

  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel density
  • Penambah daya hanya mendukung Li-Ion 2300 mAh

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Lenovo K3, semoga informasi ini memberikan pengetahun lebih dari smartphone terbaru dari Lenovo K3.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here