Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A916, Harga 2,5 Jutaan di Indonesia

0
15886
Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A916, Harga 2,5 Jutaan di Indonesia

Oketekno.com Lenovo A916 merupakan peluncuran terbaru Lenovo yang memberikan spesifikasi lebih lengkap dengan harga kelas menengah keatas. Produk Lenovo berasal dari tiongkok serta banyak cabang yang dimiliki oleh perusahaan Lenovo. Perusahaan ini tidak hanya memproduksi smartphone tapi juga sudah meriliskan Laptop, Tablet dan sekarang mulai memperbanyak produk smartphone dengan type dan spesifikasi berbeda.

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan maupun kelemahan dalam spesifikasinya, smartphone Lenovo A916 terdapat adanya kelebihan dari jaringan untuk koneksikan smartphone Lenovo A916 dengan internet lebih mudah. Apalagi Lenovo A916 terdapat tiga macam jaringan yaitu 2G, 3G, dan 4G jadi lebih mudah serta lebih banyak dukungan jaringan yang dimilikinya. Seperti anda ketahui bahwa semua produk lenovo mampu mendukung Dual SIM GSM, oleh karena itu bila anda ingin memiliki lebih dari satu SIM Card maka pilihlah smartphone yang memiliki Dual SIM.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A916, Harga 2,5 Jutaan di Indonesia

Ukuran layar Lenovo A916 mampu memberikan lebih besar dari biasanya yaitu 5.5 inch serta memberikan dukungan pada type layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh serta terdapat 16 juta warna supaya menampilkan lebih berwarna. Tapi disayangkan sekali untuk kepadatan layar Lenovo A916 hanya mendukung ~267 ppi pixel dengan memberikan banyak kepadatan yang kurang padat bila dibandingkan dengan layar lebar tersebut, seharusnya kepadatan lebih besar bila ingin menampilkan hasil lebih padat.

Lenovo A916 memiliki sebuah kamera utama dan kamera depan dengan resolusi besar dan mampu menghasilkan lebih berkualitas. Kamera utama Lenovo A916 mendukung resolusi 13MP dengan berbagai fitur pendukung diantaranya yaitu autofocus, dual LED Flash dan masih banyak lagi fitur pendukung dari kamera belakang Lenovo A916. Fitur-fiur tersebut mampu untuk memberikan hasil berkualitas serta kesepurnaan gambar lebih maksimal. Lenovo A916 terdapat adanya kamera depan lumayan besar resolusi 2MP, guna dari kamera depan bisa dibuat komunikasi serta foto selfie.

Smartphone bila tidak memiliki memori maka kurang sempurna, oleh karena itu setiap smartphone pasti mendukung adanya memori internal maupun ekternal. Lenovo A916 terdapat adanya memori internal dengan kapasitas 8GB serta 1GB RAM, fungsi RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi berjalan atau sedang digunakan. Smartphone Lenovo A916 tidak hanya mendukung memori internal tapi juga terdapat memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB. Memori eksternal cukup membantu kinerja penyimpanan memori internal supaya tidak mengalami masalah yang banyak bila memori internal penuh.

Sistem operasi Lenovo A916 mendukung adanya versi Android baru yaitu v4.4.2 KitKat, versi ini memberikan tampilan coklat lezat sesuai namanya yaitu KitKat. Android kerja sama dengan Nestle untuk mendapatkan nama Kitkat yang di produksi Nestle dengan wafer coklat lezat. Dengan adanya sistem operasi maka smartphone bisa di operasikan lebih sempurna serta dukungan aplikasid yang terdapat dari smartphone maupun yang belum terdapat dari smartphone Lenovo A916. Anda bisa download di Play Store supaya smartphone bisa digunakan secara maksimal dengan adanya aplikasi tambahan yang kita inginkan.

Disamping itu smartphone Lenovo A916 terdapat prosesor lebh besar yaitu Octa-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A7. Dengan kecepatan tersebut maka smartphone Lenovo A916 lebih cepat dalam memproses aplikasi maupun software lainnya. Chipset sebagai pendukung prosesor mendukung adanya Mediatek MT6592, smartphone sungguh luar biasa dalam proses berbagai aplikasi. Battery Lenovo A916 hanya memiliki kapasitas 2500 mAh dengan type Li-Ion.

Harga Lenovo A916

Harga Lenovo A916 dibandrol sekitar Rp 2.500.000,00, smartphone Lenovo A916 memiliki harga tergolong kelas menengah keatas karena memiliki spesifikasi lengkap serta banyak kelebihannya dibandingkan kelemahan. Produk ini baru rilis pada bulan November 2014m kemunginan belum masuk ke indonesia tapi spesifikasi sudah di publikasikan. Bila anda ingin memiliki smartphone Lenovo A916 tunggu kedatangannya di Indonesia.

Kelebihan Lenovo A916

  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G
  • Dual SIM
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.5 inches
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
  • Kamera depan 2 MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7

Kelemahan Lenovo A916

  • Kepadatan layar ~267 ppi pixel density
  • Battery hanya mendukung Li-Po 2500 mAh

Demikian pembahasan kelebihan dan kelemahan Lenovo A916, semoga informasi ini memberikan inovasi anda bila ingin membeli smartphone terbaru menjelang awal tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here