Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 3C 4G, Android KitKat

0
9986
Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 3C 4G, Android KitKat

Oketekno.comHuawei Honor 3C 4G adalah produk yang memberikan spesifikasi lebih lengkap meskipun tetap ada kelebihan dan juga kelemahan dalam samrtphone Huawei Honor 3C 4G. Huawei beridiri sejak tahun 1988 di Tiongkok, perusahaan ini terbesar di china yang memproduksi smartphone dan gadget lainnya. Sekarang akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan Huawei Honor 3C 4G, pembahasan ini sering kali orang tidak mengerti kelemahan dan kelebihan smartphone yang akan ia beli, jadi sebelum membeli smartphone lihat terlebih dahulu spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jaringan Huawei Honor 3C 4G memiliki dukungan dari 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, beserta slot SIM dengan ukuran Micro-SIM. Dengan adanya jaringan tersebut akan memberikan sebuah komunikasi lebih mudah dan bisa digunakan dimanapun anda berada. Jaringan Huawei Honor 3C 4G tidak hanya mendukung jaringan internal tapi juga terdapat Wi-Fi untuk layanan tambahan, bila provider anda mengalami masalah dengan jaringan maka bisa menggunakan layanan Hotspot untuk koneksikan smartphone dengan internet.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 3C 4G, Android KitKat

Type layar Huawei Honor 3C 4G memberikan dukugan IPS LCD serta layar sentuh sensitif dengan warna layar 16 juta macam paduan mearik supaya smartphone lebih berwarna. Ukuran layar Huawei Honor 3C 4G memberikan 5.0 inchi dengan layar lebar maka kepadatan juga memiliki ukuran yang lebih besar. Tapi disayangkan sekali kalau kelemahan Huawei Honor 3C 4G terdapat pada kepadatan layar hanya mendukung ukuran ~294 ppi pixel. Kepdatan ini memberikan pengaruh terhadap hasil pemotretan dan tampilan smartphone kurang padat bila di perbesar.

Memori internal Huawei Honor 3C 4G mendukung kapasitas 8GB serta 1GB RAM atau 16 GB dengan 2GB RAM, smartphone Huawei Honor 3C 4G memiliki dua versi memori internal dan setiap kapasitas memori pasti memiliki perbedaan harga. Bila anda membeli smartphone Huawei Honor 3C 4G dengan kapasitas kecil jangan kuatir akan penuhnya memori internal, karena smartphone Huawei Honor 3C 4G mendukung adanya memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB.

Disamping memori yang mendukung kapasitas besar maka Huawei Honor 3C 4G memiliki kamera utama dan kamera depan dengan resolusi yang udah ditentukan produsen. Kamera depan Huawei Honor 3C 4G terdapat resolusi 5MP dan kamera utama mendukung 8MP serta didukung oleh fitur penyempurna hasil pemotretan yaitu autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video [email protected] Semua fitur tersebut mampu memberikan bantuan anda dalam fokuskan objek serta bila kurang cahaya bisa menggunakan LED flash pada kamera utama Huawei Honor 3C 4G.

Sistem operasi Huawei Honor 3C 4G memiliki versi baru dari Android yaitu KitKat 4.4.2, versi ini termasuk baru karena rilis pada awal 2014 dan sekarang ada yang lebih terbaru yaitu v5.0 Lollipop. Sepertinya perusahaan Android suka dengan hal makanan kalau tentang nama versi yang akan dia riliskan. Sudah banyak smartphone yang menggunakan v5.0 dan juga upgrade. Smartphone ini tidak hanya mendukung sistem operasi saja tapi juga didukung prosesor dengan type Quad-core serta kecepatan 1.6 GHz Cortex-A9. Dalam kecepatan prosesor mampu memberikan proses lebih cepat dibandingkan prosesor yang memiliki kecepatan terlalu rendah atau yang masih menggunakan Dual Core.

Kelemahan dalam smartphone Huawei Honor 3C 4G juga terletak pada komponen penting yaitu battery, penambah daya listrik atau sebagai penyimpan daya listrik untuk smartphone hanya mampu menampung kapasitas 2300 mAH dengan type Li-Ion.

Harga Huawei Honor 3C 4G

Setiap smartphone pasti memiliki nilai jual yang sudah melekat dari gadget tersebut, harga gadget dilihat dari segi kelengkapan spesifikasi, desain dan bahan yang dibutuhkan. Kita sebagai konsumen hanya mengetahui harga berih dari gadget tersebut. oleh karena itu harga Huawei Honor 3C 4G dibandrol sekitar Rp3.100.000,00, harga ini bisa berubah setiap saat dan sekarang banyak toko ponsel menyediakan produk Huawei. Pada setiap daeah pasti memiliki perbedaan harga, karena setiap daerah pasti memiliki standar masing-masing, jadi harga setiap smartphone pasti memiliki perbedaan pula. Adapun kelengkapan kelebihan dan kelemahan Huawei Honor 3C 4G, cek dibawah ini:

Kelebihan Huawei Honor 3C 4G

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • SIM Card dengan ukuran Micro-SIM
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran  5.0 inches
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM/ 16 GB, 2 GB RAM
  • Kamera depan 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video [email protected]
  • Kamera depan 5MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9
  • Chipset HiSilicon Kirin 910

Kelemahan Huawei Honor 3C 4G

  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel density
  • Battery Li-Ion 2300 mAh

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Huawei Honor 3C 4G yang semakin memberikan greget untuk kita miliki, karena mendukung spesifkasi lengkap dan perangkat yang lebih besar. Miliki sekarang juga untuk Huawei Honor 3C 4G, cek di outlet Huawei terdekat atau toko ponsel terdekat wlayah anda.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here