Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q dual sim, Kamera Selfie 8MP

0
2340
Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q dual sim, Kamera Selfie 8MP

Oketekno.com HTC Desire 820q dual sim merupakan keluaran bulan oktober 2014, tapi smartphone belum menginjak di pasar Indonesia, jadi hanya spesifikasi dan perkiraan harga yang sudah di publikasikan. Perusahaan HTC berada di Taiwan dan menjadi perusahaan besar yang berdiri sejak tahun 1997, HTC mampu membrikan smartphone terbaru serta mampu bersaing dengan produk lain yang lebih terkenal dari HTC.

Kini akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan HTC Desire 820q dual sim yang semakin memberikan spesifikasi meskipun sedikit ada kelemahan dari smartphoe HTC Desire 820q dual sim. Jaringan HTC Desire 820q dual sim mendukung adanya kelengkapan dari 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Ketiga jaringan ini maka smartphone lebih bebas mengatur jaringan yang terdapat dalam daerah anda serta provider yang anda miliki juga berpegaruh terhada jaringan tersebut. HTC Desire 820q dual sim sudah jelas memiliki Dual SIM dan memberikan kemudahan dalam kinerja jaringan yang dimilikinya.

Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q dual sim, Kamera Selfie 8MP

Disamping itu smartphone HTC Desire 820q dual sim memiliki ukuran layar dengan lebar 5.5 inch yang didukung dengan type dan kepadatan yang kurang maksimal. Type layar HTC Desire 820q dual sim hanya mendukung TFT dengan layar sentuh serta 16 juta warna, supaya tampilan smartphone lebih berwana. Ketajaman warna maupun hasil foto berpengaruh terhadap kepadatan layar, kepadatan layar HTC Desire 820q dual sim hanya mendukung ~267 ppi pixel yang kurang padat bila menampilkan gambar maupun foto. Kelebihan HTC Desire 820q dual sim juga mencakup adanya pelindung layar dengan type Corning Gorilla Glass 3, HTC Sense UI 6.0, dengan adanya pelindung layar maka layar smartphone terlindung oleh goresan maupun bercak lain yang akan membuat ayar terlihat gores.

HTC Desire 820q dual sim memberikan memori internal dan memori eksternal untuk maksimalkan kinerja dalam penyimpanan lebih maksimal. Apalagi memori eksernal memberikan penyimpanan lebih luas dan smartphone HTC Desire 820q dual sim mendukung kapasitas maksimal MicroSD 128 GB serta memori internal dengan kapasitas 16 GB, 1 GB RAM. Fungsi RAM digunakan untuk memberikan penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan.

Kamera merupakan salah satu komponen penting untuk anda yang menginginkan sebuah pemotretan menggunakan smartphone. Adanya kamera utama dan kamera depan dari smartphone maka dalam membawanya kemanapun anda berada lebih praktis. Kamera utama HTC Desire 820q dual sim memiliki resolusi 13MP serta fitur pendukung LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, simultaneous HD video and image recording, HDR, Video [email protected], [email protected] Beberapa fitur penting tersebut mampu untuk menyempurnakan hasil pemotretan anda, tidak hanya kamera utama yang mendukung resolusi besar tapi juga kamera depan memberikan resolusi 8MP supaya hasil lebih sempurna dan jelas.

Sistem operasi perlu dimiliki oleh setiap gadget, bayangkan kalau gadget tidak memiliki siste operasi pasti tidak bisa di operasikan dengan sempurna. HTC Desire 820q dual sim mendukung danya sistem operasi dari Android versi 4.4.2 KitKat, sistem operasi ini memiliki desain coklat dan juga logo yang berbeda dari versi sebelumnya. Meskipun sistem operasi ini masih baru tapi ada juga yang lebih terbaru untuk versi Lollipop. HTC Desire 820q dual sim juga terdapat sebuah chipset dan prosesor yang termasuk membantu kinerja sistem operasi lebih sempurna. Prosesor HTC Desire 820q dual sim terdapat Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, dengan adanya kecepatan dalam prosesor maka smartphone mampu memproses leih cepat dibanding smartphone yang belum terdapat prosesor Quad Core.

Penampung daya listrik bisa disebut dengan battery mendukung adanya kapasitas 2600 mAh serta type Non-removable Li-Po, type ini memang sedikit sulit bagi anda yang berada di plosok. Karena smartphone yang memiliki battery Non-removable Li-Po, bila ada masalah dengan battery langsung saja bawa ke service center HTC supaya lebih berkualitas. Disini kelebihan dan kelemahan Non-removable Li-Po lebih lengkap.

Harga HTC Desire 820q dual sim

Harga Non-removable Li-Po dibandrol sekitar Rp4.000.000,00 semakin mahal smartphone maka spesifikasi semakin lengkap dan memiliki kecanggihan khusus. Harga ini bisa berubah dan setiap daerha juga pasti memiliki peredaan harga, asal anda tahu bahwa arga smartphone selalu mengalami penurunan, jadi jangan kuatir bila anda ingin memiliki HTC Desire 820q dual sim tunggu harga turun dan rilis di Indonesia.

Kelebihan HTC Desire 820q dual sim

  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G
  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Ukuran layar  5.5 inches 
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, HTC Sense UI 6.0
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Memro internal 16 GB, 1 GB RAM
  • Kamera utama 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, simultaneous HD video and image recording, HDR, Video [email protected], [email protected]
  • Kamera depan 8 MP, 1080p
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Battery Non-removable Li-Po 2600 mAh

Kelemahan HTC Desire 820q dual sim

  • Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Kepadatan layar ~267 ppi pixel 

Demikin pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan HTC Desire 820q dual sim, semoga info ini memberikan inspirasi anda bila ingin membeli smartphone terbaru menjelang awal tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone HTC Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here