Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4 LTE, Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400

0
35275
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4 LTE, Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400

Oketekno.comXiaomi Mi 4 LTE merupakan produk terbaru dari Xiaomi yang masih memiliki status coming soon dengan spesifikasi lengkap dan mampu memberikan banyak jaringan dalam Xiaomi Mi 4 LTE. Smartphone Xiaomi Mi 4 LTE mendukung adanya memori lebih besar dan juga kamera utama dan kamera depan merupakan kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Mi 4 LTE. Perusahaan Xiaomi mampu bersaing dengan perusahaan dari vendor lain yang memproduksi smartphone maupun gadget lainnya.

Smartphone Xiaomi Mi 4 LTE mendukung adanya kelengkapan jaringan diantaranya yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, pada jaringan 4G LTE bisa di gunakan dimanapun anda berada, karena pihak Xiaomi telah menerbitkan 4G LTE untuk jaringan Internasional model. Disamping itu smartphone Xiaomi Mi 4 LTE juga memiliki adanya slot SIM yang hanya mendukung Single SIM dengan ukuran Micro-SIM. Jaringan untuk memudahkan pengguna smartphone Xiaomi Mi 4 LTE supaya bisa digunakan dimanapun anda berada.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4 LTE, Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400

Type layar Xiaomi Mi 4 LTE memberikan dukungan IPS LCD beserta kapasitas layar sentuh penuh serta terdapat 16 juta warna yang mampu mewarnai tampilan smartphone Xiaomi Mi 4 LTE. Ukuran layar Xiaomi Mi 4 LTE juga terdapat lebar 5.0 inch serta memiliki kepadatan layar ~441 ppi pixel. Dengan adanya kepadatan lebih besar dalam smartphone Xiaomi Mi 4 LTE maka smartphone mampu menampilkan gambar lebih padat karena lebar layar sesuai dengan kepadatan yang dimiliki Xiaomi Mi 4 LTE.

Kamera utama Xiaomi Mi 4 LTE memberikan resolusi 13 MP dengan berbagai fitur pendukung diantaranya autofocus untuk memudahkan anda dalam memfokuskan objek, serta dual-LED flash mampu memberikan cahaya lebih terang bila ruangan atau tempat yang anda buat pemotretan gelap, bisa menggunakan LED Flash tersebut. Smartphone Xiaomi Mi 4 LTE memberikan kamera depan 8 MP untuk memberikan banyak fungsi yaitu berguna dalam komunikasi video call tapi harus terdapat sebuah aplikasi pendukung komunikasi tersebut, kamera depan mampu untuk menghasilkan foto sempurna karena memiliki resolusi besar maka lebih jelas dalam menghasilkan foto.

Memori internal Xiaomi Mi 4 LTE mendukung kapasitas 16 GB serta 3 GB RAM serta memberikan leluasa untuk penyimpanan aplikasi maupun data yang anda miliki. Tapi disayangkan sekali smartphone Xiaomi Mi 4 LTE tidak mendukung adanya memori eksternal, padahal memori eksternal mampu untuk embantu kinerja memori internal dalam penyimpanan lebih luas serta memberikan kemudahan bagi anda dalam backup data dari internal. Tapi semua itu tidak dimiliki oleh Xiaomi Mi 4 LTE.

Sebuah smartphone tidak lengkap bila belum mendukung adanya sistem operasi, oleh karena itu smartphone Xiaomi Mi 4 LTE mendukung sistem operasi atau biasa disebut juga dengan OS yang mendukung versi baru dari Android yaitu KitKat. Disamping mendukung adanya sistem operasi, smartphone Xiaomi Mi 4 LTE juga mendukung prosesor dengan type Quad-core berkecepatan 2.5 GHz Krait 400, kecepatan prosesor mampu memberikan proses lebih cepat untuk aplikasi yang terdapat pada smartphone. Penambah daya atau battery mampu memiliki kapasitas besar yaitu Non-removable Li-Ion 3080 mAh, dari type battery tersebut susah karena kalau battery sudah mulai eror atau drop maka harus diganti di service center smartphone Xiaomi.

Harga Xiaomi Mi 4 LTE

Harga Xiaomi Mi 4 LTE dibandrol sekitar Rp3.910.000,00 untuk harga ini bisa berubah setiap saat dan juga pada setiap toko memiliki perbedaan harga. Produk ini belum rilis secara resmi jadi harga masih merupakan perkiraan dari spesifikasi yang sudah mendukung smartphone Xiaomi Mi 4 LTE. Smartphone merupakan alat komunikasi lengkap serta memberikan banyak manfaat dalam browsing atau mendapatkan informasi lebih cepat. Dibawah ini memiliki kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi 4 LTE lihat selengkapnya.

Kelebihan Xiaomi Mi 4 LTE

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
  • Memori internal 16 GB, 3 GB RAM
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
  • Kamera depan 8 MP, [email protected]
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.3 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • Battery Non-removable Li-Ion 3080 mAh

Kelemahan Xiaomi Mi 4 LTE

  • Tidak memiliki memori eksternal
  • Harga tergolong mahal

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi 4 LTE, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki smartphone terbaru dari Xiaomi.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q dual sim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here