Harga Acer Liquid Jade S dan Spesifikasi, Smartphone Octa Core 64 Bit

0
4708
Harga Acer Liquid Jade S

OKETEKNO.COMAcer Liquid Jade S adalah produk smartphone keluaran terbaru dari Acer yang menjadi generasi penerus dari Acer Liquid Jade. Smartphone ini telah resmi diperkenalkan pada Desember 2014 dimana mulai dirilis di negaranya yakni Taiwan pada pertengahan Desember 2014 pula. Untuk harga Acer Liquid Jade S dibanderol lumayan terjangkau untuk kalangan menengah di kisaran harga dua jutaan dengan bekalan jaringan LTE.

Acer Liquid Jade S ini diluncurkan sebagai generasi penerus dari Acer Liquid Jade yang telah hadir lebih dahulu di pasar smartphone Indonesia. Liquid Jade S ini menawarkan performa handal yakni bekalan arsitektur 64 bit yang dapat memberikan kinerja handal. Bahkan Acer Liquid Jade S ini hadir sebagai smartphone 64 bit pertama Acer. Setelah Liquid Jade dirilis di Indonesia bukan tidak mungkin bahwa smartphone 64 bit Acer Liquid Jade S juga akan diluncurkan di Indonesia. Namun sebelum itu tidak ada salahnya untuk anda menyimak spesifikasi Acer Liquid jade S dibawah ini.

Acer Liquid Jade S ini juga dikenal dengan Acer Liquid Jade S S56 yang membawakan bentang layar berukuran 5.0 inch dengan mengusung resolusi 720 x 1280 pixels dan menawarkan kepadatan layar mencapai ~294 pixel per inch yang masih sama dengan pendahulunya. Layarnya menggunakan teknologi IPS LC capacitive touchscreen sehingga mampu memberikan gambar bening dan tajam. Dengan harga Acer Liquid Jade S yang cukup masuk akal smartphone ini juga memberikan ketahanan layar anti gores dari lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang disematkan.

Harga Acer Liquid Jade S

Untuk desain yang dibawakan Acer Liquid Jade S masih sama dengan pendahulunya dengan mengusung bodi tipis dan ringan yang menjadikannya cukup modis. Memiliki dimensi 143 mm x 69 mm dengan tebal mencapai 7.8 mm yag hanya terpaut sedikit dari pendahulunya. Bobotnya juga terbilang masih cuku ringan yakni hanya 116 gram dimana masih cukup nyaman digenggam tangan. Memiliki empat sudut membuat dengan usungan layar luas yang bersih dari tombol kapasitif. Di casing belakangnya tersemat kamera belakang dan speaker berbentuk membulat yang mengusung teknologi DTS sound dimana mampu menghasilkan suara jernih.

Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa Acer Liquid Jade S adalah smartphone 64 bit pertama dari Acer dimana memang memiliki performa yang cukup responsif dan cepat. Processor yang dibekalkan adalah Octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 1.5 GHz besutan chipset Mediatek MT6572M. Performa gahar dari processor tersebut akan dipadukan dengan RAM 2 GB sehingga kinerja dari processornya tidak perlu dipertanyakan lagi karena memang cukup responsif. Bagi anda yang gemar bermain game 3D akan didukung pengolah grafis Mali-T760MP2 dan ditunjang dengan sistem operasi Android OS, v4.4.4 KitKat. Namun bukan tidak mungkin Acer memberikan update ke OS versi terbaru yakni v5.0 Lollipop. Dengan performa handal yang dibawakan cukup pantas jika harga Acer Liquid Jade S dibanderol sedikit mahal namun terjangkau.

Peningkatan fitur yang cukup jelas terlihat adalah pada bekalan kameranya yang mengusung sensor kamera lebih besar tinimbang pendahulunya. Dibagian bodi belakangnya tersemat kamera utama dengan sensor 13 MP yang lumayan besar dimana mampu menghasilkan hasil bidik dengan resolusi 4160 x 3120 pixels. Bahkan pengguna dapat melakukan pemotretan di tempat yang kurang pencahayaan karena disokong fitur LED Flash dan auto focus yang mampu menghasilkan gambar tajam dan cerah. Selain kedua fitur tersebut turut pula disematkan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama yang akan menyokong kreatifitas pengguna dalam mengolah hasil foto yang dihasilkan.

Melihat trend selfie yang kian berkembang ini menjadikan pihak Acer tidak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya sehingga turut menambah sensor kamera depan yang diusung pada Acer Liquid Jade S ini. Pengguna dapat melakukan selfie dengan kamera depan 5 MP pada Acer Liquid Jade S dimana hasil foto yang ada cukup jernih tanpa banyak noise yang berarti. Menariknya dengan harga Acer Liquid Jade S yang tidak terlalu mahal, smartphone tersebut juga mampu digunakan merekam video bereolusi [email protected]

Harga Acer Liquid Jade S Terbaru

Untuk jaringan yang dibawakan telah mebawakan jaringan 4G LTE yang cukup cepat serta jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM. Kemampuan selulernya pun cukup optimal dengan bekalan Dual SIM didalam bodinya. Kecepatan konetivitas internetnya mencapai 150.50 Mbps menggunakan jaringan LTE dan memiliki kecepatan HSPA mencapai 21.1/5.76 Mbps. Selain itu untuk menunjang konektivitasnya lebih handal lagi dibekalkan konektivitas GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Blutooth v4.0 dan port USB yang akan memberikan kenyamanan pengguna untuk sambungan internet atau sekedar transfer file ke perangkat lain.

Meninggalkan sektor kamera beralih ke ruang penyimpanan. Memori penyimpanan dalam smartphone ini mengusung internal berkapasitas 16 GB yang masih sama dengan pendahulunya. Pengguna juga masih dapat memperbesar memori penyimpanan hingga 32 GB melalui microSD.

Fitur lainnya yang dibekalkan diataranya adalah GPS navigasi, FM Radio, Java, Browser, 3.5 mm jack dan masih banyak lagi. Sementara untuk kapasitas baterai dibenamkan baterai berjenis non removable yang menyatu dengan casing dimana memiliki kapasitas 2300 mAh yang lumayan besar. Untuk mengetahui harga Acer Liquid Jade S terbaru cek dibawah ini.

Harga Acer Liquid Jade S

Smartphone 64 bit Acer ini akan mulai dipasarkan dinegaranya pada pertengahan Desember 2014 yang akan disusul peluncurannya di negara India dan negara lainnya. Harga Acer Liquid Jade S dibanderol 180 EUR atau sekitar Rp 2.7 jutaan dalam empat warna yakni hitm, putih, merah dan pink yang cukup menarik dan fashionable. Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi terkait ketersediaan dan harga Acer Liquid Jade di Indonesia. Namun bukan tidak mungkin Acer Liquid Jade S ini diluncurkan di Indonesia mengingat Acer Liquid Jade cukup sukses penjualannya di Indonesia.

Spesifikasi Acer Liquid Jade S

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network LTE 700 / 900 / 1800 – for Taiwan
LTE
SIM Dual SIM
BODY Body dimension 143 x 69 x 7.8 mm (5.63 x 2.72 x 0.31 in)
Body weight 116 g (4.09 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– DTS sound
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB (uses SIM 2 slot)
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6572M
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White, Red, Pink
– MP3/WAV/AAC player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah sedikit informasi mengenai harga Acer Liquid Jade S dan spesifikasi lengkapnya yang membawa performa 64 bit handal serta bekalan kamera mumpuni. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi tentang smartphone android Acer terbaru yang memiliki spesifikasi garang. Semoga dapat membantu.

 Baca Juga Harga HTC Desire 820q Dual SIM, Versi Murah HTC Desire 820

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here