Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 6, Miliki Sekarang Juga!

0
29466
Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 6, Miliki Sekarang Juga!

Oketekno.comAsus Zenfone 6 memberikan spesifikasi lengkap, tapi masih ada kelemahan dan kelebihan didalam komponen tersebut. Smartphone Asus Zenfone 6 memberikan suatu kelebihan yang lumayan sempurna serta kelemahan yang tidak perlu di ambil pusing. Kini akan membahas sebuah kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 6, semoga memberikan manfaat untuk pembahasan ini.

Dalam smartphone juga mampu mendukung adanya jaringan untuk komunikasi lebih luar dan dimanapun anda berada bisa komunikasi, asalkan anda menggunakan provider yang memiliki jaringan luas pula. Asus Zenfone 6 terdapat adanya jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA serta memberikan dukungan jaringan Wi-Fi untuk membantu kinerja jaringan 2G bila ada koneksi hotspot. Disamping itu smartphone Asus Zenfone 6 mendukung adanya slot SIM lebih dari satu dan biasa disebut dengan Dual SIM serta ukuran Micro-SIM.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 6

Type layar Asus Zenfone 6 memberikan kelebihan yaitu mendukung IPS LCD dengan layar sentuh penuh serta memiliki 16 juta warna untuk menampilkan lebih jernih dan semakin berwarna. Asus Zenfone 6 terdapat ukuran layar dengan lebar 6.0 inch, ukuran layar memang memberikan sebuah tampilan lebih lebar dan lebih jelas dalam mengoperasikan smartphone ini lebih mudah karena memiliki layar lebar. Menjadi kelemahan Asus Zenfone 6 terdapat pada kepadatan layar hanya terdapat ukuran ~245 ppi pixel, padahal bila layar semakian lebar maka lebih bagus bila kepadatan memiliki ukuran lebih tinggi. Tapi jangan kuatir untuk pelindung layar sudah didukung dengan adanya type Corning Gorilla Glass 3, pelindung ini akan melindungi layar dari goresan atau bercak yang mengganggu kenyamanan pandangan anda.

Produk Asus memang mulai bersaing secara sehat, kini smartphone Asus Zenfone 6 mendukung adanya kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan hanya mendukung 2MP. Meskipun kamera depan tidak sebanding kamera utama atau kamera belakang maka smartphone memberikan hasil sempurna untuk kamera depan. Kamera utama terdapat fitur pendukung diantaranya yaitu autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan Video [email protected] Semakin banyak fitur pendukung kamera maka semakin sempurna hasil pemotretan yang anda lakukan melalui smartphone Asus Zenfone 6.

Smartphone Asus Zenfone 6 akan menyimpan aplikasi maupun media foto atau data yang anda miliki dalam memori internal serta memori eksternal dengan berbagai macam versi kapasitas darinya. Memori internal Asus Zenfone 6 mendukung 8/16/32 GB, 1/2 GB RAM dan memori eksternal memberikan kapasitas maksimal dengan 64GB serta mendukung type MicroSD. Dari memori internal Asus Zenfone 6 memiliki tiga macam maka anda bisa memilih smartphone Asus Zenfone 6 sesuai dengan kebutuhan memori dan harga yang sudah dibanderolkan.

Baru-baru ini Android meriliskan versi bari yaitu lollipop dan KitKat, tapi smartphone Asus Zenfone 6 akan masih mendukung versi Jelly Bean dari Android. Asus Zenfone 6 sudah merencanakan akan upgrade atau diperbarui dengan vers KitKat meskipun masih v4.4.2 tapi lumayan menyempurnakan tampilan sebelumnya. Tidak hanya itu saja smartphone Asus Zenfone 6 mendukung chipset dan juga prosesor didalamnya utnuk membantu kinerja sistem operasi lebih maksimal. Chipset Asus Zenfone 6 mendukung adanya Intel Atom Z2580 dan prosesor masih mendukung Dual-core 2 GHz, prosesor ini memberikan kelemahan dalam smartphone Asus Zenfone 6, karena prosesor dari type lain ada yang menggunakan Quad-Core.

Salut juga untuk battery Asus Zenfone 6 mendukung kapasitas besar dengan Non-removable Li-Po 3300 mAh, kapasitas ini mampu menampung lebih banyak dan memiliki ketahanan untuk stand-by kurang lebih 398 jam dan waktu bicara mencapai 28 jam. Waw! Sungguh luar biasa smartphone satu ini. selengkapnya bisa lihat dibawah ini:

Harga Asus Zenfone 6

Harga Asus Zenfone 6 masih tergolong kelas menengah keatas karena dibanderol sekitar Rp 2.799.000,00, harga ini bisa berubah setiap waktu. Anda sudah bisa memiliki smartphone Asus Zenfone 6 di outlet Asus maupun toko terdekat yang menjual produk Asus. Miliki sekarang juga! harga Asus Zenfone 6 ini sesuai bersumber dari lazada.co.id.

Kelebihan Asus Zenfone 6

  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Dual SIM memberikan ukuran Micro-SIM
  • Type layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 6.0 inches 
  • Pelindung  layar Corning Gorilla Glass 3
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB
  • Memori internal 8/16/32 GB, 1/2 GB RAM
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 2 MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
  • Chipset Intel Atom Z2580
  • Battery Non-removable Li-Po 3300 mAh

Kelemahan Asus Zenfone 6

  • Kepadatan layar ~245 ppi pixel
  • Prosesor Dual-core 2 GHz

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 6, semoga bermanfaat untuk anda yang mecari refrensi smartphone atau phablet yang anda inginkan.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Jade S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here