Harga Xiaomi Mi 4 LTE Desember 2017 dan Spesifikasi

1
71541
Harga Xiaomi Mi 4 LTE

Harga Xiaomi Mi 4 LTE Terbaru

OKETEKNO.COMXiaomi Mi 4 LTE merupakan smartphone baru besutan vendor asal Cina yakni Xiaomi sebagai versi Global untuk jaringan LTE yang diusung. Sebelumnya pada Agustus 2014 lalu Xiaomi telah meluncurkan Xiaomi Mi 4 dengan bekalan jaringan LTE namun jenis TD-LTE dimana hanya dapat dioperasikan di Cina saja. Melihat penjualan Mi 4 yang cukup sukses pihak Xiaomi pun meluncurkan Xiaomi Mi 4 LTE sebagai model internasional yang dapat digunakan di luar negara Cina. Harga Xiaomi Mi 4 LTE dibanderol lebih mahal tinimbang pendahulunya dimana memang disasak untuk kalangan menengah.

Xiaomi Mi 4 LTE ini sudah mulai dipasarkan pada tanggal 16 Desember 2014 dimana menyasak segmen pasar middle level. Dengan hadirnya versi baru LTE global ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan jaringan 4G LTE tanpa harus memakai layanan telekomunikasi China Telecom. Apalagi saat ini jaringan 4G LTE sudah mulai tersedia di Jakarta dan Bali melalui salah satu operator Indonesia yakni Telkomsel. Untuk itu bagi anda yang merencanakan membeli smartphone Xiaomi Mi 4 LTE ini tidak ada salahnya menyimak lebih dulu spesifikasi yang dibawakan dimana memang mengusung fitur gahar.

Lanjut Baca : Xiaomi Mi Mix Hasilkan Jepretan Jernih, Untuk Game Juga OKE!

Sebenarnya spesifikasi Xiaomi Mi 4 LTE ini cenderung mirip dengan versi TD-LTE pendahulunya. Hanya saja mengusung jaringan LTE Universal yang dapat digunakan secara internasional. Smartphone yang mengusung layar 5.0 inch ini hadir dengan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1080 x 1920 dan kerapatan layar yang cukup tinggi mencapai 441 pixel per inch dimana dibalut dengan user interface MIUI 5.0 yang menambah kerjenihan dan menawannya suguhan layar yang dihasilkan. Hanya saja layarnya belum dibekali lapisan anti gores yang menjadi ketidaksempurnaan bekalan layarnya mengingat harga Xiaomi Mi 4 LTE dibanderol lumayan tinggi, jika anda mencari produk yang sudah dilenkapi dengan anti goresnya anda bisa mencoba Xiaomi Mi5s Plus dengan bekalan spesifikasi lebih gahar, nah bagi yang minat bisa dilihat spesifikasi lengkap dan harganya pada laman Xiaomi Mi5s Plus.

Harga Xiaomi Mi 4 LTE

Hadir dengan mengusung dimensi 139.2 mm x 68.5 mm dengan ketebalan mencapai 8.9 mm. Berat smartphone ini adalah 149 gram dengan desain yang masih sama dengan pendahulunya (Xiaomi Mi4). Hadir dengan konsep kotak dengan empat sudut membulat sedikit serta dibekali tiga tombol kapasitif dibawah layarnya. Dibekalkan juga port audio 3.5 mm jack dan loudspeaker untuk kemampuan audionya.

Sebagai smartphone besutan vendor Cina dimana sebelumnya memang hadir dengan jaringan LTE Cina hadirnya versi LTE universal dari Xiaomi Mi 4 ini akan menjadi pilihan baru bagi anda yang ingin merasakan kegesitan berinternet dengan jaringan LTE, kini hampir semua provider yang ada di Indonesia telah mendukung koneksi LTE, contohnya saja BOLT!, Telkom, Indosat Ooredoo, Smartfren, XL, dan lainnya. Jaringan lain yang juga dapat digunakan adalah 3G HSDPA dan 2G GSM dengan didukung slot SIM jenis micro SIM. Kegesitan keceatan internetnya hingga 150/50 Mbps dengan konektivitas LTE Cat4. Sementara konektivitas 3G HSPA mencapai 42.2/5.76 Mbps. Didukung ula dengan konektivitas GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth dan port USB.

Produk Lainnya : Xiaomi Mi4c, Xiaomi Mi4, Xiaomi Mi Max, Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi 3

Menyusuri sektor kamera, Xiaomi memiliki kamera utama dengan lensa 13 MP yang dapat menghasilkan gambar beresolusi 4128 x 3096 pixels ditunjang dengan fitur autofocus, dual-LED flash yang akan menyempurnakan hasil bidikan saat digunakan di tempat minim cahaya. Dari kamera ini pengguna juga dapat merekam momen dengan video beresolusi mencapai [email protected], [email protected], [email protected] dengan mode HDR. Fitur yang ikut melengkapi kamera utamanya adalah 1/3” sensor size, 1.12µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR yang cukup jernih mengingat harga Xiaomi Mi 4 LTE yang tidaklah murah untuk kalangan menengah bawah.

Yang menjadi salah satu keunggulan smartphone berjaringan LTE universal ini tidak hanya bekalan kamera utamanya tetapi juga kamera yang menghadap depan dengan lensa 8 MP. Pengguna Xiaomi Mi 4 LTE ini dapat leluasa berselfie dengan hasil bidikan cukup jernih beresolusi mencapai [email protected] Selain itu pengguna juga dapat menggunakan memanfaatkan kamera depan untuk video call dan video chatt dengan beberapa aplikasi chatt yang mendukung, jika masih kurang puas juga dengan bekalan kameranya anda bisa beralih ke produk lainnya seperti Oppo F3 Plus, Oppo F1 Plus, Sony Xperia X Compact, Sony Xperia XZ, atau bisa juga produk dari Samsung atau Vivo.

Sistem operasi yang dibawakan oleh Xiaomi Mi 4 LTE versi universal ini masih mengusung Android OS v4.4.3 KitKat dimana seperti pendahulunya yakni Xiaomi Mi4. Untuk pendaya gedornya, didalam perangkat ini terpasang processor Quad-core Krait 400 dengan clock mencapai 2.5 GHz yang dibawakan Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 dimana mampu menjalankan pemrosesan 64 bit. Menariknya RAM yang dibekalkan untuk mendukung kinerja processornya cukup besar dengan kapasitas 3 GB. Untuk itu tidak mengherankan jika harga Xiaomi Mi 4 LTE ini dibanderol sedikit mahal karena mengusung performa responsif dan bertenaga. Bagi anda yang gemar bermain game akan dimanjakan dengan pengolah grafis Adreno 330 yang cukup tajam dalam suguhan grafisnya.

Harga Xiaomi Mi 4 LTE

Hanya saja dengan harga Xiamo Mi 4 LTE yang dibanderol untuk kalangan menengah ini tidak disempurnakan dengan kemampuan perbesaran memori penyimpanan. Smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot microSD sehingga pengguna hanya dipuaskan dengan bekalan memori internal berkapasitas 16 GB yang terbilang standart untuk sebuah smartphone kalangan menengah.

Simak Nih :  Spesifikasi Keren Sony Xperia Z5 yang Tahan Air, Api, dan Debu

Untuk bekalan baterai disematkan jenis baterai non removable dimana tidak dapat dilepas dan menjadi satu dengan casingnya. Baterai yang terpasang berkapasitas 3080 mAh yang cukup bertenaga dari Li Ion dimana dari baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga yang cukup lama. Cek harga Xiaomi Mi 4 LTE terbaru yang kemungkinan juga akan diluncurkan di Indonesia dibawah ini.

Harga Xiaomi Mi 4 LTE

Harga Xiaomi Mi 4 LTE Baru : Rp 1.2 jutaan

Harga Xiaomi Mi 4 LTE Bekas : Rp 1 jutaan

Sebagai smartphone dengan jaringan LTE universal yang dapat digunakan secara internasional cukup wajar jika harga Xiaomi Mi 4 LTE dibanderol lebih tinggi. Harga Xiaomi Mi 4 LTE dibanderol sekitar Rp 1.2 jutaan dalam varian warna putih.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4 LTE

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE – international model
SIM Micro-SIM
BODY Body dimension 139.2 x 68.5 x 8.9 mm (5.48 x 2.70 x 0.35 in)
Body weight 149 g (5.26 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– MIUI 5.0
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 3 GB RAM
Card slot No
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB Host
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
Features 1/3” sensor size, 1.12µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR
Secondary camera 8 MP, [email protected]
FEATURES OS Android OS, v4.4.3 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS support, GLONASS, Beidou
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White
– Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Ion 3080 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian sedikit informasi mengenai harga Xiaomi Mi 4 LTE dan spesifikasi sebagai smartphone LTE versi universal yang dapat digunakan di negara luar Cina. Semoga saja artikel diatas bermanfaat dan dapat membantu anda yang saat ini sedang mencari referensi smartphone Xiaomi terbaru.

Baca Juga: daftar harga smartphone xiaomi terbaru

1 COMMENT

  1. Saya pakai xiaomi redmi 4lte ini, tapi knp di pengaturan tentang ponsel ram yg tertera 2gb,sedangkan di artikel ini dicantumkan bahwa ram ny 3gb.jd mana yg benar 2gb/3gb ram nya???? Tolong dijawab yg sebenar-benarnya.thanks… Jwb ny boleh lngsg inbox ke facebook saya “devis” profile pict with motor vespa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here