Samsung Galaxy Alpha, Smartphone Pertama dengan Lapisan Gorilla Glass 4

0
3777
Samsung Galaxy Alpha Smartphone Pertama dengan Lapisan Gorilla Glass 4

OKETEKNO.COMCorning Gorilla Glass 4 adalah lapisan pelindung layar terbaru dari Corning yang telah diluncurkan pada pertengahan November 2014 kemarin. Meskipun baru diluncurkan sebulan yang lalu nyatanya vendor smartphone kenamaan asal Korea Selatan yakni Samsung telah mencuri start untuk menggunakan lapisan kaca anti gores yang diketahui tahan goresan dan tahan benturan lebih baik dari Corning Gorilla Glass 3 yang selama ini digunakan Samsung. Dan Smartphone pertama dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 adalah Samsung Galaxy Alpha.

Pihak Corning sendiri mengkonfirmasi bahwa Samsung Galaxy Alpha yang saat ini telah hadir di pasaran telah menggunakan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4 (GG4). Seperti yang telah kita ketahui bahwa Samsung Galaxy Alpha telah diluncurkan sejak September 2014. Bahkan Samsung Galaxy Alpha telah hadir di Indonesia sebagai smartphone premium dengan harga tinggi. Dan siapa sangka ternyata dengan harga Samsung Galaxy Alpha Rp 7.3 jutaan di Indonesia telah membawakan lapisan anti gores dan anti benturan Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy Alpha, smartphone pertama dengan lapisan Gorilla Glass 4 memang telah diluncurkan di pasaran. Manajer Umum dan Presiden Corning Asia Timur yakni Cliff Hund menyebutkan bahwa pihak Corning telah bekerja sama dengan Samsung dalam waktu yang cukup lama untuk merekomendasikan solusi yang akan terus meningkatkan kinerja serta desain sebuah perangkat.

Samsung Galaxy Alpha Smartphone Pertama dengan Lapisan Gorilla Glass 4

Seperti yang telah saya sebutkan pada artikel “ Corning Gorilla Glass 4 dikenalkan lebih kuat dan tahan benturan “ sebelumnya memang diketahui bahwa lapisan ini memiliki keunggulan lebih dari pendahulunya. Mempunyai ketahanan hingga 80% saat dijatuhkan dalam ketinggian 1 meter atau 3.3 kaki dengan permukaan kasar.

Sebelum mengaplikasikan lapisan GG4 pada smartphone untuk dihadirkan ke pasaran, Corning telah melakukan ratusan kali pengujian sehingga cukup memahami mekanisme kaca plindung layar yang alami kerusakan. Corning Gorilla Glass 4 yang telah disematkan pada layar Samsung Galaxy Alpha memiliki ketebalan 0.4 mm sehingga lebih kuat dan tahan gores serta benturan dibandingkan Corning Gorilla Glass 3 (GG3) dengan ketebalan 0.3 mm.

Untuk diketahui bahwa Samsung Galaxy Alpha dengan Corning Gorilla Glass 4 memiliki ketebalan bodi 6.7 mm dan menjadi salah satu smartphone tertipis Samsung. Dan ternyata tidak hanya jajaran Alpha series, Samsung Galaxy Note 4 juga telah menggunakan lapisan layar Corning Gorilla Glass 4 yang memiliki ketahanan dua kali lipat dari Gorilla Glass 3.

Hadirnya Corning Gorilla Glass 4 di Samsung Galaxy Alpa dan Galaxy Note 4 tentunya menjadikan dua seri smartphone tersebut memiliki ketahanan layar yang cukup tinggi baik dari goresan maupun benturan. Bahkan saat perangkat tidak sengaja terjatuh pada ketinggian 1 meter layarnya masih cukup aman.

Baca Juga Alcatel One Touch Flash Ramaikan Pasar Indonesia dengan kamera Unggulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here