Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi Pad 7.9 dengan Harga Rp2.7 Jutaan

0
5574
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi Pad 7.9 dengan Harga Rp2.7 Jutaan

Oketekno.comXiaomi Mi Pad 7.9 merupakan tablet pertama yang diriliskan Xiaomi pada bulan Juni 2014. Setiap tablet maupun gadget pasti memiliki spesifikasi lengkap yang perlu anda perhatikan bila akan membeli smartphone terbaru. Tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 memiliki kelebihan dan kelemahan pada spesifikasi yang sudah melekat dari tablet Xiaomi Mi Pad 7.9.

Kelemahan Xiaomi Mi Pad 7.9 terdapat pada jaringan, tablet ini tidak mendukung adanya jaringan 2G, tapi jangan kuatir bila anda ingin menhubungkan tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 dengan internet bisa menggunakan WI-Fi yang sudah tersedia dalam tablet tersebut. Kalau menggunakan Wi-Fi pastikan terdapat adanya Hotspot yang mampu koneksi dengan tablet Xiaomi Mi Pad 7.9.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi Pad 7.9 dengan Harga Rp2.7 Jutaan

Type layar Xiaomi Mi Pad 7.9  mendukung adanya IPS LCD dengan kapasitas maksimal serta 16 juta warna untuk memberikan tampilan lebih jelas. Ukuran Xiaomi Mi Pad 7.9 memberikan lebar sekitar 7.9 inch, tapi dalam layar juga masih ada kelemahannya dari kepadatan yang hanya memiliki ukuran ~324 ppi pixel. Kepadatan tersebut termasuk ukuran rendah bagi layar 7.9 inch tersebut, karena bila gadget memiliki layar lebar maka kepadatan juga lebar dan menyesuaikan juga untuk ukurannya supaya lebih maksimal.

Pelindung layar Xiaomi Mi Pad 7.9 sudah didukung dengan Corning Gorilla Glass 3, supaya layar tablet tetap terlindungi dari gores maupun bercak yang mungkin anda tidak mengetahuinya. Disamping itu tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 juga mendukung memori internal dengan kapasitas 16/64 GB serta 2GB RAM yang mampu memberikan sebuah penyimpanan lebih luas dan lebih maksimal untuk aplikasi yang terinstal dalam tablet Xiaomi Mi Pad 7.9. Tidak hanya itu saja tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 mampu memberikan kapasitas maksimal 128 GB untuk memori eksternal, guna dari memori eksternal tersebut memberikan bantuan untuk penyimpanan lebih leluasa.

Sekarang semua gadget terutama smartphone dan tablet sudah didukung dengan kamera utama maupun kamera depan, Xiaomi Mi Pad 7.9 memberikan resolsi 8 MP dalam kamera utama dan kamera depan terdapat 5 MP. Kini kamera utama tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 memberikan fitur pendukung serta mampu untuk video dengan resolusi 1080p. Kamera depan Xiaomi Mi Pad 7.9 bisa digunakan untuk video chat tapi usahakan terhubung dengan internet dan memiliki aplikasi yang mendukung sistem tersebut.

Sistem operasi Xiaomi Mi Pad 7.9 belum diketahui versi yang akan diberikan oleh Android, tapi jangan kuatir Xiaomi akan selalu update versi pada OS yang dimilikinya. Prosesor Xiaomi Mi Pad 7.9  mendukung type Quad-core berkecepatan 2.2 GHz Cortex-A15, tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 memiliki prosesor dengan kecepatan  maksimal, jadi proses aplikasi lebih cepat serta memudahkan anda dalam memproses segala sesuatu yang terdapat dalam tablet. Apalagi chipset Xiaomi Mi Pad 7.9 memberikan dukungan dari Nvidia Tegra K1 beserta kapasitas battery Li-Ion 6700 mAh, kapasitas ini termasuk besar dan mampu menampung daya lebih banyak. Pengaruh tersebut dengan ketahanan tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 supaya lebih lama untuk stand-by maupun digunakan setiap waktu.

Harga Xiaomi Mi Pad 7.9

Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 dibandrol sekitar Rp2.700.000,00 dan harga ini bisa berubah setiap waktu, oleh karena itu setiap daerah juga memiliki perbedaan pula. Tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 kemungkinan sudah rilis di indonesia, jadi anda bisa mendapatkannya di outlet Xiaomi atau toko ponsel yang menyediakan tablet Xiaomi Mi Pad 7.9. Lihat kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi Pad 7.9 dibawah ini:

Kelebihan Xiaomi Mi Pad 7.9

  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 1536 x 2048 pixels, 7.9 inches
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Memori internal 16/64 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels
  • Kamera depan 5 MP
  • Prosesor Quad-core 2.2 GHz Cortex-A15
  • Chipset Nvidia Tegra K1
  • Battery Li-Po 6700 mAh

Kelemahan Xiaomi Mi Pad 7.9

  • Tidak mendukung jaringan 2G
  • Kepadatan layar ~324 ppi pixel 
  • Sistem operasi yang belum di ktahui versi dari Android

Demikian pembahasan kelebihan maupun kelemahan Xiaomi Mi Pad 7.9, semoga informasi ini memberikan manfaat untuk anda yang ingin memiliki tablet baru serta harga miring.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4 LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here