Harga Lenovo Golden Warrior Note 8 dan Spesifikasi, Phablet Selfie Tangguh

0
3411
Harga Lenovo Golden Warrior Note 8 Terbaru

OKETEKNO.COMLenovo Golden Warrior Note 8 adalah perangkat terbaru besutan vendor smartphone asal negeri tirai bambu yakni Lenovo. Gadget ini hadir dengan dimensi dan ukuran layar yang cukup besar dan luas sehingga cukup layak jika disebut phablet. phablet ini diluncurkan pada kuartal akhir Desember 2014 yang siap dipilih sebagai phablet tangguh akhir tahun 2014. Harga Lenovo Golden Warrior Note 8 pun dibanderol cukup bersaing dan terjangkau dimana diprediksi akan mendapat sambutan cukup hangat di pasar phablet.

Lenovo Golden Warrior Note 8 juga dikenal dengan sebutan Lenovo A936 dimana diluncurkan untuk menyaingi phablet lain dari para kompetitorny sebut saja jajaran Samsung Note series dan phablet global lain. Lenovo Golden Warrior Note 8 sendiri akan menyasak segmen pasar kelas menengah dimana hadir dengan penawaran spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau dikelas tersebut. Dan bagi anda yang penasaran dengan spesifikasi phablet Lenovo Golden Warrior Note 8 yang kemungkinan juga akan hadir di Indonesia ini, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa phablet ini hadir dengan mengusung dimensi yang lumayan besar. Lenovo Golden Warrior Note 8 memiliki layar berukuran 6.0 inch yang telah menggunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan mengusung balutan 16 juta warna. Resolusi dari layar luasnya juga lumayan besar yakni 720 x 1280 pixels dimana memiliki kerapatan layar mencapai 245 ppi. Dengan begitu pengguna akan dimanjakan dengan suguhan layarnya yang cukup bening dengan ukuran besar. Selain itu pengguna juga akan dimanjakan dengan kemudahan multitouch saat menjalankan game ataupun aplikasi dengan sentuhan layar yang responsif. Hanya saja balutan harga Lenovo Golden Warrior Note 8 yang tidaklah murah dikalangan bawah ini membawa kekurangan di sektor layar yang belum dilapisi lapisan anti gores. Namun pengguna dapat memasang proteksi layar sendiri untuk keamanan layarnya.

Harga Lenovo Golden Warrior Note 8 Terbaru

Sementara beralih ke sektor desain yang dibawakan dalam sebuah phablet baru besutan Lenovo ini. Desain phablet ini tidak begitu istimewa dan cenderung sama dengan smartphone Lenovo lainnya dengan bekalan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya juga bentuk empat sudut yang melengkung. Material yang digunakan untuk covernya adalah bahan plastik dalam pilihan warna putih yang memang lumayan menawan dengan bodi bongsornya. Memiliki dimensi 169.3 mm x 83.6 mm dengan ketebalan mencapai 8.7 mm. Dengan bodinya yang besar menjadikan bobot phablet ini lumayan berat yakni mencapai 170 gram.

Untuk kekuatan dapur pacunya, Lenovo Golden Warrior cukup bertenaga dengan dukungan pemrosesan 64 bit yang cukup tangguh. Processor yang dibekalkan adalah Octa-core Cortex-A53 dari chipset Mediatek MT6752 dengan clock speed 1.7 GHz dan akan disandingkan dengan RAM 1 GB yang cukup responsif. Performa yang dijalankan cukup lancar dengan ditunjang sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat dan sematan kartu grafis dari Mali-T760. Performa dan daya gedor bertenaga yang dimiliki Lenovo Golden Warrior Note 8 inilah yang menjadi kelebihan smartphone layar luas dengan harga bersahabat ini.

Tidak hanya performa bertenaga yang ditawarkan oleh phablet Lenovo Golden Warrior Note 8 tetapi bekalan dua buah kameranya yang cukup mumpuni. Pada bagian belakang bodinya tertanam kamera utama dengan sensor besar yakni 13 MP beresolusi dimana mampu menghasilkan gambar beresolusi hingga 4160 x 3120 pixels. Hasil bidikan dari kamera utamanya ini juga cukup berkualitas karena ditunjang dengan beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection. Dibekalkan pula fitur auto focus untuk memberikan focus dan detail yang baik juga fitur LED flash dimana kamera dapat menghasilkan foto bening dan cerah saat digunakan membidik di tempat yang kurang cahaya. Dari kamera belakangnya yang bersensor besar tersebut juga dapat digunakan merekam video berkualitas 1080p yang cukup jernih untuk ditonton.

Tidak mengherankan jika harga Lenovo Golden Warrior Note 8 dibanderol sedikit mahal untuk kalangan menengah kebawah karena phablet ini juga mampu mendukung kebutuhan selfie pengguna. Hadir dengan usungan kamera menghadap depan dengan lensa 5 MP dimana mampu menghasilkan foto yang cukup bening dan tajam. Dari kamera depan yang dimiliki phablet Lenovo ini juga dapat mendukung video call ataupun video chatt dengan cukup baik. Phablet selfie Lenovo Golden Warrior Note 8 ini diprediksi akan mendapat sambutan hangat di segmen pasar kelas menengah.

Harga Lenovo Golden Warrior Note 8

Untuk sektor media penyimpanan, phablet ini hadir tidak segahar bekalan kamera dan performanya. Lenovo Golden Warrior Note 8 ini hanya dibekali dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 8 GB saja dimana untuk ukuran phablet kapasitas internal tersebut terbilang standart. Namun pengguna juga masih dapat memperbesar memori penyimpanan dengan menggunakan microSD dimana mampu mendukung perbesaran maksimal hingga 32 GB sehingga pengguna akan lebih leluasa mengatur file, aplikasi dan game yang akan disimpan.

Untuk bekalan konektivitasnya tidak kalah dengan phablet terbaru dari para komptitornya. Dengan harga Lenovo Golden Warrior Note 8 di kisaran dua jutaan pada peluncurannya, phablet ini telah mengusung jaringan 4G LTE didukung jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM yang memiliki dua slot SIM dan menunjang fitur Dual SIM. Untuk kecepatan akses internet mampu mengantarkan pengguna berselancar hingga kecepatan LTE 150 Mbps dan 50 Mbps. Sementara untuk konektivitas dengan jaringan 3G menggunakan HSPA+ hingga 42 Mbps dan HSDPA mencapai 21 Mbps dan juga masih akan ditunjang konektivitas GPRS dan EDGE.

Fitur yang ikut menunjang kinerja Lenovo Golden Warrior Note 8 ini antaranya adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, Bluetooth v4.0, port USB micro v2.0 dan belum mendukung fitur NFC. Fitur fitur lain yang ikut disematkan adalah GPS navigasi, browser, java, FM radio dan masih banyak lagi. Sementara untuk kapasitas baterainya tidak kalah bertenaganya dengan dibekali baterai Li Ion berdaya 3300 mAh yang cukup lama dalam menghasilkan waktu siaga phablet. Cek harga Lenovo Golden Warrior Note 8 terbaru dibawah ini.

Harga Lenovo Golden Warrior Note 8

Vendor Lenovo dewasa ini memang cukup banyak menggempur semua segmen pasar dengan produk smartphone, phablet maupun tablet dengan spesifikasi mumpuni dan harga murah bersaing seperti Lenovo K3 dan Lenovo Sisley. Dan kini untuk phablet Lenovo Golden Warrior Note 8 yang memiliki performa tangguh dan kamera mumpuni ini. Harga Lenovo Golden Warrior Note 8 dibanderol 160 EUR atau sekitar Rp 2.5 jutaan untuk warna putih. Harga Lenovo Golden Warrior Note 8 tersebut adalah harga kisaran pada peluncurannya dan mengingat phablet ini belum hadir di Indonesia, kita nantikan saja ketersediaan dan harga Lenovo Golden Warrior Note 8 di Indonesia.

Spesifikasi Lenovo Golden Warrior Note 8

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA
4G Network LTE
SIM Dual SIM
BODY Body dimension 169.3 x 83.6 x 8.7 mm (6.67 x 3.29 x 0.34 in)
Body weight 170 g (6.00 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed LTE 150 Mbps, 50 Mbps, HSPA+ 42 Mbps, HSDPA 21 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 1080p
Secondary camera 5 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6752
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760
Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 3300 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Sekian sedikit informasi mengenai harga Lenovo Golden Warrior Note 8 dan spesifikasi lengkapnya yang telah saya hadirkan untuk sahabat pembaca semuanya. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mencari referensi phablet tangguh yang terjangkau.

 Baca Juga Harga Xiaomi Mi 4 LTE dan Spesifikasi, Versi LTE Universal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here