Lumia 535 Alami Kendala Touchscreen, Apa Tanggapan Microsoft ?

2
7350
Layar Lumia 535 terlalu sensitif

OKETEKNO.COMLumia 535 smartphone besutan Microsoft yang baru saja diluncurkan nampaknya memiliki kendala dalam layarnya. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa layar Lumia 535 alami kendala touchscreen atau layar sentuhnya dimana diklaim terlalu responsif terhadap sentuhan. Para pengguna Lumia 535 pun menggeluhkan kendala touchscreen yang ada pada Microsoft Lumia 535. Lalu apa tanggapan Microsoft mengenai permasalahan touchscreen Lumia 535 ini ?

Peluncuran Microsoft Lumia 535 sejak Desember 2014 lalu memang cukup mendapat sambutan positif. Apalagi kehadiran Lumia 535 di Indonesia menjadikan perangkat Lumia pertama Microsoft tersebut sebagai smartphone yang banyak diburu. Namun para pengguna global Lumia 535 nyatanya mengeluhkan hal yang sama yakni permasalahan layarnya.

Di lansir dari Gsmarena, Senin (15/12/2014), para pengguna mengeluhkan dua permasalahan dari layar Lumia 535. Masalah yang pertama dikeluhkan pengguna adalah deteksi multitouch yang kerap kali tidak benar. Sementara masalah yang kedua adalah sensitivitas yang rendah dimana tidak mampu mendeteksi jari pengguna. Hal itu tentunya membuat smartphone Lumia 535 salah mengakses.

Layar Lumia 535 terlalu sensitif

Pihak Microsoft mengungkapkan permasalahan layar Lumia 535 terlalu sensitif tersebut adalah dikarenakan tingkat sensitivitas layar yang terlalu tinggi. Pengguna Lumia 535 yang mengalami kendala layar ini tidak perlu kuatir karena masalah tersebut tidak berhubungan dengan kerusakan layar tetapi ada kendala di bugs yang ada di firmware Lumia 535. Permasalahannya ada pada bagaimana layar men-track jari pengguna saat menyentuh kaca layarnya.

Menghadapi banyak keluhan dari para penggunanya, Microsoft cukup merespon baik akan rumor kendala touchscreen pada Lumia 535 besutannya. Dengan cepat pihak Microsoft akan segera memperbaiki kesalahan tersebut dan akan secepatnya merilis update softwareuntuk memperbaiki masalah layar Lumia 535 yang banyak dialami dan dilaporkan penggunnya. Update software untuk mengatasi masalah layar Lumia 535 akan dikirimkan dengan sistem OTA (Over The Air).

Untuk saat ini para pengguna Lumia 535 dapat meminimalisir permasalahan ini sementara waktu dengan mematikan fitur Screen Magnifer secara default. Cara mengaksesnya pengguna dapat masuk ke menu Settings -> Ease of Access sambil menunggu pihak Microsoft mengatasi permasalahan layar touchscreen Lumia 535 ini.

Baca Juga Rumor Microsoft Lumia 1030 Disiapkan dengan Kamera 50 MP

2 COMMENTS

  1. mudah-mudahan permasalahan touch screen lumia 535 dapat diselesaikan, karena dapat menurunkan tingkat penjualan smartphone dipasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here