Harga ZTE Grand S II dan Spesifikasi, Phablet Tangguh Dengan Kamera Selfie 5 MP

0
1450
Harga ZTE Grand S II terbaru

OKETEKNO.COMZTE Grand S II adalah perangkat smartphone berlayar luas yang telah diluncurkan oleh vendor asal Cina ZTE pada Desember 2014. Perangkat ini menawarkan layar yang cukup luas sehingga cukup layak jika disebut phablet. Harga ZTE Grand S II ini juga dibanderol cukup terjangkau untuk kalangan menengah yakni di kisaran harga 2 jutaan pada awal peluncurannya. Phablet ini diluncurkan untuk menyaingi beberapa phablet dari para pesaingnya.

ZTE Grand SII ini juga dikenal dengan sebutan ZTE Grand S II P897A21 dimana menawarkan balutan layar luas yang cukup bening dan tajam dengan kerapatan layar yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, smartphone besutan ZTE ini juga akan mengakomodasi kebutuhan fotografi penggunanya dengan cukup baik berkat usungan dua buah kamera mumpuninya. Selain itu smartphone berlayar lega ini juga menawarkan performa unggulan meskipun hadir dengan sistem operasi lawas. Penasaran dengan spesifikasi ZTE Grand S II ini ? simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Smartphone ini menawarkan bekalan layar berukuran 5.5 inch dimana menawarkan kejernihan layar yang cukup optimal. Jenis layar yang digunakan pada smartphone atau phablet ZTE Grand S II ini adalah IPS LCD capacitive touchscreen dimana mengusung resolusi layar mencapai 1080 x 1920 pixels dan kepadatan layar yang cukup tinggi hingga 401 ppi. Hasilnya layar bening dan tajam akan memanjakan mata penggunanya untuk berlama-lama melihat layarnya apalagi ditambah dengan kekayaan warnanya hingga 16 juta warna. Hanya saja yang menjadi kekurangan ZTE Grand S II adalah belum dibekalinya dengan lapisan anti gores meskipun layarnya mumpuni dalam menjalankan multitouch hingga 5 sensor sentuh.

Harga ZTE Grand S II terbaru

Sementara desain yang dibawakan oleh ZTE Grand S II ini lumayan elegan dengan dimensi 157 mm x 77 mm dan memiliki tebal 7.9 mm yang terbilang lumayan tipis. Dengan bodinya yang bongsor tersebut ZTE berhasil memberikan bobot ringan pada ZTE Grand S II yakni dengan berat hanya 120 gram saja yang cukup nyaman untuk digenggam dan digunakan. Desain casing belakang ZTE Grand S II ini terlihat mirip dengan iPhone dalam varian warna silver. Untuk layarnya sendiri dibekalkan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya untuk kepentingan fotografi.

Beralih ke sektor jaringan dan konektivitas yang tidak kalah pentingnya dalam sebuah smartphone saat ini. ZTE Grand S II ini telah menawarkan jaringan 4G LTE yang mendukung kecepatan LTE super cepat. Tidak hanya itu dibekalkan pula jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dimana juga hadir dalam versi CDMA. Kecepatan untuk akses internetnya mencapai kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE sementara untuk versi CDMA memiliki speed EV-DO Rev.A 3.1 Mbps. Fitur penunjang konektivitas ZTE Grand S II diantaranya adalah GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot juga sematan fitur Bluetooth dan port USB.

Beranjak dari konektivitas menuju ke sektor kamera yang akan menunjang semua kebutuhan fotografi pengguna. Dalam phablet ZTE Grand S II ini dibekalkan kamera utama dengan lensa 13 MP bereolusi 4128 x 3096 pixels yang cukup tinggi. Berfoto dengan kamera utama smartphone ini menghasilkan foto yang tajam dan jernih apalagi ditunjang dengan bekalan fitur LED flash dan auto focus. Fitur lain yang disematkan adalah Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dimana dengan kamera belakang ini dapat digunakan sebagai kamera video untuk merekam video beresolusi [email protected]

Sementara bagi anda yang memiliki hobi selfie dan wefie, phablet ZTE Grand S II ini juga mampu mengakomodasi kebutuhan anda dengan cukup baik. Hadir dengan usungan kamera depan beresolusi 5 MP dimana mampu menghasilkan foto berkualitas [email protected] yang cukup jernih dan tajam. Pengguna dapat leluasa selfie atau wefie menggunakan kamera depan yang dimiliki perangkat ini dengan merogoh krocek yang tidak banyak karena harga ZTE Grand S II sendiri dibanderol terjangkau. Bekalan kamera inilah yang menjadi kelebihan ZTE Grand S II.

Harga ZTE Grand S II

Beralih ke sektor pendaya gedor yang dibawakan phablet ZTE Grand S II dengan harga terjangkau di segmen middle level. Performa gahar da responsif yang dimiliki phablet ini tidak terlepas dari usungan chipset Qualcomm MSM8674-1 Snapdragon 800 dimana membawakan processor Quad-core Krait 400 dengan clock speed 2.2 GHz yang cukup lancar. Apalagi kinerja tersebut akan didukung RAM 2 GB yang memberikan kemampuan multitasking dengan cukup lancar dan responsif. Untuk kartu grafisnya disematkan Adreno 330 sebagai pengolah grafis yang akan menyuguhkan kehalusan grafis saat pengguna bermain game 3D.

Hanya saja sartphone ini memiliki kelemahan yakni bekalan sistem operasinya yang masih menggunakan sistem operasi lawas yakni Anndroid OS v4.2 JellyBean dimana smartphone yang keluar di akhir Desember 2014 sebagian telah menggunakan OS KitKat bahkan telah ada yang menggunakan OS terbaru Lollipop v5.0. namun hal tersebut bukan menjadi masalah berarti karena smartphone ini dibekali dengan memori penyimpanan yang cukup besar. Memori internal dalam smartphone ini berkapasitas 16 GB dimana masih dapat diperluas lagi menggunakan microSD dengan daya tampung maksimal hingga 32 GB.

Baterai yang dibekalkan berkapasitas lumayan besar dengan baterai Li Ion dengan daya tampung 2500 yang cukup besar. Dari baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga hingga 200 jam dan dapat digunakan telepon hingga 5 jam. Untuk harga ZTE Grand S II terbaru dapat anda cek dibawah ini.

Harga ZTE Grand S II

Smartphone atau phablet ZTE ini resmi dirilis pada Desmeber 2014. Harga ZTE Grand S II dibanderol 180 EUR atau jika dirupiahkan mencapai Rp 2.8 jutaan dalam varian warna silver yang menawan. Belum diketahui apakah nantinya ZTE Grand S II ini bakal diluncurkan di Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari pihak ZTE.

Spesifikasi ZTE Grand S II

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900CDMA 800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100CDMA2000 1xEV-DO
4G Network LTE
SIM Micro-SIM
BODY Body dimension 157 x 77 x 7.9 mm (6.18 x 3.03 x 0.31 in)
Body weight 120 g (4.23 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– Dolby Digital Plus sound
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 12
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, [email protected]
FEATURES OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8674-1 Snapdragon 800
CPU Quad-core 2.2 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Silver
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264/WMV player
– MP3/eAAC+/WMA/WAV player
– Document viewer
– Photo editor
BATTERY Li-Ion 2500 mAh battery
Stand-by Up to 200 h
Talk time Up to 5 h
Music play

Itulah sedikit informasi mengenai Harga ZTE Grand S II dan spesifikasi phablet tangguh lengkapnya. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda dan dapat menambah referensi smartphone android pilihan anda.

Baca Juga Harga Lenovo Golden Warrior Note 8 dan Spesifikasi, Phablet Selfie Tangguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here