iPhone 5C Resmi Dirilis CPU A6 Harga Rp.1,1 Jutaan

0
78597
iPhone 5C Resmi Dirilis

OKETEKNO.COM – Setelah lama berhembus rumor bahwa Apple akan merilis versi iPhone murah, Apple akhirnya membayar rasa penasaran tersebut kepada penggemarnya yang menanti kehadiran produk generasi baru iPhone. Dalam acara tersebut, tidak begitu banyak kejutan yang disampaikan Apple yang memperkenalkan iPhone 5C untuk versi low-end dan iPhone 5S untuk versi high-end.

Spesifikasi serta fitur yang diusung pada dua iPhone terbaru tersebut hampir sama dengan rumor yang berkembang selama ini. iPhone 5C hadir dengan balutan casing material plastik berdesain satu bagian dengan material dilapisi polycarbonate. Namun demikian, Apple memastikan bahwa material casing tersebut tidaklah murahan.

iPhone 5C Resmi Dirilis

iPhone 5C dibuat dengan semua teknologi luar biasa dari iPhone 5. Sesuai prediksi juga, iPhone 5C hadir dengan beragam variasi warna cerah baru, yakni hijau, putih, biru, merah muda dan kuning mengikuti kesuksesan rivalnya Nokia Lumia yang hadir dengan banyak pilihan warna.

Untuk mendukung kinerjanya iPhone 5C dilengkapi dengan prosesor A6, kamera 8 MP, layar retina
display 4 inchi, fitur New FaceTime HD camera pada bagian depan perangkat. Sedangkan disisi konektivitas, iPhone 5C mendukung jaringan LTE, dual band Wi-Fi, dan Bluetooth 4.0.

Di Amerika sendiri untuk harga iPhone 5C dipasarkan US$ 99 untuk 16 GB dan US$ 199 untuk 32 GB atau kisaran Rp 1,13 juta dan Rp 2,28 juta. Tapi perlu diingat, harga tersebut ini untuk harga dengan mekanisme kontrak operator seluler selama dua tahun dan hanya berlaku di pasar negara tertentu. iPhone 5C akan mulai dilepas pada 20 September khusus di AS, Australia, Kanada, China, Prancis, Jerman, Jepang, Singapura, Inggris Raya dan akhir Desember 2013 untuk pasar global termasuk Indonesia. Untuk Indonesia memiliki harga sekitar Rp 9.999.000 untuk 5S yang 16GB, dan 5C memiliki harga sekitar Rp 8.999.000, jadi tunggu kedatangan kedua smartphone ini di indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here