Kelebihan dan Kelemahan Motorola Moto G (2014) Pelindung Corning Gorilla Glass 3

0
1221
Kelebihan dan Kelemahan Motorola Moto G (2014) Pelindung Corning Gorilla Glass 3

Oketekno.comMotorola Moto G (2014) merupakan produk Motorola yang sempat menjadi trend pada tahun 2014, smartphone ini sudah rilis sejak bulan September dan mencapai penjualan terbanyak selain Motorola Moto X (2014). Smartphone Motorola Moto G (2014) memiliki kelebihan dan kelemahan pada spesifikasi tersebut, pembahasan ini mengulas tentang semua yang dalam lingkup komponen Motorola Moto G (2014).

Kelemahan Motorola Moto G (2014) terdapat pada kepadatan layar yang lebih kecil yaitu ~294 ppi pixel, ukuran ini tidak sepadan dengan ukuran layar yang dimiliki Motorola Moto G (2014). Ukuran layar memiliki lebar lebih luas sekitar 5.0 inchi, kenapa kepadatan belum sempurna untuk layar lebih besar? Karena kepadatan layar juga berpengaruh dari hasil pemotretan yang di hasilkan kamera Motorola Moto G (2014). Bila kurang padat maka foto tersebut menghasilkan foto kurang berkualitas, foto menjadi pecah bila diperbesar.

Kelebihan dan Kelemahan Motorola Moto G (2014) Pelindung Corning Gorilla Glass 3

Tidak hanya itu saja kelemahan yang dimiliki oleh Motorola Moto G (2014) yaitu battery hanya mendukung kapasitas Li-Ion 2070 mAh, kapasitas ini termasuk kecil karena spesifikasi yang mendukung smartphone ini memberikan kualitas baik serta menghabiskan battery bila digunakan setiap hari. Jangan kuatir sekarang sudah banyak power bank bila battery sewaktu-waktu habis bisa menggunakan alat tersebut, tapi semua ini juga tergantung penggunaan anda dalam mengoperasikan smartphone tersebut.

Kelemahan sudah di perjelas dan sekarang membahas tentang kelebihan yang dimiliki smartphone Motorola Moto G (2014). Kelebihan yang pertama terdapat jaringan mendukung adanya 2G dan 3G serta Micro-SIM utnuk memudahkan dalam komunikasi. Jaringan Motorola Moto G (2014) juga memiliki dukungan Wi-Fi untuk menghubungkan smartphone dengan Hotspot atau modem. Bila smartphone Motorola Moto G (2014) mendukung adanya jaringan tersebut bisa digunakan dimanapun anda berada, terpenting memberikan provider yang pas untuk smartphone Motorola Moto G (2014), supaya jaringan mampu terjangkau dimana anda berada.

Smartphone memberikan type layar yaitu IPS LCD serta kapasitas layar sentuh penuh untuk memberikan kemudahan dalam penggunaannya. Serta terdapat adanya pelindung layar dengan type Corning Gorilla Glass 3, banyak sih sebenarnya type pelindung layar tapi yang mendukung smartphone Motorola Moto G (2014) yang sudah tersedia dalam smartphone ini.

Motorola Moto G (2014) memberikan memori internal dan eketernal lebih maksimal dalam penyimpanan, smartphone ini memberikan kapasitas maksimal untuk memori internal yaitu 8GB serta 1GB RAM didukungnya. Disamping itu smartphone Motorola Moto G (2014) juga memberikan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32GB dengan type MicroSD. Kegunaan komponen dalam smartphone tersebut mampu untuk memberikan kinerja lebih maksimal.

Apalagi smartphone Motorola Moto G (2014) mendukung kamera utama dengan resolusi 8MP beserta fitur pendukung, serta kamera depan terdapat resolusi 2 MP dengan manfaat yang lebih sempurna. Motorola Moto G (2014) juga sudah memiliki sistem operasi dengan versi terbaru dari Android yaitu Lollipop serta memberikan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Prosesor ini mampu mempercepat kinerja smartphone supaya lebih maksimal untuk mengoperasikannya.

Harga Motorola Moto G (2014)

Harga Motorola Moto G (2014) sekitar Rp2.900.000,00, setiap harga smartphone pasti memiliki perbedaan dikarenakan spesifikasi yang terdapat dalam smartphone berbeda pula. Harga bisa berubah dan dalam setiap daerah memiliki perbedaan harga, jika anda ini memiliki smartphone lihat kelebihan dan kelemahan terlebih dahulu supaya anda mengerti isi dari Motorola Moto G (2014).

Kelebihan Motorola Moto G (2014)

  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Micro-SIM
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches
  • Peindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Memori eksternal memiliki kapasitas maksimal MicroSD 32GB
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, video [email protected], stereo sound rec., HDR
  • Kamera depan 2MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat), upgradable to v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7

Kelemahan Motorola Moto G (2014)

  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel 
  • Battery Non-removable Li-Ion 2070 mAh

Demikian pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan Motorola Moto G (2014), semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru dari Motorola.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Motorola Moto X (2014) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here